Inilah Aplikasi Penjernih Suara Video Paling Banyak Dicari!

Inilah Aplikasi Penjernih Suara Video Paling Banyak Dicari!

Teknologi yang semakin canggih mampu memodifikasi segala sesuatu yang dibuat oleh manusia. Salah satu bukti contohnya adalah modifikasi dalam pembuatan video yang banyak dibuat oleh konten kreator. Tentunya harus mampu menyajikan kualitas audio yang jernih pula. Aplikasi penjernih suara video merupakan media yang dapat membantu untuk meningkatkan kualitas audio tersebut.

Penayangan video dengan kualitas suara yang rendah kerap kali membuat penonton enggan menontonnya. Video yang diunggah oleh konten kreator haruslah menarik dengan kualitas gambar dan suara yang jernih pula. Apabila faktor tersebut tidak terpenuhi, maka konten kreator akan kehilangan performa yang dibangunnya selama ini. Berikut merupakan rekomendasi aplikasi yang dapat digunakan untuk menjernihkan suara dalam video.

1. Audio Recorder dan Editor

Aplikasi ini mempunyai bekalan dengan beragam fitur handal untuk edit suara. Mulai dari melakukan konversi, menambahkan efek, memotong suara, hingga mengedit suara supaya memiliki kualitas yang tinggi. Selain itu, aplikasi edit suara video satu ini juga dapat menggabungkan dua rekaman audio berbeda, mengatur kualitas suara dengan menambahkan gema, meningkatkan volume, menyesuaikan pitch, dan lain sebagainya.

Baca Juga »  6 Aplikasi Menghitung Jarak Lari Terpopuler

2. Audacity

Audacity merupakan salah satu aplikasi edit suara video yang cukup populer. Aplikasi ini mudah digunakan sehingga direkomendasikan untuk semua kalangan, baik profesional maupun pemula. Kelebihan dari aplikasi ini adalah dapat diunduh dalam berbagai perangkat, dapat memotong suara, memberikan tambahan efek vokal, menghilangkan suara vokal. Bahkan dapat digunakan untuk merekam serta menggabungkan musik atau lagu, lho.

3. Lexis Audio Editor

Aplikasi penjernih suara video satu ini mempunyai tampilan antarmuka yang sempurna dan memperoleh dukungan dengan beragam fitur canggih serta handal. Fitur tersebut antara lain dapat digunakan untuk mengubah kecepatan, tempo, hingga pitch control. Hal menarik dari aplikasi Lexis Audio Editor adalah menyediakan 10 jenis band equalizer yang dapat memberikan ciri audio yang berbeda-beda.

4. Timbre

Timbre merupakan salah satu rekomendasi aplikasi penjernih suara video yang hadir dengan beragam kelebihan untuk merekam beragam audio yang ada. Beberapa fitur unggulan yang dimaksud tersebut antara lain Audio Converter serta Video Converter. Aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk konten kreator, karena dapat digunakan selama proses edit audio sehingga audio tidak pecah.

Baca Juga »  9 Pemutar Video MP4 Terbaik Beserta Cara Penggunaannya

5. Aplikasi Wave Pad Audio Editor

Wave Pad Audio Editor adalah jenis aplikasi yang dapat diunduh free di Google Play store. Meski free, aplikasi ini tidak bisa dianggap remeh. Pernyataan tersebut dimaksudkan sebab di dalamnya banyak fitur yang dapat membuat audio rekaman bagus serta jernih. Hasil edit aplikasi ini pun tidak kalah menarik dengan aplikasi edit audio yang lain.

6. BandLab

Aplikasi sangat lengkap dengan banyak fitur yang berikutnya merupakan aplikasi BandLab. Fitur yang disediakan semacam Bazz, gitar, drum serta olah vokal serta lain sebagainya. Tak heran apabila aplikasi ini senantiasa dipakai di kala pembuatan lagu. Bila konten kreator mau merekam suara dapat memakai aplikasi ini, dijamin fitur Auto Pitch yang dimilikinya mampu menyempurnakan kualitas audio.

Baca Juga »  Cara Mengambil Video di Facebook Lite, Dengan dan Tanpa Aplikasi

7. Super Sound

Super Sound merupakan aplikasi edit audio dalam video yang memiliki ukuran cukup kecil yakni 20MB. Selain dapat mengedit audio dengan fitur-fitur yang disediakan, aplikasi ini menyediakan fitur komposer yang dapat dimanfaatkan dalam pembuatan nada. Aplikasi edit suara video ini juga menyediakan fitur lain seperti pemotongan, pencampuran, perubahan suara, pengeditan audio, konversi format, dan lain sebagainya.

Beragam aplikasi penjernih suara video di atas telah disajikan secara lengkap dengan tambahan fitur masing-masing. Konten kreator dapat memilih aplikasi tersebut sesuai dengan penggunaan serta kebutuhan perekaman video. Pastikan telah mempertimbangkan pilihan tersebut sebelum proses perekaman video berlangsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published.