Inilah Kumpulan Aplikasi Linux Terbaik yang Bisa Menjadi Pilihan Anda (pixabay.com)
Inilah Kumpulan Aplikasi Linux Terbaik yang Bisa Menjadi Pilihan Anda (pixabay.com)

Inilah Kumpulan Aplikasi Linux Terbaik yang Bisa Menjadi Pilihan Andav

Kumpulan aplikasi Linux memang bisa menjadi pilihan bagi siapa saja, termasuk Anda sendiri. Apabila Anda pernah menggunakan sistem operasi selain hanya Linux, mungkin aplikasi dalam sistem Linux juga berbeda dengan lainnya.

Nah, ketika memilih Linux, maka Anda juga sudah harus menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Sebab sekarang ini sudah ada banyak sekali aplikasi terbaik yang bisa dipilih.

Kumpulan Aplikasi Linux yang Cocok Anda Pilih

Jika Anda merupakan salah satu pengguna distro Linux baru, maka pilih saja dengan desktop yang mudah untuk digunakan. Akan tetapi jika Anda ingin mempunyai pengalaman yang lebih, maka bisa memilih distro Linux yang menyediakan fasilitas memadai.

Walaupun kini distro Linux sudah ada banyak, namun aplikasi yang digunakan pasti juga akan cenderung sama atau serupa. Kemungkinan yang berbeda antara distro Linux satu dengan lainnya adalah karena desktop environment dan cara untuk pengoperasiannya.

Baca Juga »  7 Aplikasi Perekam Suara Di Laptop Terbaik

Saat hendak menginstall sistem operasi Linux, maka tak semua distro Linux menyertakan aplikasi yang lengkap untuk proses instalasinya. Nah, guna melengkapi kebutuhan Anda, maka bisa menggunakan beberapa aplikasi terbaik ini atau mungkin pilih salah satunya.

Mozilla Firefox Browser

Kumpulan aplikasi Linux yang pertama ini sepertinya cocok untuk menjadi pilihan terbaik Anda. Ketika Anda sudah melakukan browsing di media internet, maka penggunaan web browser yang baik pasti akan memuaskan Anda dalam menjelajah dunia maya.

Tak hanya itu saja, melainkan web browser yang mudah dan cepat sudah pasti populer, sebut saja seperti Mozilla Firefox yang satu ini. Pasalnya aplikasi ini hadir dengan berbagai macam fitur menarik yang akan membuat Anda merasa lebih nyaman.

Sebab, keberadaannya ini Anda bisa mencari segala macam informasi, video, data, audio, dan berbagai macam keperluan lain. Selain itu, Firefox ini juga sudah banyak digunakan sebagai aplikasi standar sistem oleh distro Linux yang populer.

Baca Juga »  Cara Merekam Telepon WhatsApp, Wajib Coba Tips Berikut!

LibreOffice

Sebagai salah satu kumpulan aplikasi Linux berbasis open source, maka LibreOffice ini wajib untuk Anda install di sistem Linux. Namun tidak hanya sistem Linux saja, melainkan aplikasi ini ternyata juga bisa Anda gunakan dalam sistem operasi Windows dan OS X juga.

Walaupun bersifat gratis, rupanya LibreOffice ini juga memiliki banyak fitur yang lengkap dan menjadi alternatif terbaik pengganti Microsoft Office. Hampir setiap pengguna komputer sudah pasti akan menggunakan aplikasi perkantoran untuk menunjang kebutuhannya.

Sesuai seperti fungsinya, bahwa aplikasi perkantoran ini menjadi salah satu aplikasi komputer yang berperan sangat penting. Tak hanya bisa untuk menulis dokumen teks saja, akan tetapi bisa untuk keperluan lain seperti database hingga presentasi.

Unity Tweak Tool

Baca Juga »  5 Aplikasi Penghapus Aplikasi Bawaan Yang Tidak Diperlukan di Smartphone

Ini merupakan kumpulan aplikasi Linux yang bisa Anda gunakan ketika Anda menggunakan sistem operasi OS Linux. Aplikasi ini termasuk konsultan yang memungkinan Anda untuk menginstall segera aplikasi setelah install distro seperti Ubuntu.

Hal itu karena aplikasi ini akan memberi kemampuan Anda untuk melakukan konfigurasi sistem yang diinginkan. Anda bisa menggunakan opsi pengaturan yang mencakup ukuran ikon, tema, dan lain sebagainya.

GIMP

Jika Anda gemar melakukan editing gambar, sepertinya GIMP bisa menjadi pilihan pertama Anda pengguna Linux. Aplikasi ini hadir dengan membawa banyak fitur lengkap layaknya Photoshop.

Bahkan Anda juga bisa menggunakan GIMP ini tanpa harus membayar alias gratis untuk Anda gunakan. Aplikasi GIMP ini tentu bisa menjadi alternatif terbaik bagi Anda pengguna Linux.

Dari beberapa kumpulan aplikasi Linux, tentunya bisa menjadi pilihan Anda. Semuanya memiliki keunggulan masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published.