Gadget  

Realme 9 4G Resmi Dirilis di Indonesia, Ini Spesifikasi Lengkap & Harganya

Realme 9
Realme 9 ( en.kalvo.com )

Setelah diperkenalkan di india, realme resmi membawa smartphone realme 9 4g ke indonesia. Ini adalah kelanjutan dari realme 8 yang dirilis pada juni 2021.

Di pasar indonesia, realme 9 bukanlah produk pertama dalam seri realme 9, mengingat perusahaan telah meluncurkan realme 9 pro dan realme 9 pro+ yang mendukung 5g pada februari sebelumnya.

Fitur unggulan realme 9 adalah kamera utamanya dengan resolusi 108 megapiksel, menggunakan sensor isocell hm6 dari samsung. “Dalam realme 9, kami mengintegrasikan sensor 108MP isocell hm6, yang merupakan yang pertama di dunia, dengan pengolahan ai untuk menciptakan prolight camera.

Ini memungkinkan generasi muda untuk mengabadikan momen ramadan dan lebih lanjut dengan kualitas kamera terbaik dan harga yang terjangkau,” ujar Palson Yi, direktur pemasaran realme indonesia.

Bagaimana rincian lengkap dari spesifikasi realme 9 4g?

Spesifikasi Realme 9

Realme 9 4g hadir dengan layar super amoled berukuran 6,4 inci, menawarkan resolusi full hd plus (2.400 x 1.080) dan tingkat kecerahan mencapai 1000 nit.

Layarnya didesain dengan lubang kamera di pojok kiri atas, yang juga merupakan tempat kamera depan. Layar ini mendukung refresh rate 90 Hz. Bagian belakang ponsel ini diperindah dengan penampang yang menghasilkan efek warna berkilauan.

Punggung realme 9 4g juga menampilkan modul kamera berbentuk persegi panjang dengan sudut-sudut yang miring. Realme 9 ini memiliki ukuran 160.2 x 73.3 x 7.99 mm dan berat 178 gram.

Kamera utama 108 MP

Realme 9 hadir dengan fitur kamera yang mengesankan, termasuk tiga lensa di bagian belakang. Kamera ini memiliki kamera primer 108 mp (f/1.75), kamera ultra-lebar 8 mp (f/2.2) dengan sudut pandang lebar hingga 120 derajat dan kamera makro 2 mp (f/2.4).

Kamera utamanya menggunakan sensor isocell hm6 dan teknologi nonapixel plus yang mampu mengkombinasikan sembilan piksel menjadi satu, meningkatkan kemampuan mengontrol noise dan sensitivitas terhadap cahaya rendah, ideal untuk pengambilan foto malam hari.

Untuk keperluan selfie dan video call, realme 9 4g memiliki kamera depan 16 mp (f/2.45). Selain itu, realme juga menyertakan berbagai fitur fotografi canggih pada kamera belakang dan depan, seperti nightscape, 108mp mode, pro mode, panorama, portrait, time-lapse, slow motion dan super macro.

Prosesor

Di sektor dapur pacu, realme 9 ditenagai oleh chipset snapdragon 680 buatan qualcomm. Chipset ini dibangun menggunakan proses 6 nm.

Untuk mendukung performa perangkat, ia dilengkapi dengan cpu octa-core yang mampu beroperasi hingga kecepatan 2.4 GHz. Untuk pengolahan grafis, chipset ini didukung oleh gpu adreno 610.

Realme 9 menawarkan dua kombinasi ram dan penyimpanan, yakni 6 gb/128 gb dan 8 gb/128 gb. Fitur dynamic ram expansion yang ada pada smartphone ini memungkinkan pengguna untuk menambah ram secara sementara hingga 5 gb.

Selain itu, realme 9 juga memiliki slot microsd yang memberikan opsi untuk memperbesar kapasitas penyimpanannya.

Realme 9 memiliki baterai berdaya 5.000 mAh yang mendukung daya tahan perangkat. Pengisian baterai dapat dilakukan menggunakan usb tipe c dan fitur dart charge yang memungkinkan pengisian cepat dengan daya 33 watt.

Ponsel ini juga memiliki fitur-fitur menarik seperti sensor sidik jari terintegrasi di layar, dukungan 4g, wifi dual band, bluetooth 5.1 dan jack audio 3,5 mm. Realme 9 menjalankan sistem operasi android 12 yang disempurnakan dengan antarmuka realme ui 3.0.

Harga Realme 9 di Indonesia

Realme 9 hadir dalam varian warna stargaze white, meteor black dan sunburst gold. Di indonesia, harga untuk model realme 9 adalah:

  • Versi 6gb ram/128gb memori internal: Rp 3.399.000
  • Versi 8gb ram/128gb memori internal: Rp 3.599.000

Pemesanan kedua model ini tersedia hingga tanggal 22 april melalui marketplace yang bekerja sama dengan perusahaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *