Perusahaan Penyedia Layanan Web Hosting Lokal Terbaik 2022 (unycommunity.com)
Perusahaan Penyedia Layanan Web Hosting Lokal Terbaik 2022 (unycommunity.com)

Perusahaan Penyedia Layanan Web Hosting Lokal Terbaik 2022

Perusahaan penyedia layanan web hosting yang telah melalui uji komprehensif dan terbukti lolos, setidaknya memiliki jaminan membuat performa optimal untuk tampilan web yang Anda bangun. Anda tentu menginginkan web yang dimiliki sering dikunjungi pengguna internet, memiliki engagement tinggi, serta angka konversi  dan transaksi terbesar bukan? Oleh karena itu, Anda membutuhkan upgrade layanan hosting supaya website milik Anda berkembang pesat.

8 Perusahaan Penyedia Layanan Web Hosting yang Telah Lolos Uji Komprehensif Hingga Agustus 2022

Saat ini, dunia web hosting semakin banyak peminatnya. Membangun sebuah web profesional pasti menjadi impian para penggiat web. Agar semua menjadi seperti yang diinginkan, maka butuh kehadiran web hosting dengan layanan cepat serta support yang baik.

Faktor inilah yang mendorong ada banyak perusahaan penyedia layanan web hosting, baik di dalam maupun luar negeri. Tanpa harus lari keluar negeri, Anda bisa mengandalkan web hosting lokal yang mutu dan kualitasnya tak berbeda jauh dengan perusahaan web luar negeri.

Adapun keuntungan menggunakan layanan web hosting lokal antara lain adalah:

  • Bahasa komunikasi jelas bahasa Indonesia. Jadi, pengguna tidak akan terkendala saat berkomunikasi.
  • Metode pembayaran cukup melalui bank lokal.
  • Bisa diandalkan untuk mengurus domain Indonesia.
  • Beberapa servernya juga berlokasi di dalam negeri sehingga pengguna internet Nusantara hanya membutuhkan routing terpendek dan bandwidth lebih kecil. Ini berarti akses ke website milik Anda akan jauh lebih cepat.
  • Lebih tenang memakai jasa penyedia layanan karena semua perusahaan patuh pada UU ITE yang berlaku.

Meskipun banyak para pengembang website, baik pemula atau terdahulu bisa mengandalkan perusahaan layanan hosting yang telah teruji berikut ini.

  1. Niagahoster

Julukan sebagai perusahaan penyedia layanan web hosting terbaik dan terpercaya di Indonesia yang diberikan agaknya tidak berlebihan. Perusahaan hosting lokal yang satu ini sudah cukup lama makan asam garam dalam dunia per-website-an.

Baca Juga »  Cara Mudah Cek IP Hosting Website, Aman dan Cepat

Niagahoster cukup populer di kalangan penggiat blogger atau para pengembang web. Tak heran apabila sekarang memiliki jumlah pengguna banyak serta cukup aktif di berbagai channel.

Layanan yang disediakan Niagahoster antara lain:

  • Fasilitas unlimited disk space & unlimited bandwidth. Layanan ini memungkinkan Anda memiliki kapasitas penyimpanan website tidak tak terbatas.
  • Gratis SSL. Layanan ini memungkinkan para pelanggannya untuk menggunakan https pada blog secara cuma-cuma, berlaku selamanya di semua paket berlangganan.
  • Promo domain gratis. Promo diperuntukkan bagi pelanggan yang membeli paket hosting dalam jangka waktu 1 tahun sekaligus. Berlaku untuk paket pelajar, personal, dan bisnis.
  • Jika pengguna merasa layanan yang diberikan Niagahoster tidak memuaskan, dijamin Anda akan menerima pengembalian sejumlah uang yang telah dibayarkan. Garansi uang kembali dalam 30 hari.
  • Pilihan server hosting berlokasi di Jakarta dan Singapura.
  • Layanan SEO dan perangkat marketing internet, SSL, Litespeed enterprise yang tersedia cuma-cuma.
  • Gratis sistem keamanan, anti DdoS, dan proteksi software dari bahaya malware.

Tak hanya jenis web hosting. Anda juga bisa memilih layanan registrasi domain, cloud VPS, email hosting, dan lain-lain.

2. Hostinger Indonesia 

Perusahaan penyedia layanan web hosting lokal terbaik berikutnya adalah Hostinger Indonesia. Memiliki performa yang cukup stabil dengan waktu akses relatif singkat. Ini akan membuat performa website menjadi semakin berkualitas.

Kecepatan menakjubkan dari Hostinger Indonesia ini bisa Anda nikmati dengan harga murah asalkan membeli hosting untuk jangka waktu lebih dari satu tahun. Tampilan hPanel-nya ringkas dan dinamis. Namun, apabila Anda masih juga kesulitan menggunakannya, maka layanan pelanggan siap membantu Anda 24 jam nonstop.

3. Domainesia

Perusahaan layanan web hosting Domainesia telah dioptimalkan untuk hosting WordPress. Memiliki paket hosting bervariasi dengan dibekali ruang penyimpanan yang cukup besar. Semua itu bisa didapatkan pengguna dengan penawaran harga bersahabat mulai dari Rp 14.000-Rp 490.000/bulan tergantung space yang digunakan.

Baca Juga »  Hosting Domain Website yang Perlu Anda Ketahui

Meski di bawah rata-rata normal, namun kecepatan dan respon time situs yang dimiliki masih terbilang baik. Sayangnya, hitungan waktu online para servernya kurang stabil, yakni hanya 99,87% dengan downtime lama. Namun, perusahaan ini masih layak dipilih oleh pebisnis pemula maupun para blogger. Paket hostingnya telah menggunakan sistem SSD NVME.

4. Dracoola

Meski space hosting kecil dengan bandwidth terbatas, namun tetap layak dicoba. Terlebih jika Anda seorang blogger atau kreator web yang tidak membutuhkan space besar, maka Dracoola layak dipertimbangkan.

Banyak pengguna mengatakan bahwa perusahaan penyedia layanan web hosting lokal ini menawarkan harga termurah daripada yang lain. Jadi, buat Anda yang baru saja terjun ke dunia website, pilih Dracoola saja sebagai penyedia layanannya.

5. Nusantarahost

Perusahaan penyedia layanan web hosting lokal terbaik ini membagi paket hosting dalam 2 kategori, yaitu:

  1. SSD Hosting Bisnis

Spesifikasi penyimpanan SSD dalam paket ini telah disesuaikan untuk blog yang sudah banyak pengunjungnya. Ada 4 kategori dalam SSD Hosting Bisnis, yaitu standar ( Rp 30.000/bulan), professional (Rp 40.000/bulan), premium (Rp 62.500/bulan), dan ultimate ( Rp 87.500/bulan). Dari ke-4 kategori tersebut, Paket Premium merupakan paket best seller dari Nusantarahost.

  1. Unlimited Hosting Nusantara

Pilihan paket yang tersedia dibekali opsi unlimited space. Kategorinya meliputi Weh (Rp 10.000/bulan), Riau (Rp 20.000/bulan), Bali (Rp 35.000/bulan), dan Papua (Rp 55.000/bulan).

Layanan terbaik lain yang disediakan Nusantarahost adalah dedicated server, VPS untuk website yang sudah ramai pengunjung, dan registrasi domain.

Jika dalam 90 hari pengguna merasa kurang puas dengan layanan yang diberikan, maka uang Anda 100% akan dikembalikan oleh pihak penyedia layanan.

Baca Juga »  Cara Membuat Hosting Gratis dengan Mudah, yuk Coba!

6. DewaWeb

Masih ingin tahu perusahaan penyedia layanan web hosting terbaik lokal yang memberikan perlindungan ekstra? DewaWeb adalah pilihan tepat.

Semua fitur yang diterapkan berspesifikasi tinggi. Inilah mengapa layanan handal yang mereka berikan terbilang tidak murah. Namun, setelah menjajal performa dan stabilitas layanannya, dijamin tidak sedikitpun Anda merasa kecewa telah membelinya dengan harga mahal.

Slogan “Dukungan Ninja” yang diusungnya bukan tanpa alasan. DewaWeb juga siap membantu para pelanggan menjawab pesan dan pertanyaan dari para pelanggan.

Beberapa pengguna sebelumnya selalu memberikan ulasan positif terkait pelayanan yang dapat dipercaya dengan fasilitas berkualitas yang diberikan DewaWeb. Keunggulan yang paling disukai penggunanya adalah bisa memperoleh domain gratis jika menyewa selama setahun.

Dari segi keamanan pun tidak diragukan lagi. Ada berbagai tools berkualitas yang aman digunakan seperti BitNinja, CloudLinux, dan cPanel.

7. JogjaHost

Meski telah lama dikenal dalam dunia hosting, faktanya JogjaHost masih menjadi pilihan layanan web hosting terbaik. Anda bisa memilih layanan sesuai kebutuhan karena layanan yang disediakan cukup beragam. Adapun jenis layanan JogjaHost meliputi hosting, SSD VPS, Dedicated Server, dan pembelian domain.

8. Hosting QWords

Fitur yang ditawarkan QWords cukup kompleks sehingga Anda bisa bebas memilih sesuai kebutuhan. Teknologi cloud hosting-nya juga lebih handal sehingga diklaim bisa mengatasi banyak situs yang telah memiliki banyak pengunjung.

Hosting QWords cocok digunakan untuk mengembangkan toko online dengan CMS sederhana. Ini karena dukungan dari 100% uptime servernya.

Setelah mengetahui kelebihan masing-masing hosting, kira-kira perusahaan penyedia layanan web hosting mana yang akan membuat website milik Anda lebih maju? Pastikan sesuai budget dan kebutuhan saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published.