Ini 7 Aplikasi Ekstrak RAR Online Paling Bagus Dan Mudah Digunakan

Ini 7 Aplikasi Ekstrak RAR Online Paling Bagus Dan Mudah Digunakan

Sebelum teknologi berkembang pesat mengekstrak file menjadi rar itu membutuhkan software pada laptop. Namun sekarang berbeda dengan dahulu. Karena jaman semakin berubah dan maju terdapat aplikasi ekstrak rar online. Hal tersebut memudahkan seseorang, selain aplikasi juga banyak website yang menyediakan fitur ini.

Bagi mahasiswa ini wajib tahu. Karena terkadang seorang dosen menyuruh mahasiswanya untuk mengumpulkan file tugas dalam bentuk rar maupun dokumen lain. Dengan mengetahui aplikasi berikut dapat memudahkan mereka dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Berikut 7 aplikasi ekstrak rar menjadi file secara online:

1. RAR

Aplikasi ekstrak rar online yang pertama yaitu RAR. Merupakan sebuah platform yang dapat mengkompresi atau mengubah jenis file secara gratis, mudah, cepat dan sederhana. Pengguna dapat merubah filenya menjadi DOC, ZIP, TAR, RAR, dan lain sebagainya. Begitupun sebaliknya.

RAR adalah aplikasi yang dibuat dan ditawarkan oleh RARLAB (published by win.rar GmBh). Dirilis pada tahun 2014. Memiliki ukuran yang kecil yaitu 2,3 MB. Platform ini sangat direkomendasikan bagi pengguna yang sering mengganti jenis filenya.

2. ZArchiver

Selanjutnya aplikasi yang dapat mengekstrak rar menjadi jenis lainnya yaitu Zarchiver. Kelebihan menggunakan platform ini yaitu pengguna bisa menjalankan aplikasinya tanpa menggunakan internet atau kuota. Selain itu dinilai memiliki keamanan yang tinggi, sehingga dokumen yang diunduh tidak bocor.

Baca Juga »  Pengertian Speaker, Komponen, dan Jenis-jenisnya

ZArchiver adalah sebuah aplikasi yang disediakan oleh ZDevs dan dirilis pada tahun 2012. Sebanyak 100 juta pengguna telah mengunduh aplikasi ini artinya ZArchiver terkenal dan menawarkan fitur yang bagus.

3. Easy Unrar Unzip & Zip (noads)

Merupakan aplikasi yang dibuat dan ditawarkan oleh RbigSoft dan dirilis pada tahun 2012. Easy Unrar dinilai menampilkan fitur yang sederhana dan mudah dalam mengekstrak rar. Platform ini mempunyai kapasitas ukuran sebesar 9,2 MB. Sayangnya apabila pengguna ingin menginstal aplikasi ini maka harus melakukan pembayaran sebesar Rp. 12.000,00 melalui play store.

4. RS File Manager :Penjelajah EX

Aplikasi ini juga masuk ke dalam jajaran yang menyediakan fitur ekstrak rar secara online. RS File Manager ini membantu pengguna dalam mengelola file lokal dengan menggunakan jaringan selulernya. Pengguna dapat menghubungkan aplikasi ini ke Google Drive, OneDrive atau ke jaringan lainnya.

Baca Juga »  Pengertian, Fungsi dan Klasifikasi Aplikasi Adalah?

RS File Manager merupakan aplikasi yang dibuat oleh RS Mobile Group dan dirilis pada tahun 2019. Kepopuleran platform ini ditujukan dengan jumlah pengguna yang sudah melebihi 10 juta. Kapasitas ukurannya yaitu 17 MB. Aplikasi ini juga memberikan pembelian item dalam aplikasi.

5. Simple Unrar

Platform ekstrak rar selanjutnya yaitu Simple Unrar. Aplikasi ini tak kalah bagusnya dengan yang lain. Semua fitur yang ditawarkan semua gratis dan memberikan keamanan berupa password. Sehingga pengguna tidak usah khawatir karena tidak akan terjadi kebocoran data atau dokumen.

Aplikasi ini dibuat oleh Resonance Lab dan diluncurkan pada tahun 2012. Simple Unrar memiliki ukuran download sebesar 4,8 MB.

6. 7Zipper – File Explorer (Zip, 7Zip, rar)

7Zipper juga masuk ke dalam jajaran aplikasi yang dapat mengekstrak dokumen menjadi jenis file yang lain. Platform ini dapat membantu pengguna dalam menjelajah, mengarsipkan dan berguna untuk manajemen file.

Melalui aplikasi ini pengguna juga dapat mengatur file seperti menyalin, memindahkan, menempel dan lain sebagainya. 7Zipper ini buatan Polar Bear soft dan diluncurkan pada tahun 2012.

Baca Juga »  Cara Memperbaiki Keyboard yang Error Tanpa Pergi ke Pusat Reparasi

7. AZIP Master Ekstraktor ZIP RAR

Aplikasi terakhir yang mendukung ekstrak rar online yaitu AZIP Master. Merupakan sebuah platform yang dapat mengubah jenis file dan dapat dipercaya. AZIP Master mendukung kompresi dan dekompresi menggunakan kata sandi. Sehingga dokumen yang diunggah pun terlindungi sepenuhnya.

AZIP Master adalah aplikasi yang dibuat oleh Innosoft Global dan dirilis pada tahun 2020. Tergolong baru namun sudah 1 juta pengguna yang sudah mengunduh aplikasi ini.

Itulah 7 aplikasi ekstrak rar online yang dapat digunakan. Fungsi dari mengekstrak dokumen menjadi rar yaitu dapat mengumpulkan semua file menjadi satu tempat. Selain itu dengan mengompresi dokumen juga dapat menghemat ruang telepon. Aplikasi di atas mudah ditemui dan bisa langsung diunduh melalui play store.

Leave a Reply

Your email address will not be published.