Gadget  

Review Spesifikasi Infinix Hot 12, Lengkap dengan Kelebihan dan Kekurangan

Review Spesifikasi Infinix Hot 12, Lengkap dengan Kelebihan dan Kekurangan
Review Spesifikasi Infinix Hot 12, Lengkap dengan Kelebihan dan Kekurangan ( youtube.com )

Infinix, sebagai merek baru, berhasil cepat menarik minat banyak orang dengan meluncurkan infinix hot 12 yang memiliki spesifikasi kuat dan harga yang ekonomis. Banyak yang tertarik untuk mengulas infinix hot 12, terutama karena dilengkapi dengan chipset mediatek mt6769z helio g85 (12nm).

Dengan kemunculannya di pasaran, hot 12 langsung mendapatkan banyak penggemar karena menawarkan performa prosesor yang mengesankan dengan harga yang sangat terjangkau. Aktivitas komputasi pada ponsel ini dapat berjalan mulus berkat perangkat dari infinix ini. Namun, berapakah harga terbaru dari hot 12?

Harga Infinix Hot 12 Terbaru 2024

Infinix hot 12 menawarkan desain yang memikat dengan empat pilihan warna yang elegan, yakni racing black, origin blue, legend white dan lucky green, memungkinkan konsumen untuk memilih sesuai dengan preferensi mereka.

Model ini tersedia di pasaran dengan harga sekitar Rp 1.905.000, dilengkapi dengan ram 6gb dan kapasitas penyimpanan internal sebesar 128gb, menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk sebuah smartphone di bawah harga 2 juta.

Spesifikasi Hp Infinix Hot 12 Terbaru 2023

FiturSpek
ChipsetMediatek MT6769Z Helio G85 (12nm)
CPUOcta-core (2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×1.8 GHz Cortex-A55)
GPUMali-G52 MC2
RAM4GB RAM,6GB RAM
ROM128GB
Memori EksternalmicroSDXC
BateraiLi-Po 5000 mAh, non-removable
Kamera Depan13 MP (kamaera wide)2 MP
Kamera Belakang8 MP
Tipe LayarIPS LCD, 90Hz
Ukuran Layar6.82 inches, 111.7 cm2
Resolusi Layar720 x 1612 pixels, 20:9 ratio
WiFiWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band
BluetoothYess
NFCNo
GPSGPS
Audio Jack3.5mm jack
PortYes
Dimensi170.5 x 77.6 x 8.3 mm
Berat195 g

Dimensi dan Desain

Desain infinix hot 12 menampilkan estetika yang maskulin, terlihat jelas dari permukaannya yang memiliki desain datar dan berbentuk persegi.

Bagian belakang ponsel ini dilapisi dengan material berkilau yang memberikan kesan elegan serupa dengan kaca. Hal ini membuat ponsel nyaman untuk dipegang dalam waktu yang lama.

Dalam hal penataan, elemen-elemen seperti tombol power, sensor sidik jari dan slot kartu disusun dengan teratur. Layar ponsel ini berukuran 6.82 inci dengan resolusi mencapai 750 x 1612 piksel, menggunakan panel ips lcd untuk tampilannya.

Spesifikasi Kamera Depan dan Belakang

Kamera belakang ponsel ini memiliki resolusi 13 mp namun mampu menghasilkan foto yang berkualitas tinggi dan jelas. Selain itu, kualitas rekaman video juga impresif dengan adanya fitur unggulan seperti mode malam super.

Di sisi lain, kamera depannya beresolusi 8 mp dan dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan atau ai. Teknologi ai ini memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar selfie yang lebih baik dengan menggunakan fitur fokus otomatis mengikuti mata.

Performa dan Kapasitas Memori

Meskipun termasuk dalam kategori smartphone mid-range, performa infinix hot 12 patut diperhitungkan. chipset mediatek mt6769z helio g85 (12nm) yang tertanam di dalamnya memungkinkan ponsel ini menjalankan berbagai tugas komputasi dengan efisien.

Ditambah lagi dengan kapasitas ram sebesar 6 gb, ponsel ini mampu mengelola berbagai aplikasi dengan mulus. Bahkan game berat seperti genshin impact, pada pengaturan medium atau low, bisa dijalankan oleh ponsel ini dengan sangat lancar. Aplikasi yang membutuhkan banyak sumber daya pun dapat dibuka dan dijalankan tanpa masalah.

Baterai

Tidak perlu risau akan ketahanan baterai karena kapasitasnya yang besar, yaitu 5000 mah, menjamin penggunaan yang lama.

Lebih menarik lagi, smartphone yang dibanderol dengan harga ekonomis ini dilengkapi dengan fitur power marathon yang dapat memperpanjang umur baterai hingga 25%.

Ditambah lagi, terdapat fitur ekstra seperti power boost dan ultra power saving yang semakin memaksimalkan efisiensi penggunaan energi.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan Hp Infinix Hot 12

  • Tampilan yang inovatif dan modern
  • Dilengkapi dengan tampilan layar 90hz
  • Speaker yang memiliki volume tinggi
  • Chipset yang performanya tangguh untuk segmen menengah
  • Kamera dilengkapi dengan kemampuan kecerdasan buatan
  • Kapasitas baterai yang luas

Kekurangan Hp Infinix Hot 12

  • Resolusi kamera selfie terbatas pada 8 megapiksel.
  • Fitur nfc masih belum dihadirkan.

Itulah ulasan mengenai infinix hot 12 yang mencakup spesifikasi, keunggulan, serta kelemahannya. Untuk informasi harga terkini dan model lain dari infinix, anda dapat mengunjungi laman hp infinix terbaru kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *