Ternyata ini Pengertian serta Kelebihan dari Cloud Hosting WordPress (pixabay.com)
Ternyata ini Pengertian serta Kelebihan dari Cloud Hosting WordPress (pixabay.com)

Ternyata ini Pengertian serta Kelebihan dari Cloud Hosting WordPress

Seberapa berpengaruhkah cloud hosting WordPress untuk sebuah website? Era teknologi jaman sekarang, website telah menjadi kebutuhan utama bagi setiap perusahaan. Bahkan orang-orang pun banyak yang membuat website dan menjadikan hal ini sebagai sebuah peluang bisnis.

Tidak hanya menyangkut kebutuhan bisnis, tetapi juga website sangat penting bagi masalah pemerintah hingga lembaga institusi sekalipun. Selain mudah diakses oleh banyak orang, website juga mampu memuat berbagai macam informasi. Semua hal yang tertulis di dalam website akan terperinci dan lengkap, sehingga tidak heran jika banyak orang yang menggunakan website.

Cloud hosting sendiri adalah salah satu pendukung yang mampu menyimpan seluruh data website. Biasanya banyak perusahaan yang membuat website cloud tersebut, supaya semua data website tersimpan dengan baik dan benar.

Berikut Pengertian serta Jenis dari Website Cloud Hosting WordPress

Cloud hosting juga biasa digunakan oleh orang ketika mereka tidak ingin repot dengan masalah server. Selain itu, jenis website ini menjadi salah satu yang banyak digunakan, karena semua informasi yang tertulis selalu lengkap dan rapi.

Namun tidak hanya jenis WordPress saja, karena sebenarnya ada beberapa tipe cloud hosting. Biasanya mereka akan memilih salah satu dari jenis cloud tersebut dan menyimpan rangkaian tulisannya di sana.

Dengan berbisnis jasa cloud hosting ini tentu kamu dapat menghasilkan banyak keuntungan, sebab website selalu menjadi kebutuhan penting dan khusus terutama di kalangan kota dan perkantoran. Meskipun terkadang website cloud banyak dikaitkan dengan bisnis. Namun seiring berjalannya waktu website tersebut juga digunakan oleh perorangan.

Dalam artikel ini kita akan membahas semua hal tentang cloud hosting, karena masih ada beberapa yang belum paham dengan hal ini. Mengingat sudah menjadi kebutuhan yang khusus baik perorangan atau perusahaan, website banyak dibuat dan dijadikan sebagai peluang bisnis yang menguntungkan.

Baca Juga »  Tips Memilih Cloud Hosting Murah Penting untuk Diperhatikan

Oleh karena itu, tidak heran jika banyak yang mengembangkan website, supaya dapat menghasilkan pendapatan melimpah. Namun apakah kamu sudah paham apa yang dimaksud dengan cloud hosting?

Pengertian Website Cloud Hosting WordPress

Menjadi salah satu jenis hosting yang nantinya akan menggunakan, sekelompok server dengan teknologi berupa konsep cloud. Selain itu, akan menggunakan kecepatan yang mumpuni, dan dijamin lebih aman digunakan daripada jenis website lainnya.

Apabila server kamu sedang error, hal tersebut tidak akan mempengaruhi website kita. Karena biasanya banyak yang menggunakan cloud hosting WordPress, maka website ini lebih dikhususkan ke pengguna platform WordPress saja.

Selain itu, jenis hosting ini tergolong ke lebih murah serta sangat cocok untuk digunakan pemula. Intinya dari pengertian hosting ini yaitu, salah satu cloud hosting yang khusus digunakan di platform WordPress. Serta lebih mudah diakses untuk pemula, dan telah dijamin keamanannya.

Apa saja Jenis yang Digunakan Cloud Hosting?

Setelah kamu memahami pengertian dari cloud hosting tersebut, kini saatnya beralih ke jenis-jenis yang tersedia selain dari WordPress, dan tentunya bisa Anda gunakan. Beberapa kategori ini juga sering digunakan pebisnis, sehingga kamu harus tahu apa saja jenisnya.

Kamu yang penasaran dengan pembahasan ini, jangan skip bacaan di bawah.

  1. Cloud Hosting Shared

Menjadi salah satu tipe hosting yang paling murah namun sangat populer. Paket yang satu ini sangat cocok untuk website atau blog sederhana, sehingga sangat direkomendasikan untuk pemula yang baru terjun ke dunia hosting.

