Mengenal Apa Itu YouTube Vanced & Sejarah, Fitur dan Apakah Aman?

Mengenal Apa Itu YouTube Vanced & Sejarah, Fitur dan Apakah Aman?
Mengenal Apa Itu YouTube Vanced & Sejarah, Fitur dan Apakah Aman? ( vasiota.com )

Youtube, sebagai platform streaming video terbesar di dunia, menyajikan pengalaman baru bagi pengguna dalam menikmati video secara online dengan konten gratis yang tidak terbatas.

Meskipun terlihat bebas dan tanpa biaya akses, youtube sebenarnya juga mendapatkan beberapa keuntungan dari penggunanya, seperti melalui program adsense yang sering kita sebut sebagai iklan.

Bagi sebagian pengguna, kehadiran iklan yang muncul di setiap jeda durasi video bisa dianggap cukup mengganggu dan mengiritasi.

Untuk mengatasi masalah ini, muncul aplikasi mod yang dikenal dengan nama youtube vanced. Agar kita bisa memahami lebih dalam tentang apa yang dimaksud dengan youtube vanced, mari kita eksplorasi lebih lanjut dalam pembahasan berikut ini.

Apa itu YouTube Vanced?

Youtube vanced adalah sebuah aplikasi yang telah dimodifikasi secara tidak resmi dengan penambahan fitur tambahan yang tidak ada dalam aplikasi resmi youtube. Dengan kata lain, youtube vanced dapat dianggap sebagai aplikasi modifikasi.

Meskipun begitu, perubahan ini secara teknis tidak mengubah isi keseluruhan platform youtube itu sendiri. Yang lebih penting, modifikasi ini fokus pada perangkat pengguna dan memberikan akses khusus yang sejajar dengan layanan youtube premium.

Namun, walaupun disebut sebagai versi gratis, youtube vanced bukan berarti tanpa risiko. Aplikasi ini memiliki beberapa kelemahan keamanan yang dapat mengancam pengguna, seperti risiko pemblokiran akun.

Ketika anda mengakses konten online, biasanya anda perlu memiliki akun dan masuk ke dalamnya untuk menikmati fitur-fiturnya secara penuh. Dalam proses masuk ke akun, anda harus memberikan alamat email dan kata sandi sebagai identifikasi dan di sinilah masalahnya.

Ketika anda memberikan informasi masuk ke dalam aplikasi modifikasi seperti youtube vanced, google bisa mendeteksi bahwa aplikasi tersebut tidak sah dan melanggar kebijakan dan persyaratan mereka. Itulah mengapa google dapat memblokir akun secara permanen sebagai tindakan pencegahan.

Kelebihan YouTube Vanced  

Walaupun terdapat risiko yang nyata, ada faktor-faktor khusus yang membuat youtube vanced menarik bagi penggunanya.

1. Adblocker

Sebagai seseorang yang senang menonton video streaming, iklan yang muncul dalam berbagai interval waktu seringkali mengganggu dan membuat frustrasi.

Terlebih lagi jika iklannya tumpang tindih dan tidak dapat diabaikan, tentu saja hal ini dapat mengurangi pengalaman menonton video dan membuat suasana hati kita turun.

Tetapi dengan menggunakan fitur adblocker yang ada di youtube vanced, anda bisa menikmati setiap video yang anda tonton tanpa adanya iklan, sama seperti layanan premium.

2. Picture in Picture

Terkadang kita ingin menjelajah internet sambil menikmati musik atau menonton acara streaming favorit kita secara bersamaan.

Namun, pada ponsel, seringkali kita tidak dapat melakukannya karena ketika kita membuka aplikasi lain, aplikasi yang sedang kita gunakan sebelumnya akan terhenti. Namun, dengan fitur yang ada di youtube vanced, anda dapat menjalankan keduanya secara bersamaan.

3. Dark / Light Mode

Tingkat kenyamanan mata seseorang dapat bervariasi dan inilah mengapa beberapa pengguna mungkin merasa nyaman atau tidak nyaman saat melihat layar untuk waktu yang lama.

Namun, dengan adanya opsi dark mode dan light mode yang tersedia di youtube vanced, anda dapat memastikan kenyamanan pandangan mata anda saat menikmati konten youtube.

4. Multi Account

Anda bisa dengan mudah menyimpan dan beralih antara akun pada youtube vanced tanpa perlu melakukan proses log out dan log in setiap kali ingin mengakses video dengan koleksi konten yang berbeda di setiap akun pengguna.

5. Force VP9

Jika kontennya berkualitas tinggi tetapi kualitas video yang ditampilkan kurang baik, itu dapat merusak pengalaman menonton anda.

Youtube vanced memberikan pengguna opsi untuk mengaktifkan force vp9, sehingga mereka dapat menikmati layanan menonton video streaming berkualitas hdr secara gratis. Itulah sebabnya banyak pengguna memilih menggunakan youtube vanced.

6. Multi Cast

Apabila anda menganggap tampilan layar yang kecil tidak memadai, youtube vanced menyediakan fitur “cast” yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkannya ke berbagai perangkat elektronik lain seperti monitor, tv lcd dan sejenisnya, sehingga pengalaman menonton dapat lebih nyaman.

