Tips Jual Foto Menggunakan Aplikasi Foap Agar Untung Banyak

Aplikasi Foap saat ini menjadi ramai diperbincangkan dan mulai banyak yang menggunakan. Hampir setiap orang kini memiliki smartphone dengan kualitas kamera yang bagus. Oleh karena  itu, bisa membantu mendapatkan hasil jepretan yang lebih maksimal dan tajam. Jika memang bisa menghasilkan foto sesuai dengan yang diiklankan, tentu tidak ada salahnya menjual foto-foto tersebut melalui aplikasi.

Aplikasi ini mempermudah pengguna smartphone Android dan iPhone untuk menjual foto tanpa ribet. Misalnya jika Anda salah satu anggota dari komunitas mobile photography atau memiliki hobi memotret dengan smartphone. Pastikan tidak hanya upload ke Instagram saja, namun Anda bisa menjualnya untuk mendapatkan keuntungan.

Pahami Tips Jual Foto Menggunakan Aplikasi Foap Mudah Dicoba

Sebenarnya aplikasi jual foto ini sudah ada sejak musim panas tahun 2012, bahkan berasal dari ide cemerlang seorang David Los. Pada saat itu aplikasi ini hanya tersedia untuk pengguna iPhone saja. Namun, pada bulan September tahun 2013, aplikasi jual foto ini mulai tersedia bagi para pengguna smartphone Android. Tentunya kehadiran aplikasi ini tidak hanya akan membantu Anda mengubah hobi memotret menjadi uang, namun juga akan menghasilkan uang tambahan.

Kelebihan

  • Memberikan imbalan gaji yang sangat besar.
  • Pembayarannya bisa ditarik melalui Paypal.
  • Menjual foto melalui aplikasi termasuk cara yang tepat untuk memperoleh penghasilan pasif.

Kekurangan

Terdapat kesulitan untuk menjual foto karena Anda akan bersaing dengan banyaknya fotografer profesional yang menggunakan kamera terbaik. Meski demikian, Anda telah melihat foto-foto profesi yang normal dan tidak terlalu bagus, namun masih berhasil terjual. Untuk itu, Anda tidak perlu khawatir, siapa saja bisa menjual foto melalui aplikasi ini.

Tips Jual Foto

Anda bisa dengan mudah mencoba menjual foto melalui aplikasi Foap dan berpeluang mendapatkan banyak keuntungan. Berikut ini adalah langkah –langkahnya.

1. Upload Foto Sebanyak Mungkin

Tentu ada alasan harus upload sebanyak mungkin. Sebab, pengguna aplikasi ini sangat banyak. Tak heran, jika aplikasi ini ada banyak sekali foto. Pihak-pihak yang membutuhkan foto bagus untuk suatu keperluan akan secara intens mencari foto yang tepat. Terkadang juga akan membutuhkan foto lebih spesifik. Jika Anda mengupload foto sebanyak mungkin dengan kualitas tinggi, maka akan meningkatkan kesempatan foto akan terlihat dan dibeli.

2. Buat Foto Berbeda dari yang Lainnya

Anda perlu mencoba untuk membuat foto yang berbeda dari yang lain untuk memperbesar kesempatan. Jika hanya terpaku dengan hal yang sama, maka akan kesulitan untuk memberi perspektif berbeda. Misalnya upload foto-foto liburan, foto pesta, atau foto saat sedang berjalan-jalan pagi mengunjungi car free day. Perlu diketahui bahwa foto yang laku dijual di Foap tersebut rata-rata merupakan foto yang menggambarkan situasi normal sehari-hari, namun yang diambil dengan sudut yang tidak biasa.

3. Jangan Lupa Tambahkan Tag yang Sesuai

Jika Anda sudah selesai upload foto melalui aplikasi ini di smartphone Android atau iOS, maka bisa segera memberi caption, tag, dan menjawab legal questions. Untuk caption, bisa mengisinya dengan kalimat penjelasan tentang foto tersebut atau kesan Anda yang lebih terperinci. Untuk tag, aplikasi ini sudah membantu dengan menyediakan pilihan tag yang sekiranya sesuai.

Penggunaan tag ini akan memudahkan foto terlihat di Foap Market, saat ada calon pembeli yang mencari foto berdasarkan tag tersebut. Untuk itu, akan lebih baik beri tag sebanyak-banyaknya dan relevan dengan foto Anda. Sementara, untuk legal question ini untuk memastikan bahwa pada foto tidak ada wajah seseorang yang bisa dikenali.

4. Buat Foto yang Menginspirasi

Anda mungkin menyukai bunga mawar, karena bunga tersebut terlihat indah dan tidak ada yang menyangkalnya. Mungkin Anda tahu berapa banyak perusahaan yang menggunakan bunga dalam memperkuat branding, tentunya hanya sedikit. Untuk itu, mulai saat ini Anda bisa mencoba memotret segala sesuatu yang sekiranya bisa membuat orang lain terinspirasi.

Jika Anda merasa bingung, maka bisa mencoba mengamati foto yang sudah terjual di Foap. Anda bisa melihat Recently Added pada kolom kiri, dan Recently Sold pada kolom kanan. Coba amati foto-foto yang berada di Recently Sold tersebut untuk mengetahui gambaran foto.

5. Bergabung dengan Komunitas Foap

Tak hanya sebagai aplikasi jual foto online untuk hp Android dan iOS, namun aplikasi ini juga menjadi komunitas besar bagi banyak orang yang hobi dengan fotografi. Dengan melihat koleksi foto orang lain pada aplikasi ini, Anda bisa belajar banyak untuk meningkatkan skill fotografi. Anda tidak perlu khawatir, meskipun hanya menggunakan kamera HP. Sehingga, tidak perlu ragu untuk memberi rating, mengomentari foto, atau mulai memfollow pengguna lainnya. Dengan begitu perlahan mulai memperkenalkan diri dan juga memperkenalkan karya Anda.

6. Bergabung dalam Setiap Misi yang Ada

Foap biasanya menggelar misi dengan hadiah sangat besar, yakni minimal $100 untuk setiap foto yang terpilih. Bahkan ada banyak misi dengan hadiah hingga $400 atau lebih. Misi tersebut semacam lomba foto dengan tema dan persyaratan khusus dari perusahaan tertentu melalui aplikasi ini.

Rata-rata yang membuat misi pada aplikasi ini merupakan perusahaan besar dan terkenal. Kebanyakan dari situs wisata, maskapai penerbangan, dan lain sebagainya. Persyaratan khusus yang diberikan harus diikuti agar foto Anda bisa masuk dan terpilih. Tentu saja misi-misi tersebut akan sangat menantang. Missions seperti ini yang tidak atau belum tentu ada di layanan jual foto online yang lainnya.

Kini Anda bisa mulai menjual foto melalui aplikasi Foap ini. Jangan lupa untuk download aplikasi jual foto terbaik di Google Play atau App Store. Terlebih bagi Anda yang sudah memiliki banyak stock foto bagus, dari pada hanya menyimpannya di hardisk atau di upload ke sosmed, tentu tidak ada salahnya mencoba menjual foto tersebut.

Unduh aplikasinya dari Google Playstore, Klik Disini.