aplikasi kamera yang tidak ada di playstore

Wajib Tahu, Ini 5 Aplikasi Kamera Yang Tidak Ada Di Playstore Beserta Fitur-fiturnya

Playstore merupakan andalan bagi para pengguna Android untuk mengunduh berbagai aplikasi menarik, khususnya kamera. Meski demikian, terdapat aplikasi kamera yang tidak ada di Playstore. Kemudian, apa saja aplikasi yang tidak ada di fitur Google tersebut? Cek kelima daftarnya di bawah ini:

1. Pudding Camera

Sesuai dengan slogannya, aplikasi ini dapat membuat smartphone seperti kamera digital asli. Hasil jepretan yang diambil dari Pudding Camera bisa nampak apik dengan menggunakan berbagai fitur yang ada di dalamnya.

Fitur yang disukai oleh pengguna Pudding Camera yakni penyesuaian ukuran dari hasil pengambilan gambarnya. Terdapat mode potret, panorama, lanskap, makro, dan lain-lain. Ukuran dari file fotonya dapat disesuaikan dengan keinginan. Ukuran yang disediakan yaitu 472px, 700px, 1280px, serta ukuran asli.

Selain itu, aplikasi Pudding Camera memiliki fitur untuk mengatur eksposur dan fokus lock atau paparan. Kedua fitur tersebut membuat hasil gambar seperti diambil dari kamera DSLR. Pudding Camera juga mempunyai countdown timer, grid, serta opsi bagi file ke media sosial.

Baca Juga »  5 Aplikasi Penghapus Aplikasi Bawaan Yang Tidak Diperlukan di Smartphone

2. VSCO Cam 87

Sejatinya banyak orang, terutama di kalangan remaja, sudah mengenal aplikasi VSCO. Aplikasi ini populer di kalangan pecinta fotografi menggunakan kamera smartphone. Bahkan, tim VSCO juga menyediakan membership bagi pengguna yang ingin mencoba fitur lebih lengkap.

VSCO memiliki fitur yang mirip seperti kamera film, seperti pengaturan cahaya dan fokus. Pengguna pun sering puas dengan kualitas fotonya yang cerah dan jelas. Belum lagi jika menggunakan fitur tambahan yang tersedia pada membership.

Aplikasi kamera dan edit foto tersebut bisa diunduh pada smartphone Android mulai tipe Kit-Kat. Aplikasi VSCO juga sering di-upgrade oleh tim supaya kualitasnya makin bagus.

3. Nomao Camera Application

Nomao Camera adalah aplikasi kamera yang tidak ada di Playstore. Aplikasi Nomao Camera memiliki ukuran download sekitar 6,6 MB. Tak hanya itu, aplikasi ini sempat tersedia di Playstore, namun sudah dihapus karena menimbulkan kontroversi di masyarakat.

Baca Juga »  Aplikasi Edit Feeds Instagram yang Keren dan Estetik

Aplikasi yang dikembangkan oleh BrotherApps tersebut mempunyai fitur-fitur yang pernah viral. Fitur yang dimaksud yakni X-Ray Camera dengan fungsi untuk melihat penyakit dalam tubuh. Tentu saja hal ini hanyalah hoax atau informasi palsu belaka.

Fitur dengan informasi palsu lainnya adalah Body Scanner dan Cloth Remover. Meskipun Playstore tidak menyediakannya karena tidak aman untuk digunakan anak-anak, Nomao Camera Application tetap bisa diunduh di toko aplikasi lainnya.

4. Open Camera/Focal

Focal (Beta) yaitu nama pertama dari aplikasi Open Camera. Aplikasi ini diklaim mempunyai fitur yang sangat lengkap serta bebas iklan. Beberapa fitur canggih yang dimiliki Open Camera adalah Enable Image Stabilization. Fitur tersebut digunakan untuk mengurangi keburaman ketika proses eksposur.

Lalu, ada pula Noise Reduction agar ketajaman foto dengan pencahayaan minimalis tetap terjaga. Open Camera juga memiliki fitur Night Mode atau mode gelap. Meskipun dalam aplikasi ini terdapat banyak fitur, tetapi beberapa hanya tersedia untuk kapasitas HP yang lebih bagus.

Baca Juga »  Aplikasi Chat Terbaik Yang Paling Banyak Digunakan

5. Camera Awesome

Aplikasi dari SmugMug Inc. ini lebih terkenal di kalangan pengguna smartphone IOS. Hal ini dikarenakan Camera Awesome telah terhapus peredarannya dari Playstore. Dengan membayar sebesar 2,99 USD atau sekitar Rp 50.000, pengguna sudah bisa menikmati fitur-fitur canggih yang lebih lengkap.

Fitur yang disukai dari Camera Awesome adalah tombol One-Tap Awesomize untuk mengedit foto dengan sekali tekan. Aplikasi ini juga mempunya beragam tekstur, filter, dan frame untuk mengedit gambar. Sayangnya, aplikasi ini hanya bisa dipakai di beberapa jenis HP saja.

Begitulah penjelasan dari kelima aplikasi kamera yang tidak ada di Playstore beserta fitur-fitur kerennya. Aplikasi-aplikasi tersebut sangat direkomendasikan untuk diunduh oleh pecinta fotografi.

Pencarian Popular

Aplikasi kamera yang tidak ada di play store

Leave a Reply

Your email address will not be published.