Memulai Usaha Kargo Tanpa Modal di Multi Kurir

Memulai Usaha Kargo Tanpa Modal di Multi Kurir

Usaha kargo menjadi bisnis yang sangat prospektif. Bahkan menurut International Franchise Association, usaha kargo dan pengiriman adalah satu diantara sepuluh bisnis unggulan lainnya hingga 20 tahun ke depan. Memulai usaha di bidang kargo membutuhkan modal yang besar. Maka dari itu, pahami hal berikut ini sebelum memulai usaha kargo tanpa modal agar usaha berjalan lancar:

Hal Terbesar Saat Memulai Bisnis Kargo

Sebelum memulai usaha kargo dan pengiriman, maka seseorang harus mengetahui beberapa permasalahan terbesar yang ada. Tidak hanya memiliki mental yang kuat saja, menjalankan bisnis ini juga dibutuhkan berbagai hal penting lainnya. Berikut ini hal terbesar yang dibutuhkan dalam menjalankan bisnis logistik ekspedisi:

  • Modal
  • Tempat
  • Perizinan
  • Karyawan
  • Peralatan
  • Mental

Bagaimana Memulai Usaha Kargo Jika Tidak Punya Modal?

Dari beberapa hal yang sudah disebutkan sebelumnya, yang paling dibutuhkan dalam usaha kargo adalah modal. Terlebih jika membuka franchise jasa kurir seperti JNE, J&T, Sicepat, TIKI dan lainnya. Modal yang dibutuhkan juga tidak sedikit, yaitu mulai dari 5 juta hingga puluhan juta. Apabila ingin membuka usaha kargo sendiri maka membutuhkan modal hingga ratusan juta.

Baca Juga »  Ingin Tahu Bagaimana Peluang Usaha Pengolahan Ikan Asin Ikuti Analis Dibawah ini

Belum lagi harus menyiapkan tempat, peralatan dan lainnya. Sedangkan untuk memulai usaha kargo tanpa modal maka dibutuhkan inovasi lainnya. Salah satunya adalah dengan bergabung ke jasa Multi Kurir. Peluang usaha ini dapat dijalankan tanpa biaya apapun. Pelaku usaha hanya perlu melakukan promosi.

Alur Kerja Multi Kurir

Proses kerja Multi Kurir sangat mudah. Terlebih usaha kargo ini tidak membutuhkan adanya peralatan pendukung seperti mobil pick up. Berikut ini cara kerja Multi Kurir yang perlu dipahami:

  • Konsumen yang akan mengirimkan barang, mengunjungi merchant kemudian memilih ekspedisi pengiriman.
  • Selanjutnya merchant mengisi data pengirim serta penerima dengan detail.
  • Sistem Multi Kurir nantinya akan mengeluarkan nomor transaksi dan juga nomor pelacakan.
  • Kemudian kurir dari Multi Kurir akan mengambil barang di merchant.
  • Selanjutnya barang tersebut dikirim ke HUB SORTING dan diteruskan ke masing-masing ekspedisi.
  • Nomor resi masing-masing ekspedisi terbit pada H+1.
  • Pihak merchant harus mengirimkan nomor resi kepada konsumen lewat SMS, WA atau
Baca Juga »  5 Rekomendasi Peluang Usaha untuk Ibu Rumah Tangga Modal 1 Juta

Keunggulan Usaha di Multi Kurir

Peluang usaha kargo tanpa modal di Multi Kurir sangat recommended. Karena Multi Kurir menyediakan jasa pengiriman dari berbagai macam ekspedisi ternama di dalam satu sistem. Usaha kargo ini bersifat fleksibel dan bisa dibuka di rumah. Berikut beberapa keunggulan jika membuka usaha kargo:

1. Menyediakan Banyak Ekspedisi Dalam 1 Sistem

Usaha kargo ini menyediakan banyak ekspedisi, yaitu Lion Parcel, J&T, Sicepat, JNE dan lainnya. Tersedianya banyak ekspedisi dalam satu sistem akan memudahkan para pelanggan dalam memilih jasa pengiriman. Selain itu hal ini menguntungkan bagi pelaku usaha karena penghasilan yang didapatkan menjadi lebih maksimal.

2. Mitra Multi Kurir Mendapatkan Ongkos Kirim yang Murah

Multi Kurir sudah didukung oleh tim yang sangat profesional. Nantinya barang-barang akan diambil oleh kurir yang bersangkutan. Kemudian akan diantarkan ke masing-masin ekspedisi. Proses penjemputan barang atau pick up ini gratis. Menariknya, ongkos kirim yang ditawarkan juga lebih murah, sehingga bisa menarik para pelanggan.

Baca Juga »  Modal Usaha Agen Sembako Beserta Keuntungan dan Tips Menjalankannya

Itulah informasi yang perlu diketahui jika ingin memulai usaha kargo tanpa modal melalui Multi Kurir. Usaha ini bisa dijalankan tanpa harus menyewa ruko. Pastikan untuk melakukan promosi agar usaha kargo semakin berkembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.