Simak Ini Dia 3 Cara Download Aplikasi di Laptop dengan Sangat Mudah (pixabay.com)
Simak Ini Dia 3 Cara Download Aplikasi di Laptop dengan Sangat Mudah (pixabay.com)

Simak Ini dia 3 Cara Download Aplikasi di Laptop dengan Sangat Mudah

Sebagian orang mungkin ada yang masih bingung dengan, bagaimana cara download aplikasi di laptop? Hal tersebut karena rata-rata orang akan menggunakan hp, bukan laptop. Sehingga mereka akan lebih paham download aplikasi melalui hp, daripada ketika kamu suruh download di laptop. Namun untuk mendownload aplikasi di laptop pun ada beberapa cara, kamu dapat memilihnya sesuai keinginan. Mungkin untuk yang sudah bisa mendownloadnya, informasi ini dianggap tidak penting. Namun sebaliknya untuk mereka yang belum tahu, penjelasan seperti ini sangat dinantikan untuk kita bahas. Karena rata-rata orang juga tidak mempunyai laptop, namun setidaknya kamu harus paham cara download aplikasi di software tersebut.

Pastikan juga bahwa cara yang kamu gunakan untuk download tersebut sudah aman, sehingga tidak akan menyebabkan laptop error atau rusak. Bahkan kini sudah ada banyak cara untuk kamu mendapatkan aplikasi melalui laptop, dan dengan cara yang aman serta gratis. Untuk mendownload aplikasi di laptop pun dapat dikatakan sangat mudah, sehingga kamu tidak perlu meminta bantuan orang lain. Cara mendownloadnya pun ada beberapa cara, baik melalui situs resmi atau via aplikasi pihak ketiga. Namun untuk kamu yang akan mendownload aplikasinya, jangan lupa sesuaikan dengan jenis laptop milikmu.

Baca Juga »  5 Penyebab Laptop Tidak Menyala dan Cara Mengatasinya

Berikut Beberapa Cara Download Aplikasi di Laptop yang Benar

Namun harus kamu perhatikan sebelum mendownload aplikasi di laptop, maka akan ada resiko serangan virus atau malware. Oleh karena itu sangat penting untuk kamu, mengetahui bagaimana cara download aplikasi dengan tepat. Pastikan cara yang digunakan juga aman, sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan virus.

    1. Cara Mendownload Aplikasi di Laptop Melalui Windows

Khusus bagi kamu yang menggunakan windows 7, 8, atau 10 maka berikut ini cara downloadnya.

  • Silahkan kamu buka Windows store terlebih dahulu, setelah itu klik menu “Start” yang berada di dalam Windows.
  • Setelah kamu masuk ke berandanya, lalu cari aplikasi yang diinginkan. Kamu dapat mengetiknya di kolom pencarian, lalu klik “Search”.
  • Jika kamu sudah menemukannya, kamu tinggal klik download. Namun untuk dapat mendownload dari situs ini, kamu diwajibkan membayar karena Windows store adalah situs resmi.
  1. Cara Mendownload Aplikasi Melalui Laptop MAC

Untuk kamu yang menggunakan laptop merk Apple, maka download aplikasi melalui laptop mac adalah pilihan yang tepat. Kamu dapat mendownload aplikasi dengan 2 cara, yaitu berbayar atau gratis.

  • Silahkan kamu kunjungi App store terlebih dahulu
  • Lalu cari aplikasi yang kamu inginkan di App store
  • Jika aplikasi tersebut berbayar maka kamu harus membayar terlebih dahulu, namun jika tidak maka kamu tinggal klik tombol “Get” untuk mendownloadnya
  • Setelah semua langkah sudah kamu selesaikan dengan baik, lalu silahkan tekan “Install App”
  1. Cara Download Aplikasi Melalui Google Chrome Extension

Berikutnya kamu dapat melalui langkah di bawah ini, dijamin aman dan sangat mudah.

  • Kunjungi laman resmi “APK Downloader untuk Google Play Store”, lalu tambahkan ke Chrome dan klik “Add Extension”.
  • Setelah sudah kamu instal maka akan ada ikon tanda APK sebagai tampilan extension, tujuannya untuk mendownload aplikasi yang kamu inginkan.
  • Lalu ketik di kolom pencarian mengenai aplikasi yang diinginkan, setelah itu nanti akan muncul beberapa aplikasi.
  • Berikutnya kamu tinggal memilih aplikasinya, lalu klik download dan tunggu hingga prosesnya selesai.
Baca Juga »  Ternyata Ini 2 Cara Partisi SSD Windows 10 yang Perlu Diketahui

Kamu yang masih bingung dengan bagaimana cara download aplikasi di laptop, silahkan memilih beberapa cara di atas. Dijamin aman dan mudah, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.