Tips Memulai Usaha Angkringan Modern dan Kekinian

Tips Memulai Usaha Angkringan Modern dan Kekinian

Kini, angkringan tidak hanya berada di kawasan Jogja, tapi bisa ditemukan di berbagai kota besar lainnya. Bahkan memungkinkan untuk membuka usaha angkringan modern yang kekinian. Untuk mencapai keberhasilan dalam usaha angkringan, terdapat beberapa tips yang bisa diperhatikan. Simak tips di bawah ini:

1. Memilih Lokasi yang Strategis

Pertama, menentukan lokasi yang strategis. Seperti yang diketahui, lokasi menjadi satu di antara penentu kesuksesan suatu usaha. Maka dari itu, hal ini harus diperhatikan sebaik mungkin. Lihatlah lingkungan sekitar, apakah ramai atau tidak.

Selain itu, perhatikan kondisi masyarakat sekitar dan minat terhadap angkringan. Jika lingkungannya sejenis komplek sepi, maka membuka usaha pun bisa dipertimbangkan kembali. Pastikan menemukan lokasi yang strategis dan bisa terjangkau target.

2. Menerapkan Konsep Angkringan yang Unik

Berikutnya, terapkan konsep angkringan unik dengan sentuhan kekinian. Dalam hal ini dibutuhkan kreatifitas guna menciptakan angkringan yang unik dan menarik. Selain itu, konsep yang khas akan menjadi daya tarik guna menarik konsumen lebih banyak.

Baca Juga »  Ide Jualan Kopi Keliling Pakai Motor Ini Bisa Dicoba!

Untuk menciptakan konsep angkringan unik bisa mencari ide dari berbagai referensi. Memunculkan inovasi dan terapkan pada usaha yang dijajaki. Dijamin hal ini menjadi bekal utama untuk menarik pelanggan.

3. Merinci Modal yang Dibutuhkan

Usaha apapun tidak lepas dari modal. Begitu pun dalam usaha angkringan modern tentu akan membutuhkan modal. Jika ingin menyajikan angkringan dengan sentuhan konsep modern tentu dibutuhkan modal yang lebih besar dari angkringan biasa. Namun, untuk memulainya bisa dilakukan secara bertahap.

Untuk modal awal bisa diprioritaskan dalam menyediakan alat dan bahan utama yang dibutuhkan. Hal ini mencakup gerobak, terpal, kursi dan semacamnya. Berikutnya bisa dihiasi dengan desain yang penuh kreatifitas.

4. Menyajikan Menu Spesial Angkringan

Usaha angkringan modern yang dilakukan hendaknya menyajikan menu spesial yang menjadi kekhasan angkringan. Menu tersebut hendaknya menjadi menu khas dan tanda pengenal yang dimiliki angkringan terkait.

Kekhasan pada menu yang disuguhkan yakni mencakup rasa, hingga penyajian. Dengan demikian kekhasan yang dimiliki akan menjadi nilai tambahan untuk angkringan yang dibuka.

Baca Juga »  Memulai Usaha Kopi Botolan, Persiapkan Beberapa Hal Ini

5. Memberikan Layanan Berkualitas

Senantiasa memberikan pelayanan yang berkualitas. Kunci kesuksesan usaha apapun terletak dari layanan yang diberikan. Ketika pelanggannya merasa puas, itulah kesuksesan dari suatu usaha.  Layanan berkualitas dan tidak mengecewakan akan membuat pelanggan kembali dan berpeluang menjadi pelanggan tetap.

Ketika suatu usaha mendapat pelanggan yang loyal akan menjadi keuntungan dan investasi bagi sang pemilik usaha. Tingkat kepercayaan pun harus senantiasa dipupuk dengan kualitas layanan yang terjaga.

6. Memperhatikan Kebersihan Tempat Angkringan

Perlu diketahui, kebersihan tempat usaha adalah poin penting yang harus diperhatikan. Jika sampah berserakan, maka pelanggan pun akan tampak tidak nyaman. Maka dari itu, senantiasa menjaga kebersihan sebaik mungkin. Pastikan tempat jualan terhindar dari kecoa dan tikus.

Faktanya, kebersihan menjadi penilaian konsumen sebelum melakukan pembelian. Maka dari itu, kebersihan menjadi poin lainnya yang mendukung kesuksesan angkringan. Penilaian yang positif akan memberikan dampak positif pula.

Baca Juga »  Analisa Kelemahan Usaha Es Krim Yang Perlu Diketahui

7. Melakukan Promosi

Jangan lupa untuk mempromosikan angkringan modern yang dijajaki. Kini, promosi bisa dilakukan secara mudah, mulai dari mulut ke mulut hingga cara praktis via media sosial. Manfaatkan sebaik mungkin apapun media yang dimiliki dan lakukan promosi dengan cara yang menarik.

Promosi yang dilakukan harus memperhatikan tingkat persaingan sekitar. Dengan demikian, angkringan yang disajikan pun tidak kalah saing dengan angkringan lainnya. Suguhkan nilai keunikan dari angkringan yang disuguhkan.

Demikianlah tips yang harus diperhatikan dalam melakukan usaha angkringan modern. Perhatikan setiap langkahnya dengan baik. Dengan demikian, pelaku usaha bisa meraup keuntungan sesuai yang diharapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.