Ini Dia 4 Cara Mudah Mengatasi Iphone Tidak Bisa Update Aplikasi (Pixabay.com)
Ini Dia 4 Cara Mudah Mengatasi Iphone Tidak Bisa Update Aplikasi (Pixabay.com)

Ini Dia 4 Cara Mudah Mengatasi Iphone Tidak Bisa Update Aplikasi

Beberapa orang mungkin pernah mengalami iPhone tidak bisa update aplikasi. Permasalahan ini sedang banyak diperbincangkan dan beberapa dari mereka masih bingung cara mengatasinya. Mungkin jika HP Android akan cepat banyak orang mencari solusinya. Namun bagaimana dengan iPhone? Rata-rata masih banyak yang belum tahu. Sehingga mereka memutuskan untuk tidak mengupdatenya.

Namun berbeda jika orang tersebut sudah lama menggunakan iPhone. Mungkin dia akan mudah untuk mengatasinya dengan tepat. Meskipun HP kamu Android, tidak ada salahnya untuk memahami informasi seperti ini. Sehingga nanti jika ada HP kerabat atau teman yang mengalami masalah tersebut, kamu dapat cepat membantunya. Namun pastikan kamu sudah tahu caranya, supaya tidak salah mengambil langkah.

Berikut ini Beberapa Cara untuk Mengatasi Iphone Tidak Bisa Update Aplikasi

Dalam beberapa situasi ini, sering terjadi error iPhone yang susah update aplikasi. Sehingga dalam situasi ini banyak orang yang bingung sebab memang jarang ada orang paham mengenai solusi tersebut. Namun sebenarnya ada beberapa cara dimana kamu dapat menggunakan tips tersebut ketika sedang mengalami masalah error di iPhone.

Baca Juga »  Inilah Cara Kompres Video di iPhone Beserta Cara Memotong Video

Tidak hanya untuk iPhone, kamu yang menggunakan Android juga wajib menyimaknya. Karena pembahasan ini akan sangat bermanfaat, terutama saat kamu berniat membuka usaha counter. Karena iPhone juga mempunyai cara berbeda dengan Android, maka kamu harus paham bagaimana untuk mengoperasikannya terlebih dahulu

Sebelum kamu mengetahui beberapa cara tersebut, pastikan bahwa jaringan internet tetap aman stabil. Karena beberapa cara yang akan kita bahas ini, sudah pasti harus menggunakan koneksi jaringan internet.

Penasaran bagaimana saja caranya? Jika iya, di bawah ini penjelasan lengkap mengatasi iPhone tidak bisa update aplikasi.

  1. Selalu Pastikan Bahwa Kamu Menggunakan Apple ID yang Benar

Ketika kamu mengalami masalah tidak bisa update aplikasi di iPhone, maka langkah awal yang dilakukan adalah memeriksa apple ID. Karena setiap kamu akan download aplikasi di iPhone, maka nanti ada kaitannya dengan apple ID. Untuk itu, setiap pengguna iPhone yang akan download aplikasi, maka mereka harus login apple ID asli terlebih dahulu. Cara mengupdatenya adalah.

  • Silahkan kamu ketuk aplikasi app store, lalu klik update.
  • Selanjutnya pilih “Purchased”, lalu periksa apakah aplikasi yang akan kamu update sudah terdaftar di sini.
  1. Pastikan Kamu Sudah Menonaktifkan Fitur Pembatasan
Baca Juga »  Aplikasi Penghasil Uang Dana untuk Mendapatkan Cuan

Kamu wajib tahu jika bisa saja orang tua sering menonaktifkan fitur tertentu di iPhone. Padahal salah satu fitur tersebut bertujuan untuk membantu kamu ketika akan download aplikasi. Sehingga ketika kamu tidak bisa update aplikasi, maka siapa tahu fitur pembatasan sedang diaktifkan. Oleh karena itu, ketika kamu tidak bisa mengupdate suatu aplikasi. Siapa tahu penyebabnya adalah fitur tersebut sudah diblokir yang menjadikan iPhone tidak bisa update aplikasi.

  1. Silahkan Keluar lalu Masukkan Kembali Akun Apple ID

Karena ada beberapa orang yang masih bingung dengan bagaimana cara mengatasi susah update aplikasi di iphone. Kamu hanya perlu melakukan cara ini, yaitu keluar lalu masukkan kembali akun apple ID. Jalan ini sangat mudah untuk kamu lakukan, caranya yaitu.

  • Silahkan klik setting, lalu ketuk “iTunes & App Store”.
  • Berikutnya silahkan klik menu apple ID, dan tekan tombol sign out.
  • Lalu langkah selanjutnya kamu tinggal kembali login, pastikan akun tersebut masih sama dengan sebelumnya.
  1. Silahkan Cek Kapasitas Penyimpanan
Baca Juga »  Gunakan dan Pilih Aplikasi 3D Android Terbaik, Proses Mendesain Mudah Cepat!

Ketika kamu tidak bisa mengupdate aplikasi, siapa tahu itu dikarenakan penyimpanan yang penuh. Sehingga sebelum kamu mengupdate aplikasi, maka pastikan ruang penyimpanannya cukup. Karena ketika kamu tidak mempunyai ruang yang cukup, maka update aplikasi tidak dapat dilakukan.

Kamu yang bingung cari solusi untuk masalah iphone tidak bisa update aplikasi, maka artikel di atas adalah jawaban yang tepat untuk kamu baca.

Leave a Reply

Your email address will not be published.