cara memindahkan wa dari android ke iphone

Inilah Cara Memindahkan WA dari Android ke iPhone Paling Praktis

WhatsApp merupakan aplikasi komunikasi online paling populer di Indonesia. Tentunya banyak pengguna yang tidak ingin kehilangan datanya saat berpindah perangkat. Seperti contoh dari Android ke iPhone. Tidak perlu khawatir, tersedia cara memindahkan WA dari Android ke iPhone yang mudah dan juga praktis.

Jika berpindah perangkat, maka WA harus dialihkan pula ke perangkat yang baru agar data-data yang lama tidak hilang. Pastinya banyak yang tidak ingin kehilangan data,’kan? Apalagi data penting yang menyangkut sekolah ataupun pekerjaan. Maka dari itu, simak cara memindahkan WA yang paling ampuh berikut ini:

Menggunakan Email

Cara memindahkan WA dari Android ke iPhone yang pertama ini adalah dengan menggunakan email. Kekurangan metode ini adalah hanya bisa memindahkan satu obrolan sekaligus. Langkah pertama adalah dengan membuka pengaturan di WA. Kemudian, pilih menu obrolan dan klik riwayat obrolan. Lalu pilih ekspor obrolan beserta kontak yang ingin pesannya diekspor.

Baca Juga »  Pengertian Spyware, Sejarah, Cara Kerja dan Bahaya Spyware

Setelah itu, kirim hasil ekspor pesan tersebut ke alamat email yang dipasang di iPhone sehingga obrolan tersebut nantinya akan bisa langsung dipulihkan di iPhone. Cara ini tergolong lama karena hanya bisa mengekspor per chat dan tidak bisa semuanya sekaligus. Jika memiliki waktu yang senggang, bisa mencoba cara yang satu ini.

Menggunakan Aplikasi

Selain menggunakan email, transfer data WA ke iPhone juga bisa menggunakan aplikasi. Tersedia berbagai aplikasi yang memudahkan proses pemindahan data WA dari Android ke iPhone yang bisa diunduh melalui Play Store. Berikut berbagai aplikasinya:

1. Dr. Fone

Aplikasi yang pertama ini bisa diunduh di Android, PC, ataupun laptop. Cara kerja aplikasi ini adalah dengan mengunduh serta membuka Dr. Fone terlebih dahulu. Kemudian, pilih menu WhatsApp transfer dan hubungkan perangkat Android dan iPhone melalui jaringan wifi yang sama. Pilihlah logo WhatsApp, lalu klik transfer pesan WhatsApp.

Baca Juga »  Pengertian WiFi, Cara Kerja dan Fungsinya

Aplikasi akan memperlihatkan kedua perangkat di layar jika sudah berhasil tersambung. Terdapat tulisan transfer di pojok kanan bawah yang bisa dipilih. Maka proses transfer pun akan segera dilakukan dan bisa dipantau di layar selama proses tersebut berjalan. Setelah selesai, jangan lupa untuk menekan OK dan putuskan kedua perangkat yang tertaut.

2. MobileTrans

MobileTrans tersedia bebas di Play Store dan bisa diperoleh secara gratis. Hanya dibutuhkan scan kode QR saja untuk menghubungkan Android ke iPhone. Langkah awalnya adalah dengan mengunduh aplikasi ini di kedua perangkat yang akan disambungkan. Kemudian, masuk ke aplikasi dan pindai kode QR yang ditampilkan pada perangkat Android ke iPhone.

Pilih menu app, dan kemudian klik WhatsApp. Scan kode QR yang ditampilkan Android ke perangkat iPhone. Tunggu hingga proses pemindahan data WhatsApp berhasil. Setelah selesai, klik OK dan data pun telah berpindah secara aman dan cepat. Tidak diperlukan proses yang lama untuk memindahkannya. Mudah sekali bukan?

Baca Juga »  5 Aplikasi Nada Dering Mobile Legend Populer

3. iCareFone Transfer to iPhone

Aplikasi terakhir yang bisa dicoba adalah iCareFone. Tampilan interface yang disuguhkan aplikasi ini sederhana dan tidak ribet. Pengguna hanya perlu menghubungkan kedua perangkat melalui USB-C ke kabel lightning saja. Bisa juga menggunakan jaringan internet yang sama. Setelah itu, pilih WhatsApp dan transfer datanya. Maka tunggu hingga selesai lalu klik OK.

Itulah beberapa aplikasi dan juga cara memindahkan WA dari Android ke iPhone yang bisa dicoba. Hanya diperlukan koneksi internet untuk mendukung proses pemindahan. Semua aplikasi yang disebutkan di atas bisa diunduh melalui Play Store. Pastinya cara ini aman dan juga praktis. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published.