kenapa fitur repost story instagram tidak muncul

Kenapa Fitur Repost Story Instagram tidak Muncul_ Ini Penyebabnya!

Instagram memang sudah menarik banyak perhatian sejak awal kemunculannya. Fiturnya yang terus diupdate tentu membuatnya semakin menarik. Sayangnya, akhir-akhir ini banyak pengguna yang mengeluhkan masalah fitur repost story pada Instagram. Banyak di antaranya yang mencari tahu, kenapa fitur repost story Instagram tidak muncul.

Tanpa disadari, ternyata cukup banyak faktor yang bisa mempengaruhi fitur tersebut tidak muncul pada sebagian akun Instagram. Untuk lebih jelasnya, berikut keenam faktor yang menyebabkan fitur repost story pada Instagram tidak muncul:

1. Setting Privat Akun Aktif

Penyebab pertama yang jarang disadari adalah masih aktifnya pengaturan privat pada akun Instagram tersebut. Jika pemilik akun privat membagikan story, maka hanya akun yang sudah berteman saja yang bisa membagikan ulang storynya.

Apabila akun yang dimention belum mengikutinya, maka pemilik akun tersebut tidak bisa memposting ulang story tersebut. Cara satu-satunya yang bisa dilakukan adalah mengikuti akun yang membuat story terlebih dahulu untuk bisa merepostnya.

Baca Juga »  Contoh Aplikasi Web PHP yang Mudah dan Banyak Didownload

2. Akun Instagram Bermasalah

Penyebab kedua, yakni kemungkinan akun Instagram tersebut sedang mengalami masalah. Beberapa kasus banyak terjadi pada pemilik akun instagram lama. Akun yang sudah didaftarkan sejak awal munculnya Instagram akan mengalami hal ini.

Berbeda halnya dengan akun baru, dirinya tidak akan mengalami gangguan atau masalah ini sama sekali. Hal tersebut dikarenakan pembaruan fitur repost story tidak dilakukan secara merata kepada akun lama oleh pihak Instagram. Kejadian ini tentu membuat sebagian akun Instagram lama harus bersabar menanti giliran untuk update fitur tersebut.

3. Fitur Berbagi Cerita Non Aktif

Alasan ketiga kenapa fitur repost story Instagram tidak muncul karena tidak diaktifkannya fitur berbagi cerita. Terkadang pemilik Instagram lupa untuk mengaktifkan fitur berbagi cerita, sehingga membuatnya tidak bisa memposting ulang story tersebut.

Coba cek izin tersebut di menu privasi pada pengaturan Instagram. Jika fitur berbagi cerita berwarna abu-abu, itu tandanya belum aktif. Untuk mengaktifkannya tinggal klik tombol tersebut hingga berwarna biru, maka fitur berbagi cerita sudah bisa  digunakan kembali.

Baca Juga »  Yuk Intip Aplikasi Edit Foto Android Terbaik Di sini

4. Story Hanya Dibagikan Pada Teman Dekat

Faktor tidak bisa repost story selanjutnya disebabkan oleh pengaturan teman dekat yang diaktifkan oleh si pembuat story. Fitur teman dekat ini biasanya hanya diperuntukkan kepada orang-orang tertentu saja.

Aktifnya fitur tersebut akan melindungi story dari penonton yang tidak diinginkan. Hal tersebut tentu akan menyebabkan akun yang di mention tidak akan bisa melakukan repost story tersebut.

5. Aplikasi Instagram Telah Usang

Masalah tidak bisa repost story juga kerap dialami oleh akun Instagram dengan versi lama. Instagram yang usang tidak akan mendukung fitur-fitur canggih terbaru yang dikeluarkan Instagram.

Biasanya Instagram lama membutuhkan update ke versi yang lebih baru untuk bisa memanfaatkan fitur repost story. Nah, agar tidak ketinggalan versi terbaru Instagram, lebih baik aktifkan menu update otomatis Instagram pada pengaturan Smartphone.

6. Instagram Tidak Kompatibel

Faktor terakhir yang mempengaruhi tidak munculnya fitur repost story pada Instagram adalah karena aplikasi Instagram tidak kompatibel. Masalah ini sering dihadapi oleh Smartphone lama yang tidak mendukung versi Instagram terbaru.

Baca Juga »  5 Cara Memblokir Iklan di HP Android Agar Nyaman Menggunakan Ponsel

Smartphone dengan sistem operasi yang masih di bawah Jellybean tidak akan mampu mendukung update terbaru Instagram. Jalan satu-satunya yakni dengan mengganti smartphone ke versi terbaru agar bisa memanfaatkan fitur Instagram tersebut.

Nah, sekarang tidak perlu bingung lagi jika fitur repost story tidak muncul. Cukup cari tahu saja faktor kenapa fitur repost story Instagram tidak muncul sesuai dengan yang telah dibahas sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.