Layanan dan Cara Kerja Aplikasi Uber Taksi Indonesia (pexels.com)
Layanan dan Cara Kerja Aplikasi Uber Taksi Indonesia (pexels.com)

Layanan dan Cara Kerja Aplikasi Uber Taksi Indonesia

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi taksi online bukan? Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan kendaraan atau transportasi secara mudah. Salah satunya adalah aplikasi Uber taksi Indonesia.

Uber sudah menjadi salah satu brand aplikasi pemesanan taksi online yang cukup populer. Hingga saat ini, aplikasi ini masih digunakan oleh sebagian masyarakat Indonesia.

Aplikasi ini merupakan besutan Travis Kalanick dan Garrett Camp sejak 2009 lalu. Selain itu, aplikasi ini sudah digunakan kurang lebih oleh 58 negara dengan ratusan kota di dunia, tak terkecuali Indonesia.

Uber sendiri telah berhasil mengubah mindset bisnis transportasi. Pasalnya, melalui aplikasi tersebut kini perusahaan penyedia jasa transportasi tidak harus mempunyai alat transportasi sendiri.

Dengan kata lain, aplikasi ini akan menghubungkan pihak yang mempunyai kendaraan dengan yang membutuhkan jasa transportasi.

Cara Kerja Aplikasi Uber Taksi Indonesia

Cara kerja dari aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi taksi online lainnya. setiap pengemudi yang mempunyai kendaraan dengan asuransi berkesempatan untuk mendaftar sebagai driver atau supir di Uber.

Baca Juga »  Pengertian Aplikasi, Fungsi, dan Klasifikasinya

Setelah itu, profil pengemudi atau driver tersebut akan berada pada tampilan dalam aplikasi ponsel. Saat kamu menggunakan aplikasi ini, bisa memilih driver dengan melihat profil pengemudi tersebut.

Setelah itu, calon penumpang bisa memilih driver dengan mobil terdekat dari tempat dimana kamu berada. Kemudian, kamu bisa melakukan pembayaran dengan menggunakan kartu kredit yang dapat kamu akses melalui aplikasi Uber taksi tersebut.

Layanan dan Cara Mendapatkannya

Kamu bisa mendapatkan aplikasi Uber taksi Indonesia ini dengan cara mengakses Google Play. Ketika kamu memasukkan kata kunci “Uber”, maka kamu bisa menemukan aplikasi taksi online tersebut.

Dalam Google Plays, aplikasi ini masuk ke dalam kategori transport atau transportasi. Sebelum kamu mengunduh dan menginstall aplikasi ini, bisa memperhatikan deskripsi aplikasi tersebut terlebih dahulu.

Baca Juga »  6 Aplikasi Teks Berjalan di Kamera Wajib Dicoba!

Aplikasi ini telah menyediakan layanan dan jasa angkut untuk lebih dari 100 kota. Kamu bisa melakukan pemesanan kendaraan, layaknya taksi pribadi.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk menentukan titik lokasi keberangkatan. Uber sendiri telah mengklaim, jika layanan ini adalah cara baru dan modern untuk memberikan dukungan bagi perjalanan kamu hanya dengan memanfaatkan teknologi perangkat smartphone ataupun tablet.

Untuk sistem pembayaran aplikasi Uber taksi Indonesia ini kamu bisa melalui Google Wallet, PayPal, hingga kartu kredit. Kemudian, kamu bisa mengunduh aplikasi ini melalui platform Android Google Play maupun Apple App Store.

Tak hanya itu saja, melalui website resmi Uber, kamu juga bisa melihat lima pilihan jenis mobil. Mulai dari UberX, Taxi, Black, Suv, hingga Lux. Sementara itu, untuk argonya sendiri berbeda-beda, hal ini bisa berdasarkan per menit, atau per kilometer.

Baca Juga »  Cara Memperbaiki Google Play Store yang Tidak Bisa Dibuka pada Perangkat Android

Perkembangannya di Indonesia

Aplikasi taksi online yang satu ini memang tengah mendapatkan perhatian, khususnya pemerintah Indonesia. Pasalnya, aplikasi ini diklaim illegal dan tidak memiliki izin usaha di Indonesia.

Bila dibandingkan dengan aplikasi taksi online lainnya, Uber masih belum bisa sepenuhnya diterima dan masih kalah populer dengan aplikasi lainnya seperti GoCar dan Grab. Bahkan, di beberapa negara, aplikasi ini mendapatkan larangan dari pemerintah, salah satunya di Berlin, Jerman.

Pemerintah Berlin, Jerman mengungkapkan jika aplikasi ini dapat membahayakan penumpang. Selain itu, penumpang juga tidak mendapatkan asuransi dalam kasus jika terjadi kecelakaan yang membuat penumpang terluka.

Menilik dari informasi ini, tak ada salahnya jika kamu mempertimbangkan aplikasi Uber taksi Indonesia sebelum menggunakannya. Namun, pada dasarnya semua aplikasi taksi online dikembangkan untuk kebaikan bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published.