7. Pinch to Zoom

Anda dapat menggunakannya sesuai keinginan, baik untuk memperbesar atau memperkecil tampilan video agar dapat melihat lebih jelas dan meningkatkan kualitas saat menonton video di youtube vanced.

Kekurangan YouTube Vanced  

Seperti yang telah diuraikan sebelumnya, penting untuk diingat bahwa tidak ada aplikasi yang sempurna dan setiap aplikasi memiliki kelemahan dan risiko tersendiri. Berikut adalah beberapa kekurangan yang bisa ditemukan dalam youtube vanced.

1. Bad code

Saat kita menggunakan aplikasi resmi seperti facebook, twitter dan instagram, kita biasanya tidak perlu cemas jika terjadi kesalahan atau bug karena aplikasi tersebut dijamin resmi dan dapat diperbarui secara berkala.

Namun, hal ini tidak berlaku untuk aplikasi modifikasi seperti youtube vanced, di mana kemungkinan untuk pembaruan oleh pengembangnya tidak dapat dipastikan.

2. Dibanned oleh Google

Semua orang menyadari bahwa perusahaan teknologi digital terbesar di dunia, seperti google, memiliki peraturan dan kebijakan mereka sendiri mengenai aplikasi modifikasi. Hal ini juga berlaku untuk youtube vanced.

Jika akun gmail anda terdeteksi menggunakan aplikasi ilegal, menghindari pemblokiran oleh google akan menjadi tugas yang sulit.

Terutama jika akun google anda adalah akun utama yang digunakan untuk masuk ke berbagai platform seperti gmail, google drive, toko online dan dompet digital, tentu saja anda akan berusaha keras untuk menghindarinya.

3. Update manual

Ada juga aspek lain yang perlu anda pertimbangkan, seperti pembaruan layanan. Setiap aplikasi biasanya memerlukan pembaruan untuk meningkatkan kinerja dan melakukan perbaikan. Namun, hal ini mungkin menjadi tantangan bagi pengguna youtube vanced, yang merupakan aplikasi modifikasi yang pembaruannya tergantung pada pembuat modifikasi tersebut.

Selain itu, jika aplikasi yang ingin anda perbarui tidak tersedia di google play dtore, anda akan menghadapi kesulitan karena tidak dapat melakukan pembaruan otomatis. Ini berarti anda harus menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengupdate aplikasi yang anda inginkan.

4. Proteksi keamanan bermasalah

Di dalam pembaruan sistem google play store, terdapat fitur yang disebut play protect yang bertindak sebagai perisai untuk melindungi pengguna dari ancaman malware dan spyware yang dapat ditemui di internet.

Tetapi, apabila anda memperbarui aplikasi yang tidak resmi, anda tidak akan dapat memanfaatkan layanan ini. Hal ini mengindikasikan bahwa aplikasi yang anda perbarui mungkin terinfeksi oleh virus, yang dapat meningkatkan risiko keamanan perangkat android anda.

5. Data Privasi Terancam

Seperti halnya dengan aplikasi modifikasi lainnya, youtube vanced memiliki potensi untuk mengancam keamanan data pribadi anda melalui penggunaan username dan password yang seringkali dimasukkan oleh pengguna dengan sembrono, tanpa mempertimbangkan risiko kehilangan akun secara permanen.

Namun, sepertinya hal ini tidak menjadi perhatian utama bagi masyarakat indonesia, karena penggunaan akun google dan layanan serupa lebih dianggap sebagai fasilitas gratis yang dapat diakses kapan saja, daripada sebuah prioritas keamanan.

Kesimpulan,

Youtube vanced dapat diunduh secara gratis oleh siapa pun yang ingin menikmati fitur youtube premium tanpa biaya. Namun, perlu diingat bahwa aplikasi ini tidak resmi, sehingga keamanannya kurang terjamin. Pengguna harus berhati-hati saat mengunduh aplikasi non-resmi yang tidak diverifikasi oleh google play protect.

Silakan bagikan artikel ini di media sosial anda agar lebih bermanfaat. Jika anda memiliki pertanyaan atau pendapat, jangan ragu untuk menuliskannya di kolom komentar di bawah. Terima kasih!

Apakah youtube vanced legal? Youtube vanced adalah aplikasi yang tidak legal karena bukan merupakan versi resmi dari youtube dan melanggar kebijakan google.

Apakah youtube vanced berbahaya? Youtube vanced dapat digunakan dengan aman jika penggunaannya bijak, seperti menggunakan akun cadangan untuk masuk ke dalam aplikasi ini agar akun utama tetap aman.

Apa yang menarik dari youtube vanced? Keuntungan utama youtube vanced adalah pengguna dapat menikmati layanan youtube premium tanpa biaya.

Apakah youtube vanced mengandung virus? Tidak ada jaminan apakah youtube vanced mengandung virus atau tidak, tetapi perlu diingat bahwa ini adalah aplikasi modifikasi dan tidak resmi yang disediakan oleh pihak ketiga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *