Penyedia Layanan Cloud Hosting Free Trial, Temukan Disini! (umweltbundesamt.de)
Penyedia Layanan Cloud Hosting Free Trial, Temukan Disini! (umweltbundesamt.de)

Penyedia Layanan Cloud Hosting Free Trial, Temukan Disini!

Apabila Anda ingin mencari layanan cloud hosting free trial, maka artikel berikut ini akan sangat bermanfaat bagi Anda. Pasalnya, di bawah ini admin hendak membahas tentang platform yang dapat Anda pergunakan untuk membangun sebuah website.

Setiap orang butuh kecepatan dan juga kemudahan untuk mengakses guna melakukan pembuatan dokumen yang selanjutnya bisa mereka bagikan terhadap pihak yang dianggap perlu. Itulah mengapa jasa layanan cloud hosting gratis trial ini jadi kebutuhan hampir semua orang sekarang ini.

Cloud mampu menjalankan ratusan bahkan sampai ribuan server dalam hitungan menit saja serta bisa memberikan hasil yang lebih cepat. Dengan demikian, para pelaku bisnis tak perlu merencanakan serta membeli server dan infrastruktur IT yang lain dalam waktu berminggu-minggu atau beberapa bulan sebelumnya.

Layanan Cloud Hosting Free Trial, Temukan Disini!

Namun rupanya, tidak seluruh pihak penyedia layanan cloud hosting ini menawarkan layanan yang diinginkan tersebut dengan harga yang murah. Ya, pengguna harus membayar layanan cloud hosting dengan harga tertentu bahkan berlangganan demi memperoleh layanan cloud yang Anda inginkan.

Akan tetapi tidak berlaku untuk beberapa layanan berikuti ini. Pasalnya,. mereka menawarkan layanan cloud hosting free trial alias layanan cloud secara gratis tanpa adanya pungutan biaya untuk penggunanya walaupun hanya dalam jangka waktu tertentu saja. Untuk waktu yang diberikan terhadap penggunanya untuk melakukan akses cloud secara free tersebut rata-rata selama satu tahun.

Hanya saja walaupun gratis, pengguna hanya mempunyai kapasitas tertentu (bukan tidak terbatas) baik dari segi waktu dan kapasitas penyimpanan (storage) maupun fasilitasnya. Untuk banyak pihak, kapasitas tertentu tersebut sudah lebih dari cukup untuk mempermudah kegiatan mereka.

Rata-rata penyedia layanan cloud hanya meminta pemakaianya untuk membuat user mereka yang terintegrasi dengan email atau akun lainnya. Misalnya nomor HP sebagai syarat untuk melakukan pendaftaran akun. Berikut ini beberapa nama produk yang menyediakan layanan cloud hosting free trial.

Baca Juga »  Cara Menghubungkan Domain ke Hosting Tanpa Gagal, Coba Terapkan Ini!

AWS (Amazon Web Service)

Anda dapat memanfaatkan layanan cloud server gratis trial dari Amazon Web Service untuk mmebangun sebuah website atau aplikasi secara gamoang dengan akses tak berbayar. Akan tetapi, perlu Anda pahami, akses cloud server gratis trial ini mempunyai batas waktu sendiri, ya.

Amazon Web Service cloud server free trial ini menawarkan kepada pelanggannya untuk menjajal layanan AWS secara cuma-cuma sampai batas waktu tertentu untuk setiap layanannya. Layanan AWS cloud server mempunyai 3 pilihan trial, antara lain:

  • Trial 12 bulan (hal ini memungkinkan bagi Anda untuk memakai produk cloud hosting free trial sampai batas tertentu selama setahun atau 12 bulan dari tanggal pembuatan akun).
  • Selalu gratis (layanan ini dapat Anda pergunakan secara gratis sampai batas waktu tertentu sepanjang mereka jadi pelanggan Amazon Web Service).
  • Uji coba singkat (Anda dapat memakai layanan AWS secara gratis untuk waktu yang sudah Anda tentukan satu satu kali uji coba).

Huawei Cloud

Berikutnya ada Huawei Cloud sebagai salah satu pilihan cloud hosting free trial yang dapat Anda pergunakan. Huawei menyediakan akses gratis trial semalam 1.500 jam atau lebih dari dua bulan penggunaan. Huwaei Cloud ini mempunyai teknologi hybrid cloud yang memungkinakn pelanggannya punya server cloud yang berkecepatan lebih tinggi.

Teknologi hybrid cloud tersebut juga dapat Anda pergunakan untuk mengkoneksikan jaringan lokal ke cloud lewat VPN atau Direct Connect. Hal tersebut sangat ideal apabila perusahaan Anda mempunyai fasilitas yang terdistribusi secara geografis yang membutuhkan akses jaringan aman serta scalable ke sumber daya cloud.

