Kenali Istilah dan Arti Ping, VC, TC, PC, PM dan P di WhatsApp

Kenali Istilah dan Arti Ping, VC, TC, PC, PM dan P di WhatsApp
Kenali Istilah dan Arti Ping, VC, TC, PC, PM dan P di WhatsApp ( uzone.id )

Siapa yang tidak akrab dengan whatsapp di zaman ini? Whatsapp menjadi aplikasi pertukaran pesan yang paling diminati oleh pengguna media sosial di seluruh dunia.

Fakta ini terbukti dengan lebih dari 2 miliar pengguna aktif yang tercatat hingga tahun ini. Kemudahan dalam bertukar pesan dan terus berkembangnya berbagai fitur menjadikan whatsapp seringkali dipilih sebagai platform komunikasi melalui pesan.

Belakangan ini, penggunaan whatsapp juga menciptakan banyak istilah yang digunakan saat mengirim pesan. Istilah-istilah ini umumnya digunakan oleh berbagai kalangan, dari pelajar hingga pengusaha.

Contoh beberapa istilah yang sering muncul antara lain ping, vc, tc, pc dan pm. Tetapi, apa sebenarnya makna dari setiap istilah tersebut? Bagi sebagian orang, mungkin belum familiar dengan arti dari masing-masing istilah tersebut.

Oleh karena itu, berikut adalah beberapa penjelasan mengenai makna istilah tersebut yang bisa anda ketahui.

Arti Ping di WhatsApp

Istilah “Ping” sering digunakan sebagai awal percakapan di whatsapp dan sebenarnya sudah ada sejak era blackberry messenger atau bbm, terus berlanjut hingga sekarang.

Fungsinya melibatkan berbagai hal, seperti memeriksa masalah koneksi internet seseorang atau memberi tahu tentang pesan penting sebelum melakukan panggilan.

Namun, penting untuk diingat bahwa sebaiknya tidak terlalu sering menggunakan “Ping” saat menghubungi seseorang, karena bisa membuat orang yang dihubungi merasa terganggu dan menganggapnya sebagai pesan yang mengganggu.

Arti VC di WhatsApp

Berbicara tentang istilah vc, sebenarnya memiliki dua makna yang bervariasi tergantung pada maksud penggunaannya. Vc dapat merujuk pada video call atau voice call yang dilakukan melalui aplikasi whatsapp.

Jika anda mengirim pesan tersebut kepada seseorang dalam daftar kontak anda dengan maksud untuk melakukan video call, hal itu menunjukkan bahwa anda ingin melakukan panggilan melalui video dengan orang tersebut.

Di sisi lain, jika tujuannya adalah melakukan voice call, itu berarti anda ingin melakukan panggilan suara dengan orang tersebut melalui whatsapp.

Arti TC di WhatsApp

Bagi yang baru mengenal istilah tc, mungkin belum mengetahui maknanya. Tc adalah kependekan dari test contact yang artinya pesan yang anda kirim ke sejumlah orang atau melalui siaran, digunakan untuk memeriksa kondisi internet kontak tersebut dan memastikan bahwa informasi kontaknya benar serta masih aktif.

Ini mirip dengan tujuan ping, namun tc juga berguna ketika semua nomor kontak pada smartphone anda hilang.

Arti PC di WhatsApp

Istilah personal chat atau sering disebut pc adalah pesan yang dikirim melalui whatsapp dengan tujuan mengundang seseorang untuk berkomunikasi secara privat. Umumnya, hal ini sering terjadi dalam percakapan di grup atau komunitas jika ingin berbicara secara pribadi.

Arti PM di WhatsApp

Pm adalah singkatan dari pesan pribadi atau pesan pribadi yang artinya mengirim pesan secara pribadi. Jika anda mengirim pm, itu menandakan anda ingin berkomunikasi secara langsung dengan seseorang, mirip dengan fungsi pc, hanya istilahnya yang berbeda. Istilah pm ini telah digunakan sebelumnya dalam beberapa aplikasi seperti yahoo dan messenger.

Arti P di WhatsApp

Istilah “P” sebetulnya memiliki makna yang serupa dengan “Ping”. Beberapa individu mungkin kini menggunakan istilah ini untuk menyapa seseorang melalui whatsapp. Selain itu, istilah “P” juga digunakan untuk menandai pesan sebagai penting, menunjukkan bahwa pesan tersebut perlu segera dibaca.

Penutup,

Kemunculan berbagai istilah tersebut secara pasti menambah daya tarik dalam kegiatan berkomunikasi melalui pesan di platform media sosial whatsapp.

Tetapi, perlu diingat bahwa sebagian istilah tersebut bisa dianggap kurang pantas jika digunakan saat berkomunikasi dengan seseorang yang lebih senior atau dalam situasi percakapan yang bersifat resmi.

Oleh karena itu, disarankan untuk berhati-hati dan memilih penggunaan istilah tersebut agar tidak menimbulkan kebingungan atau ketidaknyamanan pada penerima pesan, terutama jika mereka adalah orang yang dituju yang lebih tua atau dalam konteks percakapan formal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *