microsoft office hilang setelah reset

Microsoft Office Hilang Setelah Reset, Bagaimana_ Ini Cara Mengatasinya!

Reset merupakan fitur yang dapat digunakan untuk mengembalikan perangkat komputer dalam kondisi pengaturan awal. Ada banyak alasan penggunaan komputer melakukan reset. Hanya saja, yang sangat memprihatinkan yaitu ketika Microsoft Office hilang setelah reset.

Apabila perangkat lunak tersebut hilang maka diperlukan lagi penyetelan ulang yang membutuhkan effort lumayan. Untuk itu supaya Microsoft Office atau data-data yang lain tidak lenyap saat setelah reset, pengguna perlu memperhatikan cara berikut:

1. Pergi ke Kotak Taskbar

Langkah pertama yang perlu dilakukan untuk melakukan reset tanpa kehilangan data adalah pergi ke kotak Taskbar. Menu ini terletak di tepi samping yang yang tampak horizontal atau vertikal. Task bar berfungsi sebagai monitoring atau management software yang sedang berjalan. Pada kotak Taskbar, ketik “Reset this PC”, selanjutnya buka program tersebut. Berikutnya tinggal lanjutkan di menu selanjutnya.

2. Klik Tombol Get Started

Jika sudah berhasil membuka program pada langkah sebelumnya sekarang tinggal pergi ke menu Recovery. Pada menu ini pengguna tinggal tekan tombol ‘Get Started’ yang berada di bagian opsi ‘Reset this PC’ tadi.

Baca Juga »  Inilah Cara Cek Registrasi Telkomsel Paling Praktis

3. Klik Opsi Keep My Files

Opsi Keep My Files berfungsi sebagai program untuk mencadangkan data-data penting yang ada di laptop atau komputer termasuk Microsoft Office. Dengan mengoperasikan program ini maka hal penting yang ada aman saat melakukan reset perangkat. Jadi, tidak ada lagi masalah Microsoft Office hilang setelah reset.

Cara untuk menjalankan program ini dengan melanjutkan langkah Get Started pada poin sebelumnya yang nantinya akan muncul secara otomatis jendela baru. Jika dari langkah menekan tombol Get Started tadi sudah berhasil muncul jendela baru yang mengarah ke pilihan opsi Keep My Files, tinggal klik saja opsi tersebut.

4. Pilih Next

Setelah menyelesaikan langkah mengklik Keep My Files selanjutnya muncul pop-up baru. Pada langkah ini muncul daftar seluruh aplikasi yang nantinya akan terdelete dari komputer cara otomatis apabila reset dilakukan. Jika pop up itu sudah muncul tinggal klik tombol Next. Selanjutnya akan beralih ke proses reset dengan berbagai hal yang perlu diperhatikan juga.

Baca Juga »  Kelebihan dan Kekurangan Fiber Optik Yang Harus Anda Tahu

5. Klik Reset

Tombol reset merupakan jalan utama agar bisa mengembalikan perangkat ke setelan pabrik. Pada langkah ini untuk tujuan reset tanpa kehilangan data yaitu tinggal klik saja tombol Reset yang sudah tersedia. Selanjutnya sistem akan memproses secara otomatis dan sistematis.

6. Tunggu Proses Reset

Apabila sudah mengklik tombol reset pada langkah sebelumnya, berikutnya tinggal tunggu proses komputer melakukan reset. Proses ini tidak perlu waktu lama tinggal menunggu beberapa menit saja semuanya akan beres.

7. Pasang Kembali Aplikasi yang Dibutuhkan

Jika proses reset sudah selesai, layar komputer pasti akan menyala dan dengan wallpaper sesuai dengan setelan pabrik. Karena pengguna sudah melakukan pencadangan di menu Keep My Files tadi maka pengguna bisa menginstal kembali aplikasi yang tersimpan dengan cara tersebut.

Baca Juga »  7 Software Anti Virus Terbaik yang Ampuh Atasi Virus dan Malware

Proses penginstalan ini berlangsung 15 sampai 30 menit. Hanya saja kembali pada seberapa banyak aplikasi yang ingin diinstal serta spesifikasi komputer tersebut. Sedangkan untuk data data pribadi tersimpan rapi tanpa perlu melakukan proses apapun seperti penginstalan.

Bagaimana mudah kan, cara mengantisipasi Microsoft Office hilang saat reset di atas? Jadi, apabila ingin melakukan reset perangkat tidak perlu khawatir kehilangan data dan aplikasi. Sebab, langkah-langkah di atas sudah cukup memberikan keamanan pada data apabila diterapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.