Baca Juga »  Cara Hosting WordPress dari Localhost Menggunakan Plugin dan Manual

Kelebihan Huawei Cloud adalah:

  • Konfigurasi sederhana.
  • Anda hanya perlu menambahkan gateway virtual atau VPC ketika membuat koneksi cloud, tanpa mengkhawatirkan konfigurasi perutean yang rumit.
  • Penerapan yang cukup fleksibel.
  • Anda bisa memanfaatkan sumber daya cloud di berbagai wilayah untuk pengaplikasian bisnis yang fleksibel. Dengan demikian lebih gampang untuk menskalakan bisnis Anda sambil menekan biaya.

Google Cloud Platform (GCP)

GCP ini mulai beroperasi di Jakarta, Indonesia pada 24 Juni 2020 silam. Google Cloud Platform merupakan layanan komputasi yang disediakan oleh Google.

Di dalam GCP ini ditawarkan berbagai macam layanan yang dapat Anda pilih. Seperti layanan-layanan yang terintegrasi di dalam program Google cloud hosting free trial. Google Cloud Platform Free Tier merupakan program yang membebaskan penggunanya selama satu tahun untuk melakukan seluruh kegiatannya secara gratis.

Layanan yang tersedia di dalam program Google Platform Free Tier ini antara lain:

  • Cloud Function
  • Container Engine
  • StackDriver
  • BigQuery
  • Cloud Vision
  • Cloud Speech
  • Source Repositories
  • Cloud NLP
  • Container Builder
  • Cloud Datastore Compute Engine
  • Cloud Storage
  • App Engine
  • Cloud Pub/Sub dan lain-lain

Sebagai pengguna, Anda dapat memilih layanan mana yang paling cocok untuk kebutuhan pengguna dengan berpacu terhadap layanan termudah dipakai.

Microsoft Azure

Microsoft Azure sebagai salah satu implementasi dari PaaS (Platform as a Service) ternyata salah satu dari banyaknya platform terbaik bentukan Microsoft. Pengguna Azure tak perlu khawatir tentang keamanan data, sebab keamanan sistem Microsoft Azure sudah tersertifikasi ISO 27018.

Microsoft Azure memungkinkan pemakaianya untuk menghasilkan suatu aplikasi lewat cloud, baik itu berupa cloud service, teknologi web application, maupun aplikasi-aplikasi yang beroperasi di atas virtual machine. 3 komponen utama pembangunannya yaitu computer, storage, serta fabric.

Microsoft Azure memberikan layanan cloud hosting free trial kepada penggunanya sebesar 15 GB untuk pemakai Dropbox. Berikutnya, Microsoft Azure pun memberikan gratis akses ke mesin virtual Linux, mesin virtual Windows, basis data, penyimpanan file, serta bandwidth terhadap pemakainya selama setahun.

Baca Juga »  Mengenal Jenis-Jenis VPS dan Masing-Masing Kegunaannya

Alibaba Cloud

Tidak jauh berbeda dengan Amazon Web Service, Alibaba Group juga menawarkan layanan  cloud hosting free trial selama satu tahun tanpa ada pungutan biaya. Program free selama setahun ini bernama Alibaba Cloud Free Credit. Sejumlah layanan dari program Alibaba Cloud Free Credit merupakan:

  • Object Storage Service
  • Content Delivery Network
  • Table Store
  • ECS
  • Server Load Balancer
  • RDS
  • Redis

Heroku

Heroku juga menyediakan layanan cloud hosting free trial terhadap penggunanya yang bisa memakai sebesar 512 MB untuk RAM dari apps itu. Tiap-tiap akun terdaftar bisa dipakai untuk 5 apps. Sejumlah layanan di dalam Heroku antara lain Heroku Apps, Storage Add-ons, Redis, dan Postgres.

IBM Bluemix

Berbeda dari layanan cloud hosting gratis uji coba pada umumnya yang menawarkan layanan gratis selama setahun, IBM Bluemix hanya memberi layanan free selama 1 bulan (30 bulan) dengan kapasitas container memori 2 GB.

Tetapi, penggunanya bakal dipermudah dengan proses registrasi yang cukup gampang tanpa memakai kartu kredit. Bukan hanya pengguna IBM Bluemix yang dapat menikmati layanan satu ini, pengguna Non-IBM juga bisa memakai layanan tersebut dengan syarat-syarat yang telah ditentukan.

UP Cloud

Walaupun masih sedikit orang yang mengenal layanan satu ini, akan tetapi layanan cloud hosting free trial UP Cloud recomended untuk Anda coba. UP Cloud hanya memberi waktu selama tiga hari untuk pemakai layanan freenya namun UP Cloud memberi kebebasan gratis uji coba terhadap penggunanya untuk mengeksplor layanan tersebut sebelum pengguna melakukan pembayaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published.