Rekomendasi Aplikasi Anti Lag PUBG

Rekomendasi Aplikasi Anti Lag PUBG

Game yang sedang terkenal saat ini adalah aplikasi PUBG, namun sayangnya dalam memainkan game tersebut terkadang mengalami lag. Oleh sebab itu, beberapa pengguna menggunakan aplikasi anti lag PUBG.

Karena menggunakan sistem grafis dengan resolusi tinggi, maka untuk memainkan game ini diperlukan ponsel dengan spek yang cukup tinggi agar tidak lag. Maka bagi pengguna yang memiliki ponsel dengan spek standar dapat menggunakan aplikasi anti lag PUBG berikut ini, tujuannya agar dapat bermain dengan lancar.

1. GFX Tool

Aplikasi pertama yang bisa digunakan untuk membantu kelancaran dalam bermain PUBG adalah GFX Tool. Aplikasi ini memiliki interface yang sedap di mata dan mudah untuk dipahami meski untuk pengguna baru.

Untuk dapat memainkan PUBG dengan lancar tanpa lag, pengguna harus mampu menyetel pengaturan dengan tepat. Alternatif lain adalah mengatur aplikasi menjadi pengaturan yang paling rendah, sehingga aplikasi PUBG akan terasa ringan saat dijalankan.

Baca Juga »  6 Aplikasi Pengedit Foto dan Video Gratis Untuk Smartphone

2. BAGT (Battlegrounds Advanced Graphics Tool)

Aplikasi anti lag PUBG berikutnya adalah BAGT. Aplikasi yang satu ini cukup terkenal di antara para pemain PUBG, itu terbukti dengan aplikasi BAGT yang sudah didownload lebih dari 90 ribu pengguna. Bagi pengguna yang hanya memiliki ponsel dengan RAM di bawah 2GB, tentu bisa memanfaatkan aplikasi yang satu ini.

BAGT memiliki sistem pengaturan yang hampir sama GFX Tool, sehingga dalam menggunakan aplikasi ini pengguna harus menyetel pengaturan dalam mode terendah. Salah satu kelebihan dari aplikasi BAGT adalah adanya fitur guide senjata, sehingga membantu pengguna untuk lebih memahami tentang senjata yang terdapat dalam game PUBG.

3. GL Tools

Bagi pengguna yang memiliki ponsel Android dengan RAM hanya 1GB atau 2GB, dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk bermain PUBG dengan lancar tanpa mengalami lag. Sebenarnya aplikasi ini tidak hanya dapat digunakan untuk aplikasi PUBG aja, namun juga bisa dimanfaatkan untuk aplikasi game lain seperti Mobile Legend ataupun Free Fire.

Baca Juga »  Rekomendasi Aplikasi Perekam Layar iPhone Terbaik

Cara kerja GL Tools adalah dengan menurunkan kualitas sistem grafis dalam aplikasi game, sehingga membuat aplikasi dapat bekerja dengan ringan pada ponsel dengan spek yang tidak terlalu tinggi. Meskipun memiliki setting yang hampir sama dengan aplikasi sebelumnya, tapi ternyata dalam aplikasi ini terdapat sistem pengaturan yang lebih ampuh untuk digunakan.

4. Greenify

Meskipun tidak sepopuler aplikasi sebelumnya, nyatanya aplikasi anti lag PUBG yang satu ini memiliki fitur yang memukau. Aplikasi Greenify mampu menonaktifkan, sementara aplikasi lain yang memakan penggunaan RAM ataupun processor pada latar belakang.

Tidak hanya bisa digunakan untuk perangkat Android, ternyata aplikasi ini juga dapat digunakan untuk perangkat IOS. Untuk menggunakan aplikasi Greenify juga terbilang cukup mudah, pengguna hanya perlu mendownload aplikasi, kemudian mengikuti tutorial yang sudah tersedia di dalam aplikasi.

Baca Juga »  Cara Sembunyikan Aplikasi di Smartphone Anda

5. Game Booster

Seperti namanya, aplikasi ini memang didesain untuk meningkatkan kinerja pada aplikasi game, salah satunya tentu PUBG. Game Booster berfungsi untuk menutup aplikasi yang sedang bekerja pada latar belakang. Dengan begitu, aplikasi mampu membuat RAM dan prosesor sedikit lebih lega.

Dalam menjalankan aplikasi PUBG, tentu diperlukan RAM dan prosesor yang cukup besar. Oleh karena itu, dengan menggunakan aplikasi Game Booster ini mampu mengurangi penggunaan RAM pada prosesor pada ponsel. Tujuannya agar PUBG dapat dimainkan secara lancar tanpa mengalami lag.

Itu tadi beberapa aplikasi anti lag PUBG yang bisa dicoba untuk menunjang permainan, yaitu agar dapat berjalan dengan lancar tanpa harus khawatir akan mengalami lag. Dengan begitu, pemain dapat memperoleh Chicken Dinner secara mudah di setiap pertarungan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.