Ketahui 5 Tips Bisnis Keripik Pisang Berikut, Dijamin Hasilnya Semakin Legit!

Ketahui 5 Tips Bisnis Keripik Pisang Berikut, Dijamin Hasilnya Semakin Legit!

Keripik pisang merupakan salah satu camilan sejuta umat yang memiliki banyak penggemar. Cita rasanya yang unik, yakni perpaduan antara manis dan sedikit asam tentu membuat siapa pun akan tergoda untuk menghabiskannya. Melihat peluang tersebut, tentu  ide bisnis keripik pisang masih memiliki tempat di hati pecinta keripik.

Bagi yang tertarik untuk memulai menjalankan usaha satu ini, maka ketahui terlebih dahulu tips sukses yang bisa dilakukan. Agar tidak penasaran, berikut beberapa tips yang patut untuk dicoba oleh pemain pemula bisnis camilan satu ini:

1. Siapkan Modal

Tips pertama untuk memulai usaha keripik fenomenal satu ini tidak lain adalah menyiapkan modal. Seperti yang telah diketahui bahwa modal merupakan faktor krusial dalam sebuah bisnis. Tanpa modal, tentu  bisnis apa pun tidak akan bisa berjalan.

Untuk itu, pastikan untuk menyiapkan modal yang cukup. Namun, jangan khawatir karena jenis usaha  keripik satu ini tidak dibutuhkan modal besar. Meskipun demikian, modal tetap menjadi  faktor pertama  yang harus disiapkan untuk memulai usaha.

Baca Juga »  Inilah 5 Peluang Usaha di Batam yang Menjanjikan

2. Tentukan Tempat atau Lokasi Usaha

Jika urusan permodalan dirasa telah aman, maka calon pengusaha bisa bergeser untuk memikirkan tempat atau  lokasi usaha. Perlu diketahui lokasi juga menjadi  faktor penentu usaha bisa berkembang dan untung. Semakin mudahnya akses toko atau  dekat dengan jalan raya, maka semakin mudah toko tersebut dikenal oleh banyak orang.

Dengan demikian, pengusaha tidak perlu repot menambah promosi di sisi  lainnya. Asyiknya lagi, semakin tinggi trafik pengunjung ke toko maka bisa dipastikan bahwa laba kian meningkat. Oleh karenanya, carilah tempat yang strategis untuk membuka toko keripik pisang ini.

3. Cari dan Tentukan Supplier

Keberlanjutan persediaan bahan baku tentu menjadi hal yang paling penting pada setiap bisnis yang dijalankan. Pasalnya, apabila stok bahan baku mengalami macet atau kosong maka otomatis proses produksi tidak bisa berlanjut. Untuk itu, penting bagi pengusaha untuk mencari dan menetapkan supplier pisang terpercaya.

Baca Juga »  Berniat Usaha Jual Telur Keliling Ini Strateginya!

Pastikan untuk membuat kontrak dengan supplier pilihan agar produksi keripik pisang bisa terus berlanjut. Tidak hanya itu, menjalin hubungan kerja dengan supplier terpercaya tentu bisa membuat keripik pisang bisa mempunyai kualitas produk yang stabil.

4. Lakukan Persiapan Produksi dan Pelaksanaan yang Matang

Jika tips bisnis keripik pisang di atas telah dipenuhi, maka usaha keripik pisang bisa langsung untuk dimulai. Namun, sebelumnya pastikan bahwa semua  peralatan produksi serta sarana dan prasarana telah disiapkan sebelumnya.

Jangan sampai proses produksi terputus-putus karena lupa membeli atau menyiapkan peralatan tempur.

Selain menyediakan peralatan teknis, seperti wajan, kompor, pisang, dan lainnya, pengusaha juga harus menyiapkan kebutuhan non teknis juga. Dengan kata lain, pengusaha harus memikirkan pula berapa jumlah pekerja yang dibutuhkan untuk menyelesaikan jumlah kilogram keripik pisang yang diproduksi.

Baca Juga »  5 Cara Verifikasi Akun WA Bisnis yang Benar agar Tidak Kehilangan Akses

5. Buat Konsep Usaha dan Strategi Promosi

Setiap usaha pasti  tidak terlepas dengan konsep dan juga strategi promosi. Dua hal ini sangat penting dan seolah menjadi kompas dimana usaha tersebut  akan dibawa.

Pastikan untuk membuat produk yang unik dengan kualitas terbaik dan bercita rasa menarik. Di sisi lain, pikirkan juga promosi seperti apa yang harus dilakukan agar produk tersebut bisa semakin melejit dan bisnis keripik bisa pecah orderan.

Itulah pembahasan lengkap terkait tips bisnis keripik pisang yang wajib diketahui sebelum memutuskan terjun ke usaha tersebut. Ikuti semua tips di atas dan nikmati manisnya  keuntungan dari lezatnya keripik pisang tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.