Inilah Aplikasi Edit Video Android Tanpa Watermark Gratis Wajib Untuk Pembuat Konten

Inilah Aplikasi Edit Video Android Tanpa Watermark Gratis Wajib Untuk Pembuat Konten

Dalam aplikasi video editing, pembaca mungkin sering kali melihat teks halus di video yang baru diedit. Ini adalah watermark bawaan dari aplikasi yang digunakan untuk mengedit, yang dapat mengganggu penglihatan ketika menonton video tersebut. Karena itu, tidak heran apabila banyak yang mencoba aplikasi edit video Android tanpa watermark gratis.

Video editing sudah merupakan hal biasa bagi kalangan content creator. Sebagai editor pemula atau pun yang berpengalaman, tentunya ingin video diedit dengan rapi tanpa ada watermark yang menghalangi pemandangan video. Lebih baik lagi, jika aplikasi video editing tersebut gratis. Berikut beberapa aplikasi yang tidak menghasilkan watermark, dan gratis untuk digunakan:

1. VivaVideo Editor – Edit Video

VivaVideo adalah aplikasi edit video Android tanpa watermark gratis bagi para content creator. Aplikasi ini memiliki fitur pengeditan video umum, serta template video yang berkualitas dengan lebih dari 200 efek filter yang keren. Mengedit dengan menggunakan VivaVideo sangat mudah dengan tampilan UI yang minim.

Baca Juga »  Aplikasi Bokeh Video Full Offline Online Gratis, Hasil Memukau!

2. PowerDirector – Video Editor

PowerDirector merupakan aplikasi video editing andalan selanjutnya. Memiliki fitur yang lengkap dan profesional, mengedit dengan aplikasi ini sangat cepat dan mudah. Tidak hanya tanpa watermark, aplikasi ini juga bebas iklan dan gangguan, sehingga ringan dijalankan bagi pengguna smartphone buatan yang masih lama.

3. FilmoraGo Video Editor & Maker

FilmoraGo adalah aplikasi gratis terbaik untuk platform YouTube dan TikTok. Aplikasi ini menyediakan lebih dari 1000 musik, 5000 stiker, serta berbagai filter, teks, latar belakang, dan lain sebagainya. Aplikasi ini memang tidak membuat watermark setelah video di edit, namun FilmoraGo menyediakan opsi untuk membuat watermark sendiri yang lebih bagus jika diinginkan.

4. VN Video Editor Maker VlogNow

Aplikasi yang satu ini ramah digunakan untuk pemula ataupun yang sudah mahir dalam video editing. VN Video Editor Maker memiliki fitur profesional layaknya program desktop seperti Multi-layer Timeline dan Curve Speed.

VN Video Editor Maker juga dapat membagikan video hasil editing ke platform YouTube, Twitter, Facebook, dan social media lain secara instan, serta menyimpan draft apabila ingin istirahat sejenak atau ingin melakukan hal yang lain.

Baca Juga »  Cara Edit Video di Hp? Pakai Aplikasi Ini Saja, Jadi Lebih Mudah!

5. GoPro Quik: Video Editor & Slideshow Maker

GoPro Quik adalah aplikasi video editing yang memiliki fitur unik yaitu dapat mengedit video secara otomatis. Selain itu, aplikasi ini memiliki AI yang dapat membantu pengalaman dalam mengakses foto dan video favorit, serta menyimpan hasil editan video. Jika tidak ingin menggunakan sistem editing otomatis, GoPro Quik juga memiliki fitur editing manual yang tidak kalah bagusnya dengan aplikasi yang lain.

6. Adobe Premiere Rush: Video

Siapa yang tidak mengenal Adobe? Perusahaan lama yang dikenal dengan program-program editing nya, kini memiliki aplikasi edit video Android tanpa watermark gratis yaitu Adobe Premiere Rush.

Aplikasi ini memiliki fitur video editing umum layaknya mengedit dengan Adobe Premiere Pro di desktop. Aplikasi ini lebih diperuntukkan untuk video dengan rasio horizontal seperti TikTok dan Instagram.

Baca Juga »  5 Aplikasi Pemutar Musik Offline Android Terbaik yang Wajib Diunduh

7. YouCut – Editor Video

Sesuai dengan namanya, YouCut memungkinkan pemotongan video saat editing dengan sangat mudah. Aplikasi ini juga memiliki fitur seperti penggabungan beberapa klip video, transcoding video, dan juga Photo SlideShow Maker untuk membuat video dengan sisipan gambar dan musik. Perlu diingat jika video yang sudah diedit akan disimpan di kartu sd card.

Sebenarnya, kehadiran watermark bawaan adalah cara aplikasi agar dikenal banyak oleh orang yang menonton video tersebut. Tapi wajar, jika seorang content creator tidak ingin watermark tersebut menghalangi bagian dari video yang sudah diedit. Dengan adanya aplikasi edit video Android tanpa watermark gratis, kini pembuat konten dapat mengedit video dengan nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published.