Gadget  

Review Oppo A53, Spesifikasi Lengkap, Kelebihan & Kekurangan

Review Oppo A53, Spesifikasi Lengkap, Kelebihan & Kekurangan
Review Oppo A53, Spesifikasi Lengkap, Kelebihan & Kekurangan ( root-nation.com )

Pada kesempatan kali ini, kita akan mengulas kemampuan oppo a53, produk yang sedang banyak diperbincangkan dalam beberapa hari terakhir.

Seperti yang kita ketahui, oppo a53 merupakan kelanjutan dari oppo a52 dan oppo sebagai brand smartphone telah mengalami perkembangan yang positif baik dalam hal teknologi maupun pemasaran.

Baru-baru ini, oppo merilis produk menarik, yakni oppo a53. Apakah Anda termasuk penggemar produk-produk dari oppo? Bagaimana performa sehari-hari produk ini dan apakah ia menawarkan perbaikan dari pendahulunya? Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, mari kita telaah ulasan berikut.

Ketika anda membeli produk ini, anda akan menerima sebuah kotak berwarna putih dengan desain yang menarik. Oppo a53 disajikan dalam kemasan putih dengan grafis dan nama model smartphone. Di dalam kotak tersebut, anda akan menemukan adaptor dinding 18w, kabel usb- dan pelindung kasing silikon transparan.

Spesifikasi Oppo A53

FiturKeterangan
ChipsetQualcomm SM4250 Snapdragon 460 (11 nm)
CPUOcta-core (4×1.8 GHz Kryo 240 & 4×1.6 GHz Kryo 240)
GPUAdreno 610
RAM4GB, 6GB
ROM64GB, 128GB
Layar6.5 inches, 102.0 cm2 (~82.9% screen-to-body ratio)
Kamera Belakang13 MP (wide) + 2 MP (macro) + 2 MP (depth)
Kamera Depan16 MP
Baterai5000 mAh
Dimensi163,9 x 75,1 x 8,4 mm
Berat186 g
WarnaFairy White, Electric Black, Fancy Blue

Keunggulan Hp Oppo a53

Sesuai dengan yang tertera dalam tabel di atas, smartphone ini tergolong dalam kategori kelas menengah ke bawah. Selain itu, ada juga keunggulan menarik dari produk ini yang sebaiknya anda perhatikan.

1. Kemampuan Kamera Oppo A43 Dengan Lensa 13 Mpx

Dari sisi fotografi, oppo a53 mampu menghasilkan gambar-gambar yang cukup baik. Ponsel pintar ini dilengkapi dengan lensa 13 mpx yang memiliki autofokus f/2.2 dan juga fitur stabilisasi layar elektronik.

Selain itu, terdapat juga dua modul 2 mpx untuk deteksi makro di dalamnya. Namun, perlu diingat bahwa ponsel ini tidak memiliki sudut lebar kamera seperti pendahulunya. Secara keseluruhan, kualitas gambar yang dihasilkan oleh produk ini termasuk baik dalam kelasnya.

2. Kemampuan Daya Tahan Samrtphone Yang Cukup Lama Baterai

Ponsel cerdas ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar mencapai 5000 mah. Semua orang sudah tahu bahwa salah satu keunggulan produk oppo terletak pada daya tahan baterainya yang luar biasa.

Berkat baterai yang kuat ini, ponsel cerdas ini mampu bertahan selama 7 hingga 9,5 jam dalam satu siklus pengisian. Dengan daya tahan seperti itu, pengguna bisa menggunakan ponsel selama dua hari dengan penggunaan intensif tanpa harus mencari sumber daya listrik.

Tidak hanya itu, kecepatan pengisian daya ponsel ini juga patut diacungi jempol. Hanya dibutuhkan sekitar 50 menit untuk mengisi ponsel hingga 50% kapasitas dan bahkan mencapai 75% dalam 70 menit. Dalam waktu sekitar 130 menit, ponsel akan terisi penuh dengan daya yang maksimal.

3. Kemampuan Chipset Sanpdragon Yang Impresif

Penting untuk anda ketahui bahwa Smartphone ini menggunakan chip qualcomm snapdragon 460 dengan konfigurasi octa-core dan kecepatan maksimum 1,8ghz. Hal ini memungkinkan perangkat ini untuk menghasilkan kualitas grafis yang baik dengan bantuan adreno 610.

Selain itu, smartphone ini dilengkapi dengan memori lpddr4x sebesar 4gb dan penyimpanan internal ufs 2.1 sebesar 64gb. Ketika digunakan untuk bermain game, performanya sejajar dengan snapdragon 665, sehingga chipset ini dapat bekerja secara optimal, terutama saat menjalankan aplikasi berat seperti bermain game.

4. Kemampuan Multimedia Dari Oppo A53

Satu dari produk yang diproduksi oleh perusahaan asal china ini tetap menghadirkan speaker stereo, mirip dengan versi sebelumnya.

Hal ini tentunya menjadi poin positif bagi para pecinta musik dan penggemar konten audio visual. Kualitas suara yang dihasilkan oleh speaker tersebut sangat jelas dan memuaskan untuk dinikmati.

5. Kemampuan Keamanan Biometrik Pada Oppo A53

Pengenalan sidik jari pada produk ini berfungsi dengan sangat baik, meskipun ada sedikit penurunan dalam kecepatan proses akibat animasi aktivasi.

Namun, fitur biometrik dalam produk ini berjalan dengan lancar. Animasi yang muncul di sekitar kamera depan mengkonfirmasi deteksi wajah. Meskipun ada kekhawatiran terkait keamanan rute ini, namun penggunaannya berhasil dengan baik pada produk ini.

Secara bawaan, anda dapat memilih untuk langsung membuka desktop atau mengonfirmasinya dengan sapuan jari anda.

Dengan berbagai fitur mutakhir ini, produk oppo a53 dapat dianggap sebagai pilihan yang kredibel untuk dimiliki. Anda juga bisa mengunjungi halaman hp oppo kami untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai harga dan mengecek seri-seri hp lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *