Rekomendasi Cloud Hosting Terbaik yang Bisa Anda Gunakan (pixabay.com)
Rekomendasi Cloud Hosting Terbaik yang Bisa Anda Gunakan (pixabay.com)

Rekomendasi Cloud Hosting Terbaik yang Bisa Anda Gunakan

Cloud hosting terbaik tentunya diperlukan dalam pembuatan website. Tujuannya agar website yang Anda buat nantinya terlihat lebih profesional. Hal ini bisa terjadi karena web hosting memiliki server yang cepat, memiliki layanan support dan tidak sering down. Cloud hosting sendiri merupakan salah satu jenis web hosting dengan resource beberapa sumber dengan tujuan menyeimbangkan load, memaksimalkan uptime dan lain sebagainya.

Rekomendasi Cloud Hosting Terbaik

Secara ringkas, pengertian cloud hosting adalah sebuah file website yang disimpan pada perangan fisik server. Cloud hosting menggunakan server virtual yang bisa diakses dengan virtual. Dengan menggunakannya maka website akan menjadi stabil dengan kecepatan yang optimal serta tidak akan mengalami down walaupun dikunjungi banyak orang dalam waktu yang bersamaan.

Kelebihan dari cloud hosting lainnya yaitu bisa menghemat dana penggunaan hardware serta mengoptimalkan kecepatan processing. Saat ini terdapat banyak layanan cloud hosting yang bisa Anda gunakan. Nah, berikut ini kami sajikan cloud hosting terbaik yang bisa menjadi pilihan untuk Anda.

Hostinger

Layanan cloud hosting yang disediakan oleh Hostinger cukup banyak dan juga bagus. Layanan ini berupa performa baik dan mumpuni, control panel yang mudah, bonus domain, diskon yang besar dan lain sebagainya. Namun diskon tersebut hanya bisa diakses pada pembelian yang melebihi satu tahun. Tampilan hpPanel yang diberikan oleh Hostinger juga cukup dinamis dan ringkas. Selain itu, Hostinger juga memberikan pelayanan 24/7 dengan catatan Anda telah membaca semua panduan yang tersedia jika ingin bertanya sesuatu.

Dewaweb

Dewaweb telah memiliki puluhan ribu pengguna server hosting. Cloud hosting terbaik Dewaweb berdiri sejak tahun 2014 dan menjadi cloud hosting pertama di Indonesia yang cepat, aman dan handal karena mereka memahami bahwa situs web pelanggan adalah situs yang sangat penting bagi bisnis online pelanggannya.

Baca Juga »  Cloud Hosting vs VPS, Kenali & Intip Keunggulannya di Sini yuk!

Anda juga bisa menginstall CMS kesayangan Anda dengan mudah menggunakan Softaculous. Stabilitas dan performa yang diberikan oleh Dewaweb juga baik dengan 100% uptime selama 3 bulan masa uji coba. Selain itu pelayanannya cukup cepat dalam menjawab setiap pertanyaan pelanggannya. Cloud hosting ini pun cocok untuk toko online, portal berita, situs pribadi maupun profil perusahaan. Terdapat dua paket yang ditawarkan yaitu, Corporate dan Personal.

Dewaweb telah melayani lebih dari 32.000 pelanggan dan telah menerima sertifikasi ISO 27001, standar emas kelas dunia untuk Manajemen Keamanan Informasi. Paket yang disediakan beragam baik untuk pemula maupun untuk pebisnis besar. Harga yang ditawarkan pun murah yaitu harga paket Rp 20.000 per bulan dan paket termahal yaitu Rp140.000. Jika belum puas maka Anda bisa upgrade ke paket yang lebih handal lagi seperti VPS Cloud Hosting.

Niagahoster

Niagahoster merupakan salah satu layanan cloud hosting terbaik yang murah dengan cPanel dan sever Indonesia. Selain murah, cloud hosting yang diberikan juga berjenis unlimited dengan layanan kelas bisnis. Niagahoster telah melayani hosting di Indonesia hingga lebih dari 50.000 situs online dan menggunakan data center dengan sertifikasi tier-4.

Selain itu performa yang dimiliki juga bisa dikatakan terbaik dan paling stabil di kelasnya. Situsnya pun memaksimalkan perangkat SEO serta optimasi situs gratis dengan seluruh paket. Kelebihan lainnya yaitu pelanggan akan mendapat pelayanan 24/7, mendapatkan garansi uang kembali dalam 30 hari. Mendapat gratis SEO, litespeed enterprise dan marketing internet, uptime 100% serta mendapat gratis SSL pada semua paket berlangganan.

SiteGround

Pelayanan dan performance yang diberikan oleh SiteGround cukup baik, namun harganya yang cukup mahal sehingga tidak disarankan untuk blogger pemula yang memiliki budget terbatas. Meskipun begitu, provider yang dibangun khusus telah diakui oleh WordPress sehingga mempermudah pelanggan dalam menginstal situs WordPress.

Baca Juga »  Tips Memilih Cloud Hosting Murah Penting untuk Diperhatikan

Anda pun hanya tinggal memasukkan email dan password Anda untuk menginstal situs baru. Layanan pelanggan SiteGround berkomunikasi dengan ramah dan mudah dimengerti sehingga bisa berkomunikasi dua arah dengan baik meskipun menggunakan bahasa Inggris.

IDCloudHost

Berdiri di bawah PT Cloud Hosting Indonesia dengan merk IDCloudHost menjadi cloud hosting terbaik dan telah digunakan oleh ribuan customer. IDCloudHost juga telah banyak diliput media dan direview oleh customer sebagai salah satu layanan web hosting yang berkelas.

Keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan jasa hosting ini yaitu Anda akan mendapatkan resource besar, RAM dan  CPU core di atas standar serta dengan harga yang murah. Hosting berbasis cloud ini juga tergolong paling murah namun tetap memberikan server yang handal dengan kecepatan akses berkali lipat daripada hosting biasa.

Selain itu Anda juga akan mendapatkan garansi uptime 99,9%, domain gratis, SSL sertifikat gratis dan masih banyak lagi. Harga yang ditawarkan cukup mulai dari Rp 15.000 per bulan hingga Rp 230.000 per bulan. Paket yang ditawarkan juga paket wajar dengan kapasitas yang telah mencukupi untuk bisnis kecil dan menengah.

Exabytes

Cloud hosting terbaik Exabytes menyediakan beberapa script CMS pre-install terkemuka seperti WordPress, Joomla, Drupal serta memasukkan perangkat SEO ke dalam paket hostingnya. Namun Exabytes juga masih memiliki kekurangan dimana dari segi server response time atau SRT yang cukup lama dan juga sangat disayangkan bahwa tidak ada Softaculous.

Padahal aplikasi cPanel ini sangat krusial untuk dapat menginstal CMS dengan mudah. Meskipun begitu, Exabytes memiliki server yang stabil, layanan pelanggan juga cukup tanggap dan kompeten dalam mengenai masalah yang ditemui pelanggan. Harga hostingnya pun cukup ramah di kantong serta tersedia banyak bonus untuk pelanggannya. Exabytes lebih cocok digunakan untuk situs berbudget besar seperti toko online, portal berita maupun situs profil perusahaan.

Baca Juga »  Pengertian Control Panel Hosting dan Control Panel Terpopuler

Cloud Raya

Cloud hosting terbaik selanjutnya yaitu Cloud Raya, merupakan perusahaan hosting yang lahir tahun 2015 untuk memfasilitasi berbagai kebutuhan startup yang terus bermunculan. Brand ini juga diluncurkan oleh Worack untuk mengakomodasi kebutuhan public cloud beragam jenis dan bisnis. Cloud Raya menggunakan teknologi panel digital original Wowrack yaitu teknologi CloudX.

Teknologi tersebut memberikan transparansi, fleksibilitas dan kemudahan dalam layanan public cloud. CloudX juga menghadirkan simplifikasi komputasi, VM deployment dan konfigurasi server cloud secara aman, mudah, efektif, intuitif dan cepat.

Cloud Raya turut meningkatkan pertumbuhan bisnis dari berbagai industri dan tantangan seperti layanan pemerintahan, finansial, kesehatan, manufaktur, pendidikan dan lain sebagainya. Produk Cloud yang ditawarkan juga beragam dengan harga yang relatif terjangkau yaitu mulai dari Rp 85.000 per bulan.

Ardetamedia

Ardetamedia adalah penyedia hosting handal yang juga menyediakan paket cloud hosting. Paket yang ditawarkan cukup beragam sehingga pengguna bisa memilih hosting yang sesuai dengan kebutuhannya. Server yang mereka miliki berdiri diatas cloud linux yang sudah terbukti ampuh untuk meng host website pelanggan.

Cloud hosting terbaik yang ditawarkan Ardetamedia harganya lumayan mahal dengan harga terendahnya yaitu Rp 200.000 per bulan dan harga tertingginya yaitu Rp 600.000 per bulan. Meskipun begitu Ardetamedia memberikan banyak fitur canggih, domain gratis, SSL gratis dan dukungan dari tim profesional.

Leave a Reply

Your email address will not be published.