Rekomendasi 7 Aplikasi Convert Video Ukuran Besar Online, Untuk Mengurangi Ruang!

Rekomendasi 7 Aplikasi Convert Video Ukuran Besar Online, Untuk Mengurangi Ruang!

Terlalu banyak menyimpan video di ponsel, laptop maupun komputer kadang membuat kapasitas ruang menjadi penuh. Padahal masih banyak file yang harus disimpan di sana. Namun tahukah? Ada ada aplikasi convert video ukuran besar online yang dapat digunakan untuk mengurang ukuran file maupun video.

File sejenis video memang tergolong memiliki kapasitas ukuran yang besar. Apalagi jika video tersebut terekam langsung melalui kamera ponsel dan berdurasi lama. Ditambah dengan mengunduh film dengan file besar namun tidak bisa dibuka atau diputar. Solusinya pengguna harus mengconvert videonya, simak berikut 7 aplikasi convert video ukuran besar secara online :

1. VidCompact: Konverter & Kompresor Video

Aplikasi ini merupakan platform pengonversi video, audio dan pemangkasannya untuk pengguna android. VidCompact menyediakan berbagai fitur seperti mengkonversi video ke MP4, MOV, GIF, dengan kualitas tinggi, mendukung banyak format file termasuk AVI, MKV, dan lain-lain serta mudah dan cepat digunakan untuk memilih durasi resolusi output video.

VidCompact ini dibuat dan ditawarkan oleh perusahaan VideoShow EnjoyMobi Video Editor & Video Maker Inc. Dan dirilis pada tahun 2016. Selain mengonversi, aplikasi ini juga memberikan fitur berupa edit seperti memangkas, memotong dan menggabungkan.

Baca Juga »  Rekomendasi Aplikasi Penambah Follower Indonesia Untuk Instagram

2. Video Converter Android

Aplikasi convert video ukuran besar online selanjutnya yaitu Video Converter Android. Merupakan platform yang dibuat oleh roman10 dan diluncurkan pada tahun 2011. Sebanyak 10 juta kali lebih oleh pengguna .

3. Timbre

Merupakan platform yang cukup bagus dalam mengonversi sebuah video dengan ukuran yang besar. Selain mengonversi, aplikasi ini juga dapat mengedit video dan audio secara mudah. Tampilannya yang sangat sederhana ini memudahkan penggunanya dalam menggunakan platform ini. Format yang didukung pun banyak sekali jenisnya.

Platform ini ditawarkan oleh Timbre Inc dan dirilis pada tahun 2017. Timbre memiliki ukuran sebesar 21 MB dan menyediakan pembelian item dalam aplikasi.

4. Vidtrim – Video Editor

Vidtrim merupakan aplikasi mengedit video yang menawarkan fitur konversi file besar baik audio maupun video. Aplikasi yang dibuat oleh Goseet ini dirilis pada tahun 2010 dan memiliki ukuran sebesar 37 MB. Hasil dari mengonversi video ini juga dinilai tidak merusak video dan sangat direkomendasikan sekali bagi pengguna yang ingin convert file besar.

Baca Juga »  Berbagai Fitur Zoom Premium yang Menarik Digunakan

5. MP3 Video Converter

Selanjutnya aplikasi yang dapat mengkonversi video yaitu MP3 Video Converter. Ditawarkan oleh Springwalk, Inc. Dan dirilis pada tahun 2013. Aplikasi ini sudah didownload sebanyak 100 juta kali pengguna dan memiliki ruang sebesar 9 MB.

Selain itu aplikasi ini juga dapat membuat audio dari video dan bisa memainkan file musik yang tidak bisa diputar. Walaupun memiliki kapasitas yang kecil MP3 Video Converter menyediakan fitur yang lengkap seperti mendukung berbagai jenis video dan audio, mengeditnya dan lain-lain.

6. Video Converter

Platform ini dibuat oleh VidSoftLab dan diluncurkan pada tahun 2016. Mempunyai ukuran sebesar 22 MB dan telah diunduh sebanyak 5 juta kali oleh pengguna. Aplikasi ini menyediakan fitur berupa mengkonversi video dalam format apapun, mengubah video menjadi audio, kualitas atau resolusi dan lain sebagainya.

Baca Juga »  Aplikasi Editor Video Terbaik dan Gratis untuk Android

7. Video Compress

Aplikasi terakhir yang direkomendasikan untuk mengkonversi video ukuran besar secara online yaitu Video Compress. Merupakan platform convert video guna menghemat penggunaan ruang penyimpanan telepon. Menghasilkan salinan file yang berkualitas tinggi dan mendukung hampir semua format video.

Video Compress adalah aplikasi buatan Mel Studio Apps dan dirilis pada tahun 2015. Platform ini memiliki kapasitas ukuran sebesar 22 MB dan telah diunduh sebanyak 5 juta kali pengguna.

Itulah 7 aplikasi convert video ukuran besar online yang dapat dicoba untuk mengurangi ukuran file. Platform yang telah disebutkan di atas tentunya mudah didapatkan karena tersedia di play store. Selain mengurangi ukuran aplikasi tersebut juga dapat mengubah video menjadi suara saja. Fitur yang ditawarkan pun sangat banyak dan dapat digunakan oleh pengguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published.