Penyebab Dan Cara Mengembalikan Video TikTok Yang Terhapus

Penyebab Dan Cara Mengembalikan Video TikTok Yang Terhapus

Tiktok menjadi social media yang sangat digemari karena dapat menjadi penghibur di tengah pandemic covid 19. Karena Pandemic ini pula banyak talent baru di dalam tiktok yang bermunculan bagi para tiktok pastinya tidak mau kalo video tiktok terhapus secara tiba atau tidak di sengaja karena satu video saja sangat berarti. Bagaimana cara mengembalikan video TikTok yang terhapus?

Apalagi video tersebut sudah menjalin kontrak dengan klien untuk di post selama beberapa bulan. Hal ini sesuai perjanjian dan video yang dibuat memiliki effort yang tinggi untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Berikut ini beberapa ulasan cara mengembalikan video tiktok tersebut:

Kenali Penyebab Video Tiktok yang Terhapus

supaya mempermudah proses melakukan cara mengembalikan video tiktok yang terhapus sebaiknya kenali dulu apa dari penyebab video tiktok terhapus. Salah satu alasan mengapa tiktok menghapus video adalah mengetahui bahwa pemilik akun tiktok belum mencapai usia yang menjadi aturan tiktik yaitu 13 tahun keatas.

Baca Juga »  Cara Edit Video di Hp? Pakai Aplikasi Ini Saja, Jadi Lebih Mudah!

Selain karena umur pemilik akun terdeteksi tiktok juga biasanya dapat menghapus video atau istilahnya take down video karena konten video tidak sesuai atau mengandung konten sensitif. Contoh konten sensitif seperti video dewasa, identitas pribadi dan lain- lain.

Tak jarang juga video tiktok dihapus padahal tidak menyinggung unsur SARA apapun, atau video sensitive. Hal inilah yang biasanya menjengkelkan pengguna tik tok karena video yang dibuat memiliki nilai. Terlebih penghapusan video tiktik biasanya tidak memberikan pemberitahuan terlebih dahulu dan kesalahannya jadi, dilakukan secara tiba-tiba.

Cara Mengembalikan Video Tiktok yang Terhapus

Jika mengalami video yang terhapus, jangan khawatir ada cara untuk mengembalikan video tiktok yang terhapus. Jadi tak perlu jengkel dan frustasi secara berlebihan cukup mengikuti langkah langkah berikut video tiktok akan kembali atau dikembalikan oleh tim tiktok.

  • Buka aplikasi tikto dan cari fitur profil.
  • Scroll ke bawah pilih Privasi dan pengaturan tiktok.
  • Pilih di bagian dukungan “laporkan masalah” atau jika settingannya dalam Bahasa inggris “report a problem”.
  • Pilih account issue selain bisa melaporkan video yang hilang dapat juga melaporkan video dari account lain yang sensitif.
  • Setelah masuk account issue akan langsung diarahkan untuk melaporkan masalah ke alamat Gmail yang diberikan oleh tiktok pada saat melapor.
  • Setelah tiktok memberikan link langsung sampaikan keluh kesah yang dialami karena link tersebut hanya berlaku dalam jangka waktu 30 hari.
  • Langsung kirim pesan melalui gmail dengan Bahasa yang sopan dan jelas apa permasalahannya.
  • Laporkanlah secara detail dan jelas karena semakin kelas apa permasalahanya makan semakin besar pula peluang video yang dimiliki akan dikembalikan oleh tiktok. Berikan kepercayaan terhadap tim dari tiktok supaya mempertimbangkan lebih untuk mengembalikan video yang terhapus.
  • Setelah menjelaskan permasalahan yang dialami dalam pesan Gmail bisa langsung kirim dan tunggu sampai tim tiktok membalas email yang dikirim.
  • Jangan lupa untuk mencantumkan subjek email dengan tulisan video export.
Baca Juga »  Cara Memperbaiki Google Play Store yang Tidak Bisa Dibuka pada Perangkat Android

Setelah mengetahui cara mengembalikan video tiktok yang terhapus tidak perlu khawatir lagi jika video tiktok yang dimiliki terhapus lagi di lain waktu. Cukup mengikuti langkah diatas. Perlu diketahui bahwa tiktok mengembalikan video yang terhapus secara sendirinya. Bukan karena dihapus secara sengaja tetapi lupa bahwa telah menghapusnya. Ketika melapor sebaiknya menggunakan Bahasa yang formal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.