Gadget  

iPhone XR: Spesifikasi Lengkap dan Keunggulannya

iPhone XR: Spesifikasi Lengkap dan Keunggulannya
iPhone XR: Spesifikasi Lengkap dan Keunggulannya ( medium.com )

Dalam zaman modern seperti sekarang ini, seringkali kita mendengar tentang keluarnya produk terbaru dari apple, yaitu iphone xr. Ponsel ini menarik perhatian beberapa orang yang ingin memiliki smartphone flagship dengan berbagai fitur menarik dan harga yang relatif lebih terjangkau.

iPhone xr ini juga tersedia dengan fitur kamera tambahan yang memungkinkan penggunanya untuk mengambil foto dengan tampilan yang lebih alami dan sederhana, tanpa perlu fokus pada fitur kamera ganda.

Seperti yang diketahui, produk-produk yang dikembangkan oleh steve jobs memiliki brand yang sangat kuat dan biasanya dibanderol dengan harga premium.

Namun, iphone xr menawarkan sesuatu yang berbeda. Dengan prosesor terbaru dari apple dan desain yang sedikit berbeda, serta ukuran yang berada di antara model-model lain, produk ini membawa suasana yang segar bagi apple itu sendiri.

Tabel Spesifikasi Lengkap iPhone XR

CPU Hexa-core (2×2.5 GHz Vortex + 4×1.6 GHz Tempest)
GPU Apple GPU (4-core graphics)
RAM 3GB RAM
ROM 64GB, 128GB, 256GB
Layar 6.1 inches, 828 x 1792, 90.3 cm2 (~79.0% screen-to-body ratio)
Kamera Belakang 12 MP, f/1.8, 26mm (wide), 1/2.55″, 1.4µm, PDAF, OISuad-LED dual-tone flash, HDR (photo/panorama)4K@24/30/60fps, 1080p@30/60/120/240fps, HDR, stereo sound rec.
Kamera Depan 7 MP, f/2.2, 32mm (standard)SL 3D, (depth/biometrics sensor)
Baterai Li-Ion 2942 mAh
Dimensi 150.9 x 75.7 x 8.3 mm
Berat 194 g
Warna Hitam, Merah, Kuning, Biru, Coral, Putih

Keunggulan iPhone XR

Sebelum anda memutuskan untuk membeli iphone xr, ada baiknya mempertimbangkan beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh perangkat ini.

1. Desain Kembar Dengan Tepi Aluminium Dan Bingkai Yang Mencolok

Apple telah memberikan sentuhan estetika akhir pada iphone di bagian depan sejak tahun 2007, dimulai dengan iphone 8.

Terdapat perubahan kecil seperti penggantian tombol home dengan touch id yang dimulai pada iphone 5s, serta penambahan ukuran layar yang signifikan sejak iphone 5, termasuk pengenalan model plus. Bingkai ikonik pada smartphone apple ini mencapai puncaknya pada iphone x.

Meskipun demikian, simetri pada desain apple tetap unik dan memberikan pengalaman visual yang berbeda. Mereka berhasil menciptakan keseimbangan ketebalan bingkai secara horizontal dan vertikal, berbeda dengan desain yang sering kita lihat pada produsen lain yang cenderung serupa.

Walaupun terdapat sedikit ketidakkonsistenan dalam simetri mutlak, seperti posisi port lightning yang tidak tepat di tengah sisi, namun ini tidak mengurangi pesona desain mereka.

2. Layar Liquid Retina dengan True Tone dan Tahan Air

Di era milenial saat ini, pengembangan dan produksi massal ponsel pintar tahan air telah menjadi tren. Salah satunya adalah iphone xr. Dengan layar terbarunya, iphone xr menampilkan gambar yang lebih realistis berkat teknologi true tone yang memanfaatkan sensor cahaya enam saluran.

Sensor ini menyesuaikan keseimbangan warna berdasarkan temperatur cahaya di lingkungan sekitar. Selain itu, iphone xr juga dilengkapi dengan fitur ketahanan air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit.

Bagian depan ponsel ini dilindungi dengan kaca yang sangat kuat, yang disegel dengan sempurna hingga beberapa milimeter ke dalam bingkai aluminium yang dirancang untuk daya tahan ekstra.

3. ID Wajah Untuk Iphone XR

Fitur biometrik kini menjadi aspek krusial dalam evolusi smartphone masa kini. Sistem pengenalan wajah menjadikan wajah anda sebagai kata kunci yang ampuh. Kini, hanya dengan mengenali wajah anda, ponsel dapat terbuka.

Fitur ini juga terintegrasi dengan apple pay untuk pembayaran di toko, memungkinkan transaksi tanpa perlu dompet. Cukup keluarkan iPhone anda dan tempelkan ke sensor pembaca, proses ini lebih aman dibanding pembayaran kartu. Dengan teknologi pengenalan wajah ini, berbagai aktivitas dapat dilakukan lebih mudah.

Pada iphone xr, sistem biometrik wajahnya sangat sensitif. Apple dapat mengenali anda meskipun ada perubahan seperti pertumbuhan jenggot atau penggunaan kacamata hitam. Sistem ini memanfaatkan pembelajaran mesin canggih yang adaptif terhadap perubahan penampilan anda.

Dengan teknologi seperti kamera truedepth, enklave aman dan neural engine, sistem ini menawarkan salah satu pengenalan wajah yang paling canggih dan inovatif.

4. Sistem Kamera Canggih Di iPhone XR Baru

Dalam hal kemampuan fotografi, produk ini dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 12 mp dan teknologi intelligent hdr yang meningkatkan kualitas gambar secara signifikan.

Prosesor gambar canggih memastikan kejernihan detil bayangan dalam setiap foto. Untuk penggemar selfie, kamera depan 7 mp dengan mode potret memungkinkan anda mengambil gambar diri yang lebih berkualitas. Fitur kamera truedepth memfasilitasi pembuatan peta wajah yang lebih akurat dan detil.

Inilah rangkuman spesifikasi dan fitur unggulan iphone xr. Untuk informasi lebih lanjut mengenai varian iphone terkini, silakan kunjungi laman kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *