Web Hosting Murah Terbaik dan Terpercaya (unsplash)
Web Hosting Murah Terbaik dan Terpercaya (unsplash)

Web Hosting Murah Terbaik dan Terpercaya

Mungkin masih jarang yang tahu web hosting murah. Banyak orang berpikir bahwa web hosting ini memerlukan banyak uang. Namun pada kenyataannya sekarang ini sudah cukup banyak web hosting dengan harga terjangkau. Meski begitu, Anda tetap bisa menikmati semua fitur web.

Sekarang ini sudah banyak perusahaan web hosting yang bisa Anda gunakan dengan harga yang murah namun tentunya Anda juga harus tetap berhati-hati. Karena nyatanya sekarang ini tidak semua web hosting dengan harga murah kualitasnya juga baik. Ada sebagian dari mereka yang melakukan penipuan.

Untuk itu, ketika Anda ingin memilih web hosting, ada baiknya jika Anda memperhatikan beberapa hal agar tidak salah memilih. Ada beberapa kriteria yang menandakan web hosting tersebut memang berkualitas. Dari sini pastinya Anda jauh lebih mudah untuk menemukan web hosting terbaik.

Dibandingkan ketika Anda memilih web hosting dengan harga yang mahal, tentunya web hosting dengan harga murah jauh lebih bisa dijangkau. Apalagi web hosting ini pastinya sangat diperlukan terlebih untuk perusahaan. Sehingga mau tidak mau mereka tetap harus menggunakannya.

Hal yang Wajib Anda Perhatikan Saat Memilih Web Hosting Murah

Membeli server ini memang menghabiskan banyak uang. Tidak hanya itu saja, biaya pengelolaannya pun juga tidak murah. Belum lagi jika Anda harus menyewa ruangan fisik, membayar tagihan, internet, hingga listrik tentu biayanya jauh lebih besar.

Intinya biaya web hosting ini tidak murah. Inilah yang menjadi alasan sebagian besar perusahaan web hosting membebankan harga yang mahal. Namun sekarang ini Anda bisa mendapatkan web hosting dengan harga yang murah. Bahkan Anda bisa mendapatkan web hosting gratis.

Sekarang memang sudah cukup banyak tersedia layanan web hosting gratis yang bisa Anda gunakan dan Anda manfaatkan dengan mudah. Nah, sebaiknya ketika Anda ingin memilih web hosting Anda juga memperhatikan beberapa hal, karena pada kenyataannya tidak semua web hosting berkualitas.

Baca Juga »  Pengertian Control Panel Hosting dan Control Panel Terpopuler

Namun tentunya tidak salah menggunakan web hosting gratis atau web hosting yang murah. Tapi ada baiknya jika Anda berhati-hati. Nah, berikut ini beberapa tips memilih web hosting dengan harga murah yang bisa Anda lakukan agar mendapat web hosting terbaik.

Periksa Fitur Mereka

Sebelum memilih web hosting murah ada baiknya jika Anda memeriksa fitur perusahaan web hosting tersebut. Semua fiturnya pasti akan dikemas dengan baik. Misalnya saja fitur penyimpanan, sekarang web hosting yang berkualitas memiliki penyimpanan yang tidak terbatas.

Namun beberapa web hosting memang masih memiliki batas penyimpanan hingga 5 GB atau bahkan kurang dari itu. Begitu pula dengan bandwidth. Selain itu, web hosting yang berkualitas biasanya juga memberikan nama domain gratis ketika Anda pertama kali mendaftar.

Kecepatan Server

Hal yang harus Anda perhatikan berikutnya adalah kecepatans erver yang ditawarkan. Biasanya Google menyarankan kecepatan server 200 ms atau bahkan kurang. Tentunya memiliki web hosting dengan server cepat sangat Anda butuhkan. Karena kecepatan server ini akan mempengaruhi pelanggan.

Makanya lebih baik Anda memilih web hosting yang memiliki kecepatan server yang mumpuni sehingga mampu meningkatkan kepuasan penggunanya. Untuk itu, Anda bisa mengujinya melalui alat speed checker. Dari sini Anda bisa melihat kecepatan server tersebut.

Uptime

Jumlah uptime yang ditawarkan web hosting murah tentunya juga harus Anda perhatikan. Semakin baik uptimenya, maka semakin baik juga web hosting tersebut. Uptime yang kurang dari 99% sebaiknya harus Anda hindari, sebaliknya uptime 99,99% harus menjadi target Anda.

Baca Juga »  Tips Memilih Cloud Hosting Murah Penting untuk Diperhatikan

Sekarang ini, Anda bisa mengetahui uptime yang ditawarkan perusahaan dengan mudah melalui berbagai alat pelacak yang bisa Anda gunakan dengan gratis. Melalui alat ini Anda bisa mengetahui jumlah uptime yang ditawarkan perusahaan web hosting tersebut.

Dukungan Teknis

Dukungan teknis tentunya menjadi salah satu hal yang harus dimiliki oleh perusahaan web hosting. Makanya hal ini harus menjadi hal utama yang Anda perhatikan. Perusahaan web hosting yang baik pastinya memiliki tim ahli yang dapat mengatasi masalah dengan baik dan cepat.

Teknisi ahli ini akan membantu Anda ketika terjadi masalah pada web hosting Anda. Sehingga mereka mampu mengatasi masalah tersebut dengan tepat dan cepat. Selain itu, web hosting yang baik juga mampu menjawab semua pertanyaan yang diajukan oleh pelanggannya.

Biaya

Web hosting murah tentunya juga akan membebankan biaya yang wajar. Anda harus berhati-hati jangan sampai memilih web hosting yang ternyata membebankan biaya tersembunyi. Pastikan jika Anda tidak memilih perusahaan yang membebankan biaya keterlaluan. Terlebih jika ada biaya tersembunyi.

Biasanya biaya ini akan muncul tiba-tiba di akhir. Hal inilah yang menyebabkan biaya web hosting tinggi karena adanya biaya yang tidak disadari. Pastikan juga mereka membebankan biaya murah namun kualitas web hosting tersebut tidak murahan.

Cara Kerja Web Hosting

Web hosting ini bekerja dengan cara mengirimkan informasi melalui kabel yang rumit. Kemudian nantinya server tersebut akan mengirim ke perangkat Anda sesuai website yang Anda cari.

Web hosting ini sangatlah dibutuhkan karena tanpa web hosting tentunya Anda akan kesulitan untuk menjangkau sesuatu yang Anda butuhkan melalui web. Meskipun biaya pemeliharaan dan biaya yang dibebankan tidak murah, namun web hosting ini tetap akan selalu dicari.

Baca Juga »  Cloud Hosting Indonesia Maksimalkan dan Amankan Data Website Anda

Layanan Web Hosting Gratis

Sekarang  ini sudah banyak bermunculan web hosting murah gratis yang bisa Anda gunakan. Meski begitu sebenarnya hal ini tidak gratis. Mereka tetap bisa memperoleh penghasilan dengan cara menampilkan iklan, adanya fitur terbatas, tidak adanya nama domain khusus, dan masih banyak lagi.

Intinya jika Anda menggunakan web hosting gratis Anda tidak akan mendapatkan pelayanan lengkap seperti ketika Anda menggunakan web hosting berbayar. Karena itulah, sekarang ini sudah cukup banyak web hosting dengan harga murah yang bisa Anda akses dengan mudah.

Bahkan sekarang sudah banyak web hosting dengan harga kurang dari Rp70 ribu. Meski murah kualitasnya tidak main-main. Anda tetap bisa menikmati berbagai fitur unggulan seperti halnya ketika Anda menggunakan web hosting mahal.

Harga Web Hosting

Bagi Anda yang ingin menggunakan web hosting dengan harga murah sekarang ini sudah cukup banyak web hosting yang membebankan biaya yang murah. Bahkan hanya mulai dari Rp 15 ribu saja Anda sudah bisa menggunakan layanan web hosting setiap bulannya dengan nyaman.

Bahkan untuk harga yang paling mahal saja hanya sekitar Rp. 50 ribu saja. Tentunya hal ini sangatlah terjangkau. Anda juga sudah bisa menikmati berbagai fiturnya. Dengan ini tentunya sangat membantu Anda yang menginginkan layanan web hosting namun tidak memiliki banyak biaya.

Web hosting murah memang bisa menjadi solusi tepat untuk Anda yang membutuhkan web hosting namun tidak memiliki banyak biaya. Adanya web hosting ini juga memiliki kualitas yang baik sehingga Anda tidak perlu ragu menggunakannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.