cara menggunakan aplikasi linkaja

Trik Bertransaksi Cepat! Cara Menggunakan Aplikasi LinkAja Untuk Berbagai Keperluan

Aplikasi e-wallet sekarang lebih banyak berfungsi untuk keperluan sehari-hari. LinkAja juga termasuk aplikasi e-wallet yang memiliki potongan harga khusus ketika digunakan. Setidaknya ada cara menggunakan aplikasi LinkAja yang tepat akan mempermudah mendapatkan cashback dari transaksi di Indomaret, Alfamart atau saat menggunakan pembayaran LinkAja.

Tidak berpengalaman menggunakan LinkAja bukanlah masalah besar, seseorang bisa dengan mudah mempelajarinya. Setidaknya dalam menggunakan LinkAja harus bisa mengisi saldo, mentransfer uang dan memeriksa status transaksi. Penjelasan berikut ini merupakan langkah-langkah yang bisa dipelajari, khususnya bagi seseorang yang penasaran dengan cara transaksi di LinkAja:

1. Cara Top Up Saldo LinkAja

Isi ulang saldo LinkAja bisa dari akun m-banking atau dengan pengisian manual di Indomaret dan Alfamart. Aplikasi seperti Living, BRIMob sudah menyediakan menu khusus untuk menambahkan saldo LinkAja. Selain lebih mudah, potongan top up saldo di LinkAja tidak ada, jika transaksi yang dilakukan sebesar Rp 100.000 dari rekening tabungan, maka saldo yang masuk juga sebesar Rp 100.000.

Baca Juga »  Cara Menggunakan Aplikasi Pembuat Logo : Canva dengan Mudah!

2. Cara Transfer Saldo Kepada Pengguna Lain

Saldo yang ada di aplikasi bisa ditransfer gratis kepada pengguna lain yang memiliki akun LinkAja. Nominal yang bisa ditransfer minimal adalah Rp 10.000 jadi transaksi dibawah itu tidak akan bisa diproses. Selanjutnya, jika bingung mengenai langkah mengirimkan uang di LinkAja kepada pengguna lain bisa dengan mengikuti langkah berikut ini:

  • Tanyakan nomor ponsel yang digunakan mendaftar, kemudian salin nomor tersebut.
  • Masuk pada aplikasi, kemudian cari menu kirim uang kepada pengguna LinkAja.
  • Masukan nomor ponsel dan klik langkah selanjutnya.
  • Nominal yang mau dimasukan bisa di input pada tahap selanjutnya.
  • Klik kirim uang pada bagian bawah, akan muncul informasi transaksi dan klik kirim jika sudah sesuai.
  • Masukan pin untuk membuat transaksi
  • Tunggu notifikasi transaksi

3. Cara Transfer Saldo Ke Rekening

Selain bisa digunakan untuk mengisi saldo sesama pengguna, mengirimkan uang ke rekening tabungan juga menjadi bagian cara menggunakan Aplikasi LinkAja. Potongan yang dipakai di Aplikasi LinkAja jauh lebih murah bila dibandingkan dengan aplikasi lain seperti OVO, Gopay dan Dana. Setidaknya biaya yang dibebankan kepada pengguna untuk sekali transaksi ke rekening tabungan adalah Rp 1.000 saja.

Baca Juga »  Cara Memindahkan Foto Ke Kartu SD, Simak Lengkap Disini 

4. Cara Membeli Kuota Dan Pulsa Menggunakan LinkAja

Pembelian pulsa secara elektronik juga bisa dilayani di LinkAja, selain memiliki harga yang murah pulsa akan dikirimkan kurang dari 5 lima menit. Sedikit bocoran, pembelian pulsa dan kuota dengan jumlah tertentu bisa mendapatkan cashback minimal Rp 5.000 menarik bukan? Saldo bisa saja berkurang, tetapi pulsa bertambah dan ada uang cashback.

5. Cara Membayar Tagihan Belanja Di Minimarket

Layanan membayar menggunakan e-wallet sekarang sudah dikembangkan jauh lebih baik. Seseorang bisa membayar tagihan Indomaret dan Alfamart dengan scan kode barcode yang dimiliki kasir. Transaksi ini sangat efektif dilakukan, seseorang tidak perlu ribet mengeluarkan uang dari dompet atau ribet menghitung uang sebelum berbelanja. Selanjutnya, diskon yang ditawarkan lebih besar dibandingkan menggunakan uang tunai.

Baca Juga »  Cara Membuat Kolase Foto Mudah Dengan 5 Aplikasi Ini

Menguasai cara menggunakan Aplikasi LinkAja sangat menguntungkan. Ketika ribet dengan tagihan yang harus dibawa, catatan transaksi yang dijadikan bukti pembayaran akan tetap aman berada di aplikasinya. Sekarang tidak perlu ragu untuk mulai menggunakan e-wallet, terutama ketika sudah tinggal di kota besar seperti Jakarta. Transaksi dengan cashback dan potongan harga menggunakan LinkAja pasti akan mendatangkan keuntungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.