Intip 6 Aplikasi Kasir untuk PC, Mudah dan Aman!

Intip 6 Aplikasi Kasir untuk PC, Mudah dan Aman!

Menjalankan sebuah bisnis atau usaha berarti berupaya penuh untuk mengorganisasi seluruh kegiatan di dalamnya, termasuk pencatatan pemasukan dan pengeluaran bisnis. Pebisnis yang adaptif terhadap perkembangan teknologi harus paham bahwa sudah terdapat aplikasi kasir untuk PC yang praktis dan mudah dioperasikan. Aplikasi kasir ini sangat bermanfaat untuk mendukung pebisnis dalam proses pencatatan transaksi.

Selain tersedia secara gratis, aplikasi kasir mudah untuk digunakan dan cocok untuk pemula yang ingin memulai bisnis. Integrasi antar perangkat juga memungkinkan tingginya keamanan transaksi melalui aplikasi. Berikut adalah ulasan mengenai rekomendasi aplikasi kasir yang dapat dicoba oleh pebisnis.

1. Oktopus Solution

Oktopus adalah aplikasi kasir yang dapat menerima pembayaran dari beberapa kartu kredit. Hal ini tentu memudahkan pebisnis dalam proses perekaman transaksi, terutama bagi bisnis skala kecil dan menengah. Dengan Oktopus, pebisnis dapat memudahkan pembayaran transaksi secara efektif dan efisien.

Pebisnis dapat melihat secara langsung tampilan laporan mengenai penjualan produk melalui aplikasi ini. Akurasi laporan juga tidak perlu dikhawatirkan oleh pebisnis karena sangat transparan dan mudah dicek.

Baca Juga »  Cek Aplikasi Pembuat Filter Instagram dan Cara Membuatnya

2. Keyhut

Bagi sekelas aplikasi kasir untuk PC, Keyhut adalah aplikasi yang sangat mudah dalam penggunaannya. Pebisnis tidak perlu registrasi akun dan hanya perlu mengatur user, menambahkan informasi mengenai toko, dan membuat password untuk keamanan.

Selain kompatibel bagi semua perangkat, Keyhut juga menawarkan full version, dapat digunakan pada lebih dari satu komputer, dan dapat terhubung dengan printer serta barcode scanner.

3. Aronium

Salah satu keunggulan dari Aronium adalah bahwa program ini didesain khusus untuk pengguna Windows secara gratis. Aronium kompatibel dan cocok baik di Windows 7 maupun Windows 10. Selain itu, Aronium juga kompatibel dengan berbagai merek printer seperti Epson dan Posiflex untuk kebutuhan mencetak transaksi.

Aronium juga dilengkapi dengan fitur Inventory Management dan secara cepat dapat menghitung inventaris dalam berbagai level stok. Dengan aplikasi ini, pebisnis juga dapat mengorganisasi produk menjadi per kelompok serta mencari produk dengan barcode atau SKU.

Baca Juga »  7 Rekomendasi Aplikasi Compress PDF Offline Secara Gratis untuk PC

4. Unicenta

Bagi pebisnis UMKM, Unicenta adalah pilihan aplikasi kasir yang pas untuk digunakan. Unicenta kompatibel dengan beragam hardware sehingga pebisnis tidak perlu mengkhawatirkan perangkat apa yang akan digunakan.

Selain itu, Unicenta juga menawarkan berbagai fitur seperti inventory management, employee management, CRM, hingga reporting. Diunduh lebih dari 180 ribu kali tiap tahunnya, Unicenta terkenal akan fleksibilitasnya dalam menginput puluhan produk tanpa memakan waktu lama.

5. TruePOS

TruePOS adalah aplikasi kasir yang tetap dapat dioperasikan saat offline walaupun berbasis web. Selain menawarkan tampilan UI yang sederhana, aplikasi TruePOS dapat diintegrasikan dengan berbagai perangkat mulai dari HP, PC, hingga mesin kasir. Oleh karena itu, pebisnis dapat mengakses aplikasi secara fleksibel di mana saja.

Aplikasi kasir asal India ini memiliki dua versi. Versi pertama yang gratis dapat terhubung dengan satu mesin kasir dengan jumlah transaksi kurang dari 100 per bulan. Sedangkan versi berbayar menawarkan berbagai fitur lengkap yang cocok untuk digunakan semua skala usaha.

Baca Juga »  Cara Sembunyikan Aplikasi di Smartphone Anda

6. VendHQ

Dengan tampilannya yang modern dan simpel, Vend HQ dapat menjadi rekomendasi aplikasi kasir untuk PC selanjutnya bagi pebisnis ritel kecil yang akan berkembang. Dilengkapi dengan fitur penyimpanan berupa cloud, pebisnis tidak perlu khawatir tentang penyimpanan data transaksi pada aplikasi VendHQ ini.

Selain itu, juga terdapat fitur tambahan seperti inventaris, loyalty, CRM, dan lain sebagainya.Dengan demikian, VendHQ sangat cocok bagi pebisnis yang tidak memiliki produk terlalu banyak karena semua proses transaksi dapat dikontrol oleh pebisnis secara mudah.

Nah, itulah 6 aplikasi kasir untuk PC yang dapat digunakan oleh pebisnis demi menunjang keperluan bisnis yang efektif dan efisien. Pebisnis harus selalu peka terhadap perkembangan zaman yang mengharuskan banyak hal berubah menjadi digital. Selain mudah dan praktis, aplikasi kasir juga terjamin aman untuk memudahkan proses pengelolaan bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published.