Gadget  

Review Xiaomi Redmi 10C, Spek, Fitur & Harga Terbaru 2024

Review Xiaomi Redmi 10C, Spek, Fitur & Harga Terbaru 2024
Review Xiaomi Redmi 10C, Spek, Fitur & Harga Terbaru 2024 ( antaranews.com )

Hp xiaomi redmi 10c adalah pilihan ideal bagi pengguna baru, dengan harga yang sangat bersahabat dan spesifikasi yang menarik. Hp ini menonjol dengan performa yang solid dan kualitas kamera yang menjadi keunggulannya.

Tersedia dalam berbagai pilihan warna yang menarik dan elegan, membuatnya sangat sesuai untuk kaum muda yang ingin mengekspresikan diri melalui pilihan warna favorit mereka.

Hp ini menggunakan chipset snapdragon seri 600 terkini yang dibuat menggunakan proses fabrikasi 6nm, menjamin efisiensi energi yang tinggi untuk penggunaan sehari-hari yang nyaman.

Selain itu, kamera dengan resolusi tinggi yang dimilikinya mampu menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi bahkan dalam kondisi pencahayaan yang kurang.

Harga Hp Xiaomi Redmi 10C

Ponsel xiaomi redmi 10c tersedia dalam tiga pilihan warna yang menawan: Abu-abu grafit, hijau mint dan biru lautan. Tampilannya yang elegan memberikan kesan premium.

Model ini menawarkan dua pilihan kapasitas memori, dengan versi 4gb ram dan 64gb penyimpanan internal dihargai Rp 1.399.000, sementara versi dengan 4gb dan 128gb penyimpanan dijual seharga Rp 1.499.000.

Spesifikasi Hp Xiaomi Redmi 10C

Spesifikasi Xiaomi Redmi 10C
ChipsetQualcomm Snapdragon 680
CPUOcta Core up to 2.4 GHz
GPUAdreno 610
RAM4GB
ROM64 GB/128 GB
Memori EksternalMicro SD up to 1 TB
Baterai5000 mAh
Kamera Depan5MP F2.2
Kamera Belakang50MP F1.8 Main + 2MP Sensor Depth
Tipe LayarIPS LCD
Ukuran Layar6.71 inci
Resolusi LayarHD+ 1650 x 720 piksel
WiFiWLAN 802.11a/b/g/n/ac
BluetoothBluetooth 5.0
NFCNo
GPSGPS, AGPS, GLONASS, BeiDou, Galileo
Audio Jack3.5mm Jack Headphone
PortUSB Type C support Fast Charge 18W
Dimensi169.59 x 76.56 x 8.29 mm
Berat190 g

Dimensi dan Desain Bodi

Smartphone xiaomi redmi 10c dirancang dengan ukuran yang praktis. Dimensinya adalah 169.59 x 76.56 x 8.29 mm dengan berat hanya 190 gram.

Tersedia dalam tiga pilihan warna menarik: Graphite gray, ocean blue dan mint green, yang membuatnya tampak stylish bagi generasi muda. Area belakang ponsel menonjolkan kamera dan sensor sidik jari dalam sebuah panel hitam yang menarik.

Pada bagian belakang, smartphone ini dilengkapi dengan kamera utama 50mp yang memiliki aperture f1.8. Ada juga kamera 2mp untuk sensor kedalaman yang mendukung pembuatan efek bokeh pada foto.

Di bagian bawah, terdapat speaker dan port usb type c. Smartphone ini masih mempertahankan desain layar dot drop, yang kini mulai kurang populer.

Chipset Snapdragon 6nm Terbaru

Redmi 10c mengusung chipset snapdragon 680 terkini sebagai penggerak utamanya. Chipset ini dirancang menggunakan proses fabrikasi 6nm, yang memastikan efisiensi baterai lebih baik sambil menjaga performa yang tinggi.

Ponsel ini sangat sesuai bagi mereka yang aktif beraktivitas di luar dan membutuhkan kinerja handal. Dengan kecepatan clock mencapai 2.4 ghz, chipset octa core ini menawarkan performa yang tangguh.

Selain dilengkapi dengan chipset mutakhir, ponsel ini juga menggunakan storage terkini. Dengan memori tipe ufs 2.2, kinerjanya menjadi lebih lancar dan cepat.

Hal ini memungkinkan penginstalan dan pengoperasian aplikasi dengan lebih gesit. Anda dapat menambah kapasitas penyimpanan menggunakan micro sd hingga 1 tb. Skor antutu yang dicapai oleh redmi 10c adalah 248.639.

Spesifikasi Kamera Depan dan Belakang

Xiaomi redmi 10c adalah ponsel di kisaran harga dua jutaan yang menawarkan kamera berkualitas tinggi.

Ponsel ini dilengkapi dengan kamera utama 50mp yang memiliki bukaan lensa f1.8, memungkinkan pengambilan gambar yang lebih terang dalam kondisi kurang cahaya atau malam hari. Selain itu, kamera dengan sensor depth 2mp-nya memberikan efek bokeh yang alami.

Ponsel terkini dari xiaomi ini juga memiliki kamera depan 5mp dengan bukaan lensa f2.2. Baik kamera depan maupun belakang mampu merekam video dengan kualitas maksimal 1080p, serta opsi rekaman video 720p. Frame rate maksimum yang dapat dicapai adalah 30fps untuk kedua resolusi tersebut, baik 1080p maupun 720p.

Baterai Besar dan Bisa Diisi Cepat

Salah satu keunggulan lain dari redmi 10c adalah kapasitas baterainya yang besar dan kecepatan dalam mengisi ulang. Ponsel ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5000 mah.

Berkat penggunaan chipset snapdragon 6nm, ponsel ini mampu bertahan hingga lebih dari dua hari pemakaian. Ketika baterai mulai menipis, pengisian ulang yang cepat dapat dilakukan dengan daya 18w.

Namun, perlu diingat bahwa charger standar yang disertakan hanya memiliki daya 10w, sehingga pengguna perlu membeli charger 18w secara terpisah untuk mengoptimalkan kecepatan pengisian.

Kelebihan dan Kekurangan Redmi 10C

Kelebihan

  • Menggunakan chipset terkini snapdragon 680
  • Chipset diproduksi menggunakan teknologi fabrikasi 6nm yang hemat energi
  • Penyimpanan ufs 2.2 memungkinkan penyimpanan dan akses aplikasi dengan lebih efisien
  • Dilengkapi dengan slot micro sd yang mendukung kapasitas hingga 1 tb
  • Dilengkapi baterai berkapasitas besar dengan kemampuan pengisian cepat 18w
  • Speaker memiliki suara yang keras dan berkualitas
  • Kamera depan menawarkan resolusi 50mp dengan bukaan yang lebar.

Kekurangan

  • Charger 18w tersedia secara terpisah untuk dijual
  • Fitur nfc tidak disertakan
  • Tidak kompatibel dengan jaringan 5g.

Kesimpulan

Xiaomi redmi 10c menjadi pilihan ideal bagi pemula. Ditenagai oleh snapdragon 680 yang mutakhir, performanya sangat efisien. Dilengkapi kamera utama 50mp dengan bukaan lebar, sangat pas untuk pengambilan foto di malam hari atau dalam kondisi cahaya minim.

Baterainya yang kapasitasnya besar mampu tahan selama satu hari dengan satu kali pengisian. Dapatkan xiaomi terbaik hanya di kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *