Inilah Cara Kompres Video di iPhone Beserta Cara Memotong Video

Inilah Cara Kompres Video di iPhone Beserta Cara Memotong Video

 Produk Apple seperti iPhone banyak digemari oleh masyarakat, karena kualitas kameranya yang sangat jernih dan tajam. Seperti yang diketahui pula, semakin tinggi kualitas video, maka ukuran file-nya pun juga ikut besar. Hal ini tentunya akan memperlambat proses pengiriman video. Oleh sebab itu, pengguna harus tau cara kompres video di iPhone.

Selain dapat menghambat proses pengiriman file video, ternyata beberapa aplikasi sosmed membatasi ukuran video. Itulah yang menjadi alasan video harus dikompresi terlebih dahulu. Kompres video merupakan metode untuk memperkecil size video tanpa menurunkan kualitas video.  Ada beberapa cara yang bisa dilakukan user iPhone untuk mengompres video. Berikut dibawah ini adalah ulasannya:

Cara Kompres Video Lewat Aplikasi Video Compress di Appstore

iPhone belum memiliki fitur kompres video yang lengkap. Oleh sebabnya untuk cara kompres video di iPhone harus memerlukan bantuan dari pihak ketiga. Apa itu? pengguna harus mengunduh aplikasi bantuan terlebih dahulu.

Baca Juga »  Penyebab Dan Cara Mengembalikan Video TikTok Yang Terhapus

Ada app yang berbayar dan ada pula yang gratis. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan pengguna.  Namun, ada aplikasi gratis yang sangat bagus untuk mengecilkan ukuran video. Nama aplikasinya adalah Video Compress dan bisa di-download di appstore.

Menggunakan aplikasi Video Compress tidak butuh skill khusus, karena prosesnya sangat mudah dan no ribet. Pengguna cukup ikuti langkah-langkah ini :

  • Pertama, download aplikasinya di appstore.
  • Setelah berhasil diunduh, buka aplikasinya, dan tap menu “compress”.
  • Pilihlah video yang ingin dikecilkan ukurannya lalu tekan “ok”.
  • Berikutnya, jangan lupa memilih kualitas video yang terdiri dari 720p, VGA, dan low.
  • Tunggu sampai prosesnya selesai dan tekan download untuk menyimpannya.

Jangan khawatir jika tidak muncul pilihan kualitas video seperti 720p atau low. Biasanya untuk kualitas video tidak akan berubah secara signifikan. Mengapa begitu? Sebab, yang diubah hanya format ukuran. Walaupun ada perbedaan kualitas, pasti hanya sedikit sekali dan tidak tampak begitu jelas. Bagaimana? Sangat mudah bukan proses mengompresnya. Kini bagi yang hobi menyimpan video musik, film, atau drama tidak perlu khawatir lagi tempat penyimpanannya jebol.

Baca Juga »  6 Aplikasi Remote TV Samsung Paling Mudah

Cara Memotong Video di Iphone

Saat membuat video, terkadang ada bagian tertentu yang ingin dihapus. Lalu dengan cara apa? user iPhone bisa memotongnya dengan mudah lewat aplikasi bantuan ataupun dari fitur bawaan iPhone. Pasti banyak sekali diluar sana yang ingin membuang bagian tidak penting dalam video, namun bingung untuk melakukannya.

Nah, disini pengguna tidak usah repot mendownload aplikasi pemotong video. Ikuti saja langkah-langkah dibawah ini dengan baik :

  • Bukalah aplikasi bawaan iPhone yaitu photo.
  • Lalu carilah video yang ingin dipotong
  • Sebelumnya, tentukan awalan dan akhiran dari video tersebut.
  • Jika sudah ketemu, editlah dengan menggeserkan dua panah.
  • Setelah mengeditnya, langsung tekan tombol simpan agar kerja tidak menjadi sia-sia.
Baca Juga »  Cara Lacak Smartphone Hilang Menggunakan Google Find My Device

Itulah langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk crop video dengan mudah tanpa mengunduh aplikasi dan tanpa memerlukan internet. Teruntuk yang belum paham, memotong video berbeda sekali dengan mengompres video. Saat seseorang memotong video, berarti akan ada bagian yang hilang dari video tersebut. Berbanding terbalik dengan kompres video yang hanya mengecilkan ukuran saja.

Demikianlah penjelasan diatas terkait cara kompres video di iPhone lengkap dengan cara memotong video. Sebenarnya ada banyak sekali opsi yang bisa dicoba, namun tidak ada yang lebih baik dari cara diatas karena melakukannya saja sangat gampang.  Nah, sekarang tidak usah bingung lagi jika ada keperluan sesuatu yang mengharuskan video harus dikompres.

Leave a Reply

Your email address will not be published.