Gadget  

Review OPPO A95 Terbaru 2023 Lengkap dengan Spesifikasi dan Harganya

Review OPPO A95 Terbaru 2023 Lengkap dengan Spesifikasi dan Harganya
Review OPPO A95 Terbaru 2023 Lengkap dengan Spesifikasi dan Harganya ( youtube.com )

Ponsel oppo terbaru yang bernama oppo a95 telah diperkenalkan pada akhir tahun 2021, dengan fokus pada baterai yang kuat dan kapasitas ram yang besar sebagai daya tarik utamanya.

Pada tahun 2023, oppo a95 telah ditingkatkan dengan teknologi flash charging untuk mengisi baterai lebih cepat. Selain itu, apa keunggulan lain dari oppo a95 dan berapa harga resminya?

Harga OPPO A95 Terbaru

Oppo a95 hadir dengan satu opsi kapasitas memori, yang terdiri dari ram 8gb dan ram 128gb. Sementara itu, ponsel ini tersedia dalam dua pilihan warna yang menarik, yakni glowing starry black dan glowing rainbow silver.

Untuk harga resmi oppo a95 di indonesia saat ini adalah Rp2.749.900, namun perlu diingat bahwa harga tersebut bisa mengalami perubahan tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Spesifikasi Hp OPPO A95

ChipsetQualcomm Snapdragon 662 (11nm)
CPUOcta Core (4x 2.0 GHz + 4x 1.8 GHz)
GPUAdreno 610
RAM8GB
ROM128 GB
Memori EksternalMicro SD up to 256 GB
Baterai5000 mAh
Kamera Depan16MP F2.4
Kamera Belakang48MP F1.7 Main + 2MP Macro + 2MP Depth
Tipe LayarAMOLED
Ukuran Layar6.43 inci
Resolusi LayarFull HD+ 2400 x 1080 piksel
WiFiWiFi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band
BluetoothBluetooth 5.0
NFCYes
GPSA-GPS, BeiDou, GLONASS, Galileo
Audio Jack3.5mm Jack Headphone
PortUSB Type C
Dimensi160.3 x 73.8 x 7.95 mm
Berat175 g

Desain dan Layar

Oppo a95 menampilkan desain yang mengusung konsep oppo glow, sehingga memberikan kesan bodinya lebih halus, tahan sidik jari dan memiliki daya tahan yang baik. Dengan dimensi yang kompak, ponsel ini memiliki ketebalan hanya 7.95 mm dan berat sekitar 175 gram.

Selain itu, tampilan layarnya juga lebih luas berkat desain layar punch hole yang terletak di sudut kiri atas.

Layar yang digunakan pada perangkat ini adalah panel amoled yang memiliki rasio layar ke bodi mencapai 90,8%.

Selain itu, layar juga dilengkapi dengan fitur all day eye care yang menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk secara otomatis menyesuaikan kecerahan layar sesuai kebutuhan.

Tidak hanya itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan sensor sidik jari yang terletak di dalam layar, sehingga membuka kunci layar menjadi lebih praktis dan mudah.

Kamera Depan dan Belakang

Kamera depan oppo a95 dilengkapi dengan sensor berkekuatan 16mp yang memiliki aperture f2.4. Kamera depan ini mampu merekam video berkualitas 1080p pada kecepatan 30fps.

Sementara itu, pada bagian belakang perangkat terdapat kamera utama yang memiliki resolusi tinggi sebesar 48mp, memungkinkannya untuk mengambil gambar dengan detail yang luar biasa dalam berbagai situasi.

Tidak hanya memiliki kamera utama yang canggih, oppo a95 juga dilengkapi dengan kamera kedalaman (depth) dan kamera makro, masing-masing dengan resolusi 2mp.

Kamera depth digunakan untuk menghasilkan efek depth of field yang lebih alami dalam foto-foto anda, sedangkan kamera makro memungkinkan anda untuk mengambil gambar dengan jarak yang sangat dekat.

Performa dan Baterai

Oppo a95 menggunakan chipset snapdragon 662 untuk menggerakkan sistemnya. Chipset ini termasuk dalam kategori menengah dan dirancang khusus untuk menangani tugas-tugas ringan dengan baik.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan ram sebesar 8gb yang dapat diperluas melalui fitur ekspansi ram, yang memungkinkan anda menambahkan hingga 5gb lebih dari ruang penyimpanan internal.

Tujuan dari fitur peningkatan kapasitas ram ini adalah untuk mengurangi tingkat kehilangan frame, mengatasi fragmen memori, serta meningkatkan kinerja baca data.

Selain memiliki performa yang lancar, ponsel ini juga dilengkapi dengan baterai besar sebesar 5000 mah yang dapat diisi ulang dengan cepat menggunakan teknologi 33w flash charge. Anda hanya memerlukan waktu 30 menit untuk mengisi baterainya hingga 54%.

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A95

Kelebihan

  • Baterai dengan kapasitas besar mencapai 5000 mah.
  • Dapat diisi ulang dengan cepat menggunakan 33w flash charge, hanya dalam waktu 1 jam.
  • Desainnya tipis dan ringan.
  • Layarnya sudah menggunakan panel amoled yang menampilkan warna yang sangat baik.
  • Anda dapat menambahkan 5gb lebih ram dari rom yang tersedia.
  • Memiliki kapasitas rom yang luas sebesar 128 gb, yang bisa diperluas menggunakan microsd.
  • Dilengkapi dengan fitur nfc.

Kekurangan

  • Tidak mampu menghadapi permainan berat dengan baik.
  • Tidak memiliki kamera dengan mode ultrawide.

Kesimpulan

Oppo a95 merupakan salah satu ponsel terkemuka dengan ram yang besar. Tidak hanya itu, ponsel ini juga memiliki baterai yang besar serta fitur flash charge, menjadikannya pilihan yang ideal bagi anda yang sering beraktivitas di luar ruangan.

Selain itu, hp oppo a95 juga dilengkapi dengan teknologi nfc yang memungkinkan anda untuk melakukan cek saldo dan top up uang elektronik dengan mudah. Untuk informasi harga dan seri hp oppo lainnya, anda dapat kunjungi halaman oppo kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *