Rekomendasi Aplikasi Edit Video Windows 7

Rekomendasi Aplikasi Edit Video Windows 7

Bagi beberapa pengguna, Windows 7 merupakan versi terbaik dari versi Windows yang lain. Buktinya meskipun sudah tersedia versi terbaru yaitu Windows 10, tidak lantas membuat para pengguna  meninggalkan sistem operasi tersebut. Windows 7 sendiri sudah mendukung DirectX 10 dan membuat sistem operasi ini sangat cocok untuk proses editing video. Oleh karena itu terdapat banyak aplikasi edit video Windows 7 yang dapat digunakan.

Dengan menggunakan aplikasi edit video, pengguna dapat mengubah file video seperti yang diinginkan. Proses editing video sendiri banyak dilakukan oleh pelakon konten kreator untuk membuat video yang dibuat menjadi lebih menarik. Berikut rekomendasi aplikasi edit video Windows 7 yang bisa dicoba.

1. VideoPad Editor

Bagi beberapa orang, mungkin aplikasi yang satu ini belum cukup dikena. Namun nyatanya aplikasi VideoPad Editor sebenarnya sangat pas untuk pengguna yang ingin memulai terjun ke dunia editing video.

Kelebihan dari VideoPad Editor adalah fitur yang disajikan terbilang sangat komplit untuk menunjang proses editing video, seperti memotong file video, Drop and Drug, bahkan pengguna dapat menambahkan efek pada video yang diedit. Dengan segala fitur yang disediakan, siapa sangka aplikasi ini memiliki ukuran yang relatif cukup kecil.

Baca Juga »  5 Aplikasi Pemutar Musik Offline Android Terbaik yang Wajib Diunduh

2. Pinnacle Studio

Aplikasi yang satu ini dikhususkan untuk pemula yang ingin belajar edit video, karena dalam aplikasi ini terdapat lebih dari 1000 efek yang bisa diterapkan pada file video. Tidak hanya itu saja, pengguna juga dapat menggunakan template yang telah disediakan.

Meskipun terdengar kurang familiar di telinga, nyatanya aplikasi Pinnacle Studio ini telah digunakan lebih dari 12 juta pengguna. Tidak mengherankan, karena aplikasi ini memiliki sistem pengolahan edit video yang mumpuni.

3. Windows Movie Maker

Jika membahas tentang aplikasi edit video Windows 7, rasanya kurang lengkap jika tidak memasukkan Windows Movie Maker ke dalam daftar aplikasi tersebut. Aplikasi ini sudah sangat tersohor di kalangan pengguna sistem operasi Windows.

Baca Juga »  Yuk Intip Aplikasi Edit Foto Android Terbaik Di sini

Seperti aplikasi edit video pada umumnya, Windows Movie Maker juga menyediakan fitur seperti memotong video, menambahkan musik, hingga pengaturan kontras. Salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah penggunanya yang terbilang sangat ringan dan interface yang cukup sederhana.

4. Wondershare Filmora

Awalnya aplikasi ini bernama Wondershare Video Editor, namun sekarang telah berganti nama menjadi Wondershare Filmora. Memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, tentu tidak akan membuat PC atau laptop menjadi lemot

Salah satu keistimewaan dari aplikasi ini adalah pengguna tidak perlu susah mencari Video tutorial, karena di dalamnya telah disediakan video yang bisa disaksikan. Sayangnya bagi pengguna yang menggunakan versi gratis dari aplikasi Wondershare Filmora ini, akan memunculkan watermark pada file video yang telah diedit.

5. Adobe Premiere

Siapa yang tidak mengenal tentang aplikasi yang satu ini. Adobe Premiere mampu menjadi salah satu aplikasi edit video Windows 7 yang sangat ternama. Untuk kemampuan proses editing, aplikasi ini tidak perlu diragukan lagi. Apalagi sering digunakan oleh para editor di balik layar televisi menjadi salah satu buktinya.

Baca Juga »  Tiga Cara Mengetahui Serial Number Windows 10

Memiliki interface yang mudah untuk difahami dan fitur yang sangat bersahabat bagi para pemula, tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi aplikasi ini. Adobe Premiere bisa digunakan untuk proses editing yang sangat sederhana hingga yang cukup rumit.

Itu tadi daftar aplikasi edit video Windows 7 yang bisa digunakan untuk proses editing. Tidak perlu khawatir, karena aplikasi di atas sangat cocok digunakan untuk para pemula atau yang telah mahir dalam dunia edit video.

Leave a Reply

Your email address will not be published.