Sangat Mudah, Begini Cara Memindahkan Saldo Google Play Ke Pulsa

Sangat Mudah, Begini Cara Memindahkan Saldo Google Play Ke Pulsa

Bagi pengguna android pasti sudah akrab dengan layanan Google Play. Google play sendiri memiliki fungsi sebagai toko aplikasi resmi yang menyediakan banyak aplikasi baik yang berbayar maupun gratis. Jika ingin menggunakan aplikasi berbayar maka pengguna harus melakukan pembayaran terlebih dahulu dengan cara top up sejumlah uang ke Google Play. Namun tak jarang pengguna yang kelebihan saat melakukan top up sehingga saldo Google Play berlebihan dan mengendap dengan sia-sia di Google Play. Artikel ini akan membahas mengenai cara memindahkan Saldo Google Play ke pulsa agar tidak mengendap sia-sia di Google Play.

Namun sebelum melakukan pemindahan saldo Google Play ke pulsa, tentu pengguna harus mengetahui terlebih dahulu berapa saldo Google Play yang dimiliki. Setelah mengetahui berapa saldo Google Play yang dimiliki barulah pengguna dapat memindahkan saldo yang dimiliki menjadi pulsa. Untuk melihat saldo dapat dilakukan dengan cara di bawah ini.

Baca Juga »  Pengertian Teknologi Informasi, Fungsinya dan Sejarahnya

Langkah-langkah Melihat Saldo Google Play

Mengetahui saldo Google Play menjadi langkah awal yang harus dilakukan bagi pengguna yang ingin memindahkan saldo Google Play ke pulsa. Berikut ini langkah yang dapat dilakukan pengguna untuk melihat saldo Google Play yang dimiliki:

  • Masuk Ke Laman pay.google.com. Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu pengguna harus masuk terlebih dahulu ke laman https://pay.google.com/.
  • Klik Icon Foto Profil Akun Google Setelah berhasil masuk, maka di sudut kanan atas akan muncul icon foto profil akun google pengguna, Kemudian klik icon foto profil untuk melihat akun Google Play.
  • Pilih Akun Google Play. Selanjutnya pilih akun yang ingin di cek saldo Google Play nya, karena biasanya pengguna memiliki lebih dari satu akun.
  • Masuk Ke Akun Google Play Yang Diinginkan. Setelah memilih akun yang akan dilihat saldonya maka pengguna akan masuk ke halaman tampilan akun Google Play yang telah dipilih.
  • Klik Garis Tiga Pada Sudut Kiri Atas. Langkah selanjutnya ketika sudah masuk ke halaman akun yaitu klik icon garis tiga yang berada di sudut kiri atas halaman.
  • Pilih Metode Pembayaran. Setelah klik Metode Pembayaran akan muncul informasi sisa saldo Google Play yang dimiliki pengguna.
Baca Juga »  Cara Cek Hutang Lewat KTP Online Yang Perlu Diketahui

Cara Memindahkan Saldo Google Play Ke Pulsa

Ketika sudah mengetahui berapa saldo Google Play yang dimiliki, pengguna dapat melanjutkan langkah berikutnya yaitu memindahkan saldo Google Play ke Pulsa. Meskipun saat ini pihak Google sudah banyak melakukan pembaruan pada layanan yang dimiliki, pihak Google masih belum menyediakan layanan untuk redeem saldo Google Play menjadi saldo pulsa. Namun ada alternatif untuk dapat memindahkan saldo Google Play menjadi Pulsa, dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  • Pertama pengguna harus masuk ke Play Store.
  • Kemudian klik icon foto profil akun Google pengguna yang ada di pojok kanan atas halaman Play Store.
  • Selanjutnya pilih Pembayaran & Langganan.
  • Setelah itu klik “Metode Pembayaran”.
  • Lalu pada tampilan informasi saldo klik “Uangkan”.
  • Masukkan nominal saldo Google Play yang ingin diuangkan.
  • Kemudian konfirmasi penarikan pembayaran.
  • Langkah terakhir yaitu transfer ke rekening yang diinginkan.
  • Jika uang sudah masuk ke rekening, pengguna dapat menggunakan uang tersebut untuk top up atau membeli pulsa.
Baca Juga »  Microsoft Office Hilang Setelah Reset, Bagaimana_ Ini Cara Mengatasinya!

Demikian cara memindahkan saldo Google Play ke Pulsa dengan mudah. Cara ini merupakan alternatif yang dapat dilakukan oleh pengguna, karena dari pihak Google sendiri belum menyediakan layanan untuk mengubah saldo Google Play menjadi pulsa. Pihak Google baru menyediakan layanan penarikan saldo menjadi uang. Semoga cara ini dapat bermanfaat dan selamat mencoba…

Leave a Reply

Your email address will not be published.