Ini 7 Cara Memindahkan Video Offline Youtube Ke Galeri, Mudah Dan Praktis!

Youtube selalu memberikan video yang kreatif, unik dan menarik. Banyak sekali masyarakat yang menonton video atau film disana. Saking senangnya bahkan ada beberapa pengguna yang mengunduh konten tersebut dari unduhan. Ada beberapa cara memindahkan video offline youtube ke galeri dengan mudah dan praktis.

Sayangnya pengguna jarang mengetahui cara berikut dan memilih menonton konten tersebut di fitur video offline. Padahal memindahkannya ke galeri memberikan kemudahan penggunanya dalam menonton. Karena dapat disimpan selamanya tanpa takut hilang. Berikut beberapa cara memindahkan video unduhan di youtube ke galeri:

1. Melalui Y2mate

Y2mate adalah sebuah alat di website yang dapat mendownload video-video di youtube. Caranya sangat mudah, bukalah website ini melalui chrome atau aplikasi peramban. Kemudian pengguna dapat menyalin atau copy film atau konten yang ingin diunduh. Setelah itu akan muncul jumlah resolusi dan pilih sesuai dengan keinginan. Maka video akan terunduh.

Website Y2mate ini memberikan fitur kualitas video secara lengkap sehingga pengguna dapat memilihnya. Selain itu melalui Y2mate pengguna juga dapat mengunduh lagu dari youtube.

2. Memindahkan Melalui Savefrom.net

Website ini juga hampir mirip dengan Y2mate. Perbedaannya cara memindahkan video offline youtube ke galeri ini pengguna perlu masuk dan melihat hasil unduhannya terlebih dahulu. Setelah itu salin link yang sudah di unduh melalui youtube.

Kemudian bukalah website Savefrom.net melalui Chrome dan paste link tersebut disana. Lalu pilih kualitas video yang diinginkan dan klik unduh maka video dapat tersimpan di galeri.

3. Melalui Website Ytmp3

Cara selanjutnya yang dapat ditempuh dalam memindah video offline youtube ke galeri yaitu menggunakan website Ytmp3. Langkah-langkahnya pun sama dengan website sebelumnya, salin link kemudian paste link di website tersebut. Pilih kualitas video kemudian klik unduh.

Maka video akan tersimpan di galeri. Ytmp3 ini juga merupakan website yang dapat mengunduh musik dari youtube.

4. Melalui YT1s.com

Website ini juga berfungsi untuk memindahkan konten unduhan di youtube ke galeri. Cara kerjanya pun sama dengan website lainnya. YT1S.com ini dapat digunakan dan dibuka melalui aplikasi chrome atau peramban .

5. Melalui Aplikasi Xdownloader

Selain menggunakan website, cara memindahkan video yang sudah diunduh melalui youtube ke galeri juga bisa melalui aplikasi. Xdownloader ini dapat diunduh di play store. Cara memindahkannya pun sangat mudah yaitu copy paste link video ke aplikasi ini. Kemudian pilih resolusi maka akan terunduh otomatis.

Aplikasi ini dibuat dan ditawarkan oleh All Video Downloader, Saver & Player Studio dan dirilis pada tahun 2020. Merupakan platform pengunduh video yang tergolong baru. Walaupun baru, namun sudah diunduh lebih dari 10 juta pengguna.

6. Menggunakan Aplikasi Helper Fast Free

Cara selanjutnya yaitu bisa menggunakan aplikasi Helper Fast Free. Langkah yang ditempuh pun hampir sama dengan Xdownloader. Platform ini juga dapat diunduh melalui play store atau toko aplikasi lainnya.

7. Melalui Aplikasi Snaptube

Snaptube merupakan platform mengunduh video dengan resolusi yang lengkap. Melalui platform ini pengguna juga bisa dengan mudah memindahkan video offline youtube ke galeri. Caranya pun sangat mudah pengguna tinggal copy paste link dan video akan langsung terunduh dan tersimpan di galeri.

Selain itu aplikasi snaptube ini juga dapat mengunduh gambar, video maupun foto di berbagai media sosial. Contohnya Instagram dan Twitter. Langkah yang ditempuh pun sangat mudah, tinggal salin tautan dan pilih resolusi maka akan terunduh.

Itulah 7 cara memindahkan video offline youtube ke galeri dengan mudah dan praktis. Pengguna dapat menggunakan tanpa maupun dengan aplikasi. Langkah-langkah di atas pun sangat mudah dan platform pengunduh video pun dapat ditemukan di play store.