Jenis Aplikasi Enkripsi Data Terbaik, Ini Rekomendasinya! (unsplash)
Jenis Aplikasi Enkripsi Data Terbaik, Ini Rekomendasinya! (unsplash)

Jenis Aplikasi Enkripsi Data Terbaik, Ini Rekomendasinya!

Aplikasi enkripsi data pastinya sangat dibutuhkan terlebih jika dalam laptop atau smartphone Anda terdapat banyak sekali data penting. Pastinya Anda juga tidak ingin jika orang lain mengakses data Anda tanpa izin, karena memang biasanya data Windows ini tersimpan dengan cukup terbuka.

Biasanya data ini juga tidak dienkripsi sehingga memudahkan banyak orang dalam mengaksesnya. Karena inilah Anda memerlukan aplikasi enkripsi. Sekarang ini sudah cukup banyak aplikasi enkripsi yang bisa Anda temukan dengan mudah dan Anda gunakan.

Sederet Aplikasi Enkripsi Data Terbaik

Aplikasi satu ini sangat bermanfaat untuk mengamankan data yang tersimpan dalam laptop atau PC. Dengan ini tentu aplikasi enkripsi akan sangat Anda butuhkan. Biasanya untuk mengamankan data banyak orang sering menggunakan flashdisk karena lebih mudah, namun data juga tidak terhindar dari kerusakan dan kemungkinan hilang.

Nah bagi Anda yang ingin mengamankan data tidak ada salahnya jika Anda menggunakan aplikasi enkripsi dengan mudah. Untuk itu berikut ini beberapa aplikasi enkripsi yang bisa Anda gunakan untuk mengamankan data tanpa ribet dan mudah.

Baca Juga »  Aplikasi Forex untuk PC Terbaik, Para Trader Pemula Gunakan Ini!

1. AxCrypt

Aplikasi enkripsi data AxCrypt merupakan salah satu platform terbaik yang bisa Anda gunakan untuk enkripsi data. Platform satu ini juga sudah terintegrasi dengan Windows. Bisa digunakan untuk mengompres, enkripsi, deskripsi dan mengirim berbagai data dengan mudah.

Tidak ada salahnya jika Anda mencoba menggunakan aplikasi ini untuk enkripsi data-data penting agar lebih aman dan terjamin privasinya. Software ini dapat Anda temukan dengan mudah, penggunaannya pun juga cukup mudah dilakukan sehingga Anda tidak perlu khawatir.

2. DiskCryptor

Aplikasi selanjutnya ini juga tidak kalah populernya dengan lainnya. Aplikasi ini menawarkan solusi enkripsi terbuka. Dengan aplikasi satu ini Anda bisa melindungi berbagai data penting yang memudahkan Anda menjaga privasi berbagai data dalam laptop atau PC.

Baca Juga »  Cara Merekam Telepon WhatsApp, Wajib Coba Tips Berikut!

Anda juga bisa dengan mudah menemukan aplikasi DiskCryptor ini. Penggunaannya pun juga cukup mudah sehingga Anda tidak perlu merasa khawatir. Anda bisa menggunakan aplikasi satu ini untuk menyimpan berbagai data penting dari komputer atau PC.

3. VeraCrypt

Aplikasi enkripsi data selanjutnya juga tidak kalah populernya. Aplikasi ini juga bisa Anda manfaatkan untuk mengamankan berbagai data. Alat ini bisa digunakan untuk mengenkripsi data Anda melalui berbagai media seperti laptop atau PC pastinya akan memudahkan Anda.

Nah Anda bisa menjadikan aplikasi ini menjadi rekomendasi tepat untuk yang ingin menyimpan data dengan aman dan mudah. Aplikasi ini bisa Anda gunakan dengan mudah, untuk itu Anda jangan khawatir ketika ingin menyimpan berbagai data penting.

4. Dekart Private Disk

Aplikasi selanjutnya bisa juga menjadi referensi untuk Anda yang ingin menyimpan berbagai data penting dari PC atau laptop agar jauh lebih aman. Dekart Private Disk tidak hanya dapat dipakai untuk penyimpanan data. Namun juga bisa melawan virus, spyware hingga trojan yang berbahaya.

Baca Juga »  Contoh Aplikasi Web PHP yang Mudah dan Banyak Didownload

Sehingga pastinya semua file penting Anda akan jauh lebih aman nantinya. Anda bisa mengakses data pribadi di manapun Anda berada. Dengan ini Anda tentunya tidak perlu khawatir lagi jika ingin menyimpan data dengan aman.

5. 7-Zip

Aplikasi enkripsi data selanjutnya biasanya digunakan untuk mengompres berkas namun Anda juga bisa menggunakannya untuk mengenkripsi data. Anda bisa melindungi berbagai data penting menggunakan kata sandi dengan aplikasi enkripsi satu ini. Tentu hal ini akan semakin memudahkan Anda ketika ingin mengamankan data.

Leave a Reply

Your email address will not be published.