Keren! Inilah Aplikasi Pencari Jodoh Indonesia Paling Top

Keren! Inilah Aplikasi Pencari Jodoh Indonesia Paling Top

Memiliki kekasih atau pasangan hidup adalah keinginan setiap orang. Namun seringkali hal ini menjadi tantangan besar bagi sebagian orang. Terlebih saat Indonesia dilanda Pandemi Covid-19, mobilitas menjadi terbatas. Aplikasi pencari jodoh Indonesia adalah salah satu jalan pintas untuk mencari tambatan hati. Selain Tinder, ternyata masih ada banyak aplikasi lain yang juga ampuh loh!

Hingga kini, tak sedikit yang telah membagikan pengalamannya menggunakan aplikasi pencari jodoh. Baik sekadar menambah teman, kekasih, atau bahkan pasangan hidup. Lewat aplikasi ini akan lebih mudah untuk mencari jodoh sesuai kriteria yang diinginkan, misalnya berdasarkan umur, hobi, pekerjaan, dan hal-hal favoritnya. Lantas apa saja rekomendasi aplikasi pencari jodoh terbaik? Simak berikut ini:

1. Setipe

Aplikasi karya anak bangsa ini cocok untuk para pencari jodoh yang hendak berkenalan dengan orang lokal atau orang Indonesia. Setipe dapat menjangkau ribuan orang di Indonesia. Fungsinya mirip dengan Tinder yaitu untuk menemukan kekasih atau yang lebih ke jenjang serius. Istimewanya, Setipe juga memberikan layanan konsultasi untuk para pasangan yang ingin melanjutkan ke jenjang pernikahan.

Baca Juga »  Baca Novel Online Romantis dengan 5 Aplikasi ini

2. MeetMe

Berbasis jarak dan lokasi, MeetMe akan memberikan rekomendasi orang-orang yang sesuai dengan kriteria. MeetMe sangat memfilter orang agar cocok dengan profil dan minat penggunanya. Agar lebih dikenal, pengguna juga bisa memanfaatkan fitur live streaming. Meski kurang populer di Indonesia, namun MeetMe telah digunakan di seluruh dunia khususnya  di Amerika Serikat.

3. Taaruf ID

Aplikasi ini dikhususkan bagi para muslim untuk mencari jodohnya sesuai yang diajarkan agama Islam. Taaruf ID agaknya memang menyasar orang-orang yang telah memiliki niat serius dan mau mengikuti proses dari taaruf, khitbah, hingga akad. Pengembang sangat tegas dalam membatasi para pendaftar aplikasi ini. Saking privatnya bahkan pengguna boleh untuk tidak memasang foto profil yang asli.

Baca Juga »  Gunakan dan Pilih Aplikasi 3D Android Terbaik, Proses Mendesain Mudah Cepat!

4. Tagged

Pencari jodoh bisa mencari pasangan yang potensial dalam jarak tertentu menggunakan aplikasi ini. Tak perlu takut akan keamanan aplikasi karena Tagged sangat berkomitmen untuk melindunginya. Untuk lebih mendekatkan diri dengan pasangan Tagged menyediakan live streaming dan permainan mobile. Fitur-fitur yang tersedia memudahkan bagi para pengguna untuk mengenal dan memahami pasangannya masing-masing.

5. Happn

Tujuan utama dari aplikasi ini adalah untuk mendekatkan dan mempertemukan para penggunanya secara langsung. Oleh karena itu, Happn akan merekomendasikan pengguna yang berdekatan agar berjodoh. Cukup tekan Like jika tertarik atau X bila tidak terhadap rekomendasi pasangan yang ditampilkan. Kekurangan dari aplikasi ini adalah alamat pengguna mudah dilacak dan dicari pengguna lain.

6. Kepo

Aplikasi pencari jodoh asal Indonesia lainnya adalah Kepo, yang mana akan mencarikan pasangan sesuai lokasi dan kriteria dari para penggunanya. Melalui Kepo, pengguna dapat secara langsung melakukan obrolan dengan pasangan atau melakukan obrolan grup. Fitur obrolan dan telepon membantu pengguna lebih kenal dengan pasangannya.

Baca Juga »  Aplikasi Kredit Hp dengan Proses Cepat dan Mudah, Tahu Belum?

7. PACAR

Sesuai namanya, aplikasi pencari jodoh Indonesia ini bisa membantu mencari teman, kekasih, atau bahkan pasangan hidup di aplikasi ini. Bagi pria, aplikasi ini memberikan batas untuk hanya mengobrol dengan 5 wanita saja setiap harinya, sedangkan wanita bebas melakukan obrolan. Kelebihannya, PACAR juga menyediakan fitur permainan dan berbagi hadiah berupa poin yang bisa ditukarkan dengan pulsa.

Itulah deretan rekomendasi aplikasi pencari jodoh Indonesia yang terbaik. Untuk mempercepat pencarian jodoh, pengguna bisa mengunduh lebih dari satu atau semua aplikasi di atas. Walau beberapa aplikasi tak terlalu populer namun fungsi dan sistem kerjanya hampir sama seperti Tinder, Bumble, Badoo, dan aplikasi lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.