cara memindahkan data dari android ke iphone

Inilah Cara Memindahlan Data dari Android ke IPhone yang Mudah

Saat perangkat ponsel berganti dari Android ke iPhone, maka tentu saja ada file yang harus dipindahkan. Oleh karena itu, pengguna harus tahu cara memindahkan data dari Android ke iPhone. Dengan memahami caranya, artinya pengguna bisa langsung mengatasi masalah file yang berada di Android tersebut dan bisa mengaksesnya secara langsung via Iphone.

Pasalnya saat ini teknologi semakin canggih dan dalam mengoperasikannya membutuhkan perangkat yang unggul. iPhone menjadi pilihan yang banyak digunakan setelah Android. Ketika beralih perangkat, masalah pemindahan file tentu harus diatasi. Cobalah melakukan beberapa langkah mudah ini untuk pindahkan file Androidnya ke Iphone, yaitu antara lain:

Cara Memindahkan File Secara Langsung

Pada saat pengguna Android beralih perangkat ke iPhone, maka ada beberapa file yang harus segera dipindahkan. Perlunya memahami file yang berpindah dengan mudah harus dilakukan agar file Android bisa langsung disimpan di iPhone. Cara pindah file langsung ini merupakan cara manual yang bisa digunakan, berikut adalah penjelasan lengkapnya:

Baca Juga »  Cara Membuat Gambar Bergerak dan Bersuara Dapat Menggunakan Aplikasi Ini

1. Memindahkan File Musik

Untuk pengguna yang punya file musik di Android dan ingin tahu cara memindahkan data dari Android ke iPhone, maka tinggal instal aplikasi musik streamingnya saja di iPhone. Misalnya saja seperti Spotify, pengguna bisa mengikuti langkah mudah berikut ini:

  • Setelah melakukan penginstalan, masuk dengan nama pengguna juga kata sandi yang sesuai dengan Android.
  • Jika tidak memakai aplikasi musik, bisa dengan bantuan komputer dan memilih musik yang akan dipindahkan.
  • Tinggal memilih beberapa file khusus yang sudah ada, kemudian ubah sambungannya ke iPhone via komputer.
  • Nantinya beberapa lagu akan masuk dan pindah ke aplikasi musik iTunes iPhone.
  • Pilih iPhone, kemudian sinkronkan semua file musik yang ada sebelumnya.

2. Memindahkan file Dokumen Android ke IPhone

Tidak hanya file musik saja yang bisa dipindahkan langsung ke iPhone, ternyata memindahkan file dokumen juga bisa dilakukan. Pasalnya dokumen yang ada di Android harus segera dipindahkan ke perangkat iPhone. Berikut ini langkah yang bisa dilakukan secara mudah, yaitu :

  • Cobalah untuk meminta bantuan pihak ketiga di aplikasi iPhone. Biasanya ada fitur bawaan dari Apple yang akan membantu.
  • Hubungkan Android yang digunakan pengguna ke komputer, kemudian pilih dokumennya yang nantinya akan ditransfer.
  • Lanjutkan buka iTunes dan sinkronkan dokumen yang tadi ada di komputer masuk ke iPhone pengguna.
Baca Juga »  Kenali Dampak Positif Smartphone Yang Wajib Anda Ketahui

Dengan memahami cara pindah file langsung dilakukan ke iPhone, maka diharapkan pengguna bisa mengakses file yang tadinya di Android. Tentunya hal ini tidak bisa mudah begitu saja ditransfer, perlu bantuan perangkat komputer untuk memindahkannya. Berikutnya, pengguna juga memindah file dengan bantuan aplikasi.

Cara Memindahkan Data Melalui Aplikasi

Pada saat ingin memindah file tersebut, maka pengguna yang beralih ke iPhone harus paham bahwa transfer dari Android bisa dilakukan. Caranya bisa memakai atau memanfaatkan aplikasi pihak ketiga yang bisa langsung diinstal. Dalam hal ini, pengguna mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Memastikan jaringan WiFi berjalan lancar pada perangkat Android.
  • Menghubungkan perangkat IOS yang dipakai dengan perangkat Android yang ada.
  • Memastikan bahwa file ada dalam kartu micro SD eksternal dan bisa langsung dimasukkan ke perangkat iPhone.
  • Jika memanfaatkan Chrome, maka bisa update terlebih dahulu browser versi terbaru yang digunakan nantinya.
Baca Juga »  Seperti Ini Cara Penggunaan Microphone Bluetooth Pada Gadget

Dengan memahami bagaimana cara memindahkan data dari Android ke iPhone, maka pengguna tidak perlu khawatir untuk perpindahan file yang harus dilakukan secara cepat ketika berganti perangkat. Pasalnya secara sistem antara Android dan IOS memang berbeda, pengguna hanya perlu memahami praktisnya pindah file Android ke iPhone.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.