Ketika kamu sering bertanya tentang apa itu website, maka biasanya user akan mengarah ke jenis shared hosting. Namun selain menggunakan jenis ini, kamu juga dapat mencoba cloud hosting WordPress. Karena pengguna hanya dapat menggunakan jenis ini di platform WordPress, sehingga sangat direkomendasikan untuk belajar.

Baca Juga »  Wajib Coba Beberapa Daftar Hosting Unlimited Gratis Ini!

Kelebihan dari hosting shared ini antara lain control panel yang intuitif, administrasi server, dan maintenance sudah menjadi tugas penyedia hosting, tergolong murah, mudah diakses bagi pemula, dan sudah lengkap dengan pre-configured server.

  1. Cloud Hosting VPS

Dengan menggunakan jenis hosting ini, maka kamu dapat berbagi server dengan pengguna website lainnya. Namun penyedia website hosting ini sudah mengalokasikan beberapa bagian untuk kamu server sendiri. Hal tersebut berarti kamu akan mendapatkan space server yang dedicated, lalu mendapatkan sejumlah power computing and memory.

Selain itu, biasanya website jenis ini banyak digunakan oleh orang yang sudah berpengalaman, karena mempunyai traffic paling tinggi dari website lainnya. Kelebihan dari menggunakan hosting ini adalah dapat kamu kelola sendiri, mempunyai akses root ke server, peningkatan traffic di website lain tidak akan berpengaruh ke performa situs kamu, mempunyai scalability yang mudah, dan sudah lengkap dengan space server dedicated.

  1. Cloud Hosting WordPress

Salah satu layanan yang nantinya akan menggunakan beberapa server virtual, dan hanya dapat digunakan saat berada di platform WordPress. Namun apabila salah satu server bermasalah, maka server ini akan menjaga website supaya tetap stabil dan mudah diakses.

Tipe hosting seperti ini sangat cocok untuk situs website besar, dan tentunya kamu wajib untuk mencobanya. Kelebihan dari website ini adalah lebih scalable dari VPS, mempunyai alokasi resource sesuai permintaan kamu, serta tidak menggunakan downtime. Karena beberapa kelebihan tersebut, banyak perusahaan yang menggunakan jenis hosting WordPress ini.

  1. Hosting Dedicated
Baca Juga »  Mengenal Jenis-Jenis VPS dan Masing-Masing Kegunaannya

Berbeda dari cloud hosting WordPress di atas, karena jenis ini menawarkan server fisik khusus untuk situs kamu. Oleh karena itu, penggunaan hosting ini, sangat mudah dan fleksibel. Kamu bahkan dapat mengkonfigurasikan sistem operasi dan software, supaya sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

Kelebihan dari hosting ini antara lain keamanannya sudah terjamin, mempunyai kontrol yang penuh terhadap konfigurasi server, kamu dapat mengakses root ke server dengan mudah, serta memiliki keandalan yang tinggi daripada jenis hosting lainnya. Kamu yang bekerja di perusahaan, maka dapat memilih jenis hosting yang satu ini.

Kelebihan dari Menggunakan Website Cloud Hosting

Berikutnya kita akan membahas beberapa kelebihan ketika kamu menggunakan website cloud hosting, jangan skip bacaan ini supaya tidak ketinggalan dan paham apa saja kelebihannya.

Lebih Serbaguna dan Bebas

Karena jenis dari cloud tersebut ada banyak, maka kamu dapat memilihnya secara bebas. Bahkan kamu dapat menentukan hosting sesuai keinginan dan kebutuhan yang diperlukan. Semua fitur layanan yang ada di dalamnya, dapat kamu tentukan dengan mudah hanya menggunakan cloud.

Jauh Lebih Mudah untuk Diakses

Ketika kamu akan mengakses suatu website dengan menggunakan cloud hosting WordPress. Maka tidak akan ada batasan tempat atau waktu, sebab hosting ini hanya khusus untuk platform WordPress. Bahkan ketika kamu melakukan server secara cloud, maka hal tersebut dapat kamu lakukan dari HP. Hal ini menjadi bukti bahwa website mudah diakses, dan hanya membutuhkan koneksi internet yang lancar.

Sekian pembahasan mengenai cloud hosting WordPress, untuk kamu yang penasaran dengan informasinya silahkan membaca artikel di atas. Semoga ulasan di atas dapat menambah wawasan kamu dan selamat membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published.