aplikasi pemutar musik online

Inilah Rekomendasi 5 Aplikasi Pemutar Musik Online Untuk Diunduh

Mendengarkan musik adalah salah satu hal favorit yang banyak dilakukan oleh orang-orang baik pada saat senggang maupun sibuk. Kebutuhan untuk tetap terhibur melalui musik kian berkembang hingga era digitalisasi seperti saat ini. Tak heran, berbagai aplikasi pemutar musik online terus diminati oleh masyarakat sehingga lagu dan karya dari banyak genre musik dapat dinikmati.

Selain dapat memutar lagu di berbagai perangkat yang terhubung, pemutar musik online juga membuat pendengar musik tidak perlu menghabiskan memori perangkat untuk mengunduh lagu. Dengan streaming secara online, pendengar dapat menikmati jutaan lagu secara bebas. Di bawah ini terdapat rekomendasi aplikasi streaming musik, antara lain:

1. Spotify

Menjadi platform musik online yang paling terkenal dewasa ini bagi kaum milenial dan Gen Z, Spotify telah terunduh sebanyak satu milyar kali. Spotify memungkinkan pendengar untuk membuat berbagai playlist yang memuat lagu-lagu favorit. Bahkan, Spotify juga menyediakan fitur untuk berbagi playlist sehingga pendengar lain yang terhubung juga dapat menambahkan lagu untuk playlist tersebut.

Baca Juga »  Inilah Perlengkapan Usaha Fotocopy yang Diperlukan

Tanpa berlangganan versi Premium pun, pendengar dapat menikmati ribuan kanal podcast dan radio streaming di samping mendengarkan lagu. Spotify menyediakan paket berlangganan untuk mengakses versi Premium mulai dari paket khusus pelajar hingga Family. Dengan versi Premium, pendengar dapat menikmati total puluhan juta lagu tanpa iklan serta bebas skip.

2. Apple Music

Berbeda dengan Spotify dan aplikasi pemutar musik online lainnya, Apple Music hanya bisa dinikmati oleh pengguna iOS. Selain itu, Apple Music memungkinkan pendengar dapat menambahkan sebuah lagu ke dalam pustaka dan dapat diakses dari perangkat mana pun. Di ranah global pun, penyanyi atau produser musik juga cenderung lebih dahulu merilis karya di Apple Music.

Begitu pendengar mengunduh aplikasi ini, Apple Music akan menawarkan berbagai genre untuk menarik preferensi pendengar secara otomatis. Hasilnya, pendengar dapat menikmati sajian daftar putar yang telah diperhitungkan oleh algoritma sebelumnya.

3. Joox

Meskipun terbilang baru dibanding dengan Spotify, Joox adalah streaming platform yang tidak kalah popular dengan berbagai fitur yang ditawarkan. Dengan Joox, pengguna dapat mengimpor lagu dari storage perangkat untuk diputar secara offline. Joox juga menyediakan berbagai kategori musik dalam katalog musiknya yang sangat beragam.

Baca Juga »  Cara Mendapatkan Dolar dari Popcash dengan mudah

Uniknya, pendengar dapat mengatur timer untuk mematikan secara otomatis baik lagu maupun playlist yang sedang diputar. Hal ini sangat berguna untuk memudahkan pendengar menikmati musik ketika beraktivitas baik bekerja maupun saat tidur. Pendengar juga dapat mengatur kualitas musik berdasarkan konektivitas internet dengan pilihan low yang hemat data hingga high yang berkualitas tinggi.

4. Resso

Resso adalah platform streaming online yang menawarkan fitur program musik secara live bagi pendengar dengan mengundang musisi lokal untuk bernyanyi secara langsung. Fitur menarik ini juga dilengkapi dengan adanya fitur untuk saling berbagi dengan pendengar lain yang memiliki preferensi sama. Inilah yang membedakan Resso dengan aplikasi lain.

Resso juga memiliki fitur unik berupa Lyric Quotes yang dapat dibagikan oleh pendengar sesuai dengan quotes favorit dalam sebuah lagu. Nantinya, ini dapat menjadi cara bagi pendengar untuk berekspresi sebebas mungkin dengan pengguna lain.

Baca Juga »  Link Cek Bansos Kemensos go id Ramadhan 1443 Hijriah

5. Youtube Music

Youtube Music adalah layanan streaming yang dikembangkan langsung oleh Youtube dengan membandrol paket gratis dan versi Premium. Dengan paket Premium, pendengar dapat menikmati daftar putar lagu tanpa iklan dan memungkinkan fitur picture-in-picture yang dapat membuka aplikasi lain tanpa menutup aplikasi ini.

Bedanya dengan aplikasi lain, Youtube Music memungkinkan pendengar untuk tidak hanya mendengarkan lagu, melainkan juga melihat video klip seperti di Youtube. Selain itu, Youtube Music juga menyediakan lirik sehingga memudahkan pendengar untuk berkaraoke mengikuti lirik.

Demikian aplikasi pemutar musik online yang dapat diunduh oleh pendengar untuk merasakan pengalaman menikmati lagu tanpa perlu mengunduh di perangkat. Fitur yang ditawarkan oleh masing-masing platform tentu memudahkan pendengar untuk mengakses lagu dari berbagai genre. Layanan streaming ini sangat cocok untuk pendengar dalam menemani sibuknya beraktivitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.