Ternyata Begini Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa Dibuka Dijamin Mudah (pixabay.com)
Ternyata Begini Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa Dibuka Dijamin Mudah (pixabay.com)

Ternyata Begini Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa Dibuka, Dijamin Mudah

Cara mengatasi aplikasi tidak bisa dibuka penting diketahui. Setiap hp sudah pasti ada aplikasinya, baik yang bawaan atau download sendiri. Dengan adanya aplikasi tersebut, kamu dengan mudah dapat melakukan banyak hal. Misal memesan makanan, mengerjakan tugas, hingga berbelanja. Semua aktivitas tersebut dapat kamu lakukan dari aplikasi, sehingga tidak perlu repot-repot keluar pergi. Bahkan aplikasi di hp juga menjadi tujuan untuk menghibur diri, salah satunya dengan mencari video di Youtube. Bahkan aplikasi juga menjadi bagian terpenting di hp, karena tidak mungkin jika kamu membeli hp dan tidak ada aplikasinya. Dengan adanya aplikasi tersebut kamu akan mudah mencari hiburan, atau mencari sesuatu hal yang tidak diketahui..

Karena sudah menjadi bagian terpenting di hp, maka ada 2 jenis aplikasi yang tersedia. Antara lain adalah aplikasi bawaan, atau aplikasi hasil download sendiri. Biasanya aplikasi bawaan di hp adalah Gmail, Google drive, musik player, galeri, dan masih banyak lainnya. Meskipun sudah mendapatkan aplikasi bawaan, beberapa orang masih tetap menginstal aplikasi tambahan sendiri. Antara lain seperti Instagram, Tiktok, Facebook, Twitter, dan masih banyak lainnya. Karena jaman semakin berkembang dengan pesat, kini kamu lebih mudah ketika akan mencari aplikasi apa saja. Baik untuk menghibur atau aktivitas lainnya, semua dapat kamu lakukan hanya melalui aplikasi di hp.

Baca Juga »  Rekomendasi Aplikasi Penambah Follower Indonesia Untuk Instagram

Ini Dia Beberapa Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa Dibuka Untuk Anda

Mungkin tidak jarang ada beberapa orang yang penasaran dengan, mengapa aplikasi tidak bisa dibuka? Hal tersebut biasanya karena aplikasi mengalami error, sehingga tidak dapat kamu buka terlebih dahulu. Penyebab lainnya adalah mungkin kamu jarang menghapus cache, memori penuh, atau aplikasi tidak pernah diupdate. Penasaran dengan bagaimana cara mengatasi masalah tersebut? Jika iya silahkan simak rangkuman di bawah dengan seksama, dan jangan skip.

1. Silahkan Restart Hp Terlebih Dahulu

Untuk kamu yang mengalami susah membuka aplikasi, maka langkah awalnya adalah silahkan restart hp. Karena biasanya penyebab dari masalah tersebut adalah, kapasitas penyimpanan hp kamu penuh. Metode ini sangat mudah dan sederhana untuk kamu lakukan, sehingga sangat wajib kamu coba ketika mengalami masalah seperti tadi. Karena biasanya setelah hp di restart, maka aplikasi yang bermasalah sudah bisa dibuka kembali.

Baca Juga »  Cara Mendapatkan Uang dari Aplikasi, Pilih Opsi Aman dan Terpercaya

2. Bersihkan Cache Sistem dan Aplikasi

Cara yang selanjutnya kamu dapat mencoba langkah ini, yaitu menghapus semua file cache pada sistem atau aplikasi. Menghapus cache sangat penting untuk kamu lakukan, supaya penyimpanan memori tidak mudah penuh. Sedangkan untuk membersihkan cache di hp, kamu dapat menggunakan 2 cara berbeda. Misal dengan menggunakan aplikasi pembersih, atau melalui manajemen aplikasi.

3. Silahkan Update Sistem serta Aplikasi di Hp

Seiring berjalannya waktu pihak pengembang terus memaksimalkan stabilitas, perbaikan aplikasi, serta meningkatkan keamanan. Oleh karena itu sangat diwajibkan untuk kamu memperbarui aplikasi, supaya terhindar dari masalah seperti sebelumnya kita bahas tadi. Pembaruan tersebut juga hanya dapat kamu lakukan, jika ada notifikasi pembaruan dari sistem aplikasi.

Baca Juga »  Sangat Mudah Ini dia 2 Cara Unistal Aplikasi Bawaan Android Tanpa Root

4. Download Ulang Aplikasi

Ketika kamu mengalami masalah aplikasi tidak bisa dibuka, maka silahkan mencoba cara yang ini. Sangat sederhana dan mudah dilakukan, sebab kamu hanya perlu menginstal ulang aplikasi yang bermasalah. Karena dengan melakukan cara ini, biasanya aplikasi akan kembali normal seperti sebelumnya.

Itulah beberapa penjelasan mengenai cara mengatasi aplikasi tidak bisa dibuka, kamu yang belum tahu dapat membaca artikel di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.