10. Ini 3 Cara Membuka Blokir FB Sendiri Mudah Dilakukan

Ini 3 Cara Membuka Blokir FB Sendiri Mudah Dilakukan

Facebook merupakan salah satu media yang di dalamnya memberikan fitur pemblokiran. Terkadang pengguna dapat memblokir akun sendiri dan orang lain. Hal tersebut dikarenakan profil atau akun di hack dan postingan tidak pantas atau terdapat masalah pribadi dengan pengguna itu. Semua itu bisa dipulihkan kembali, ada beberapa cara membuka blokir fb sendiri dan orang lain yang mudah dilakukan.

Cara memulihkan akun yang sudah diblok ini sangat mudah dilakukan. Biasanya pengguna ingin membuka blokiran nya kembali karena ingin melihat profil serta postingan akun tersebut. Mengingat akun yang sudah diblokir tidak bisa menampilkan hal tersebut. Simak berikut adalah cara membuka blokir facebook sendiri dan orang lain:

Cara Membuka Blokiran FB Sendiri Melalui Laptop/PC

Adapun cara membuka blokir fb sendiri juga dapat melalui laptop. Cara ini juga tergolong praktis dan mudah dilakukan. Untuk itu bagi pengguna yang akunnya ditangguhkan atau dinonaktifkan, simak berikut langkah-langkah membuka blokiran facebook sendiri melalui laptop:

1. Masuk Laman Facebook

Langkah pertama yang harus dilakukan pengguna dalam membuka akun fb yang diblokir sendiri yaitu membuka laman Facebook. Pengguna dapat menggunakan browser yang tersedia di dalam komputer seperti chrome atau Mozilla Firefox. Setelah itu log in pada akun pengguna.

Baca Juga »  Cara Membuat Kolase Foto Mudah Dengan 5 Aplikasi Ini

Setelah masuk ke akun Facebook, maka akan muncul notifikasi account disabled (akun dinonaktifkan). Melalui pemberitahuan tersebut pengguna dapat melakukan banding kembali untuk membalikan akunnya yang terblokir.

2. Buka Akun Facebook

Pengguna langsung masuk ke laman my Facebook account has been disabled (akun Facebook pribadi saya dinonaktifkan”). Atau untuk lebih mudahnya dapat mengunjungi link berikut https://www.facebook.com/help/www/103873106370583 melalui chrome atau peramban komputer lainnya. Setelah masuk ke laman tersebut maka akan muncul formulir guna untuk mengaktifkan kembali akun tersebut.

3. Mengisi Formulir Banding

Selanjutnya cara membuka blokir fb sendiri yaitu mengisi formulir yang muncul tersebut. Dari identitas, foto diri, nomor handphone dan alamat email. Selain itu pengguna juga harus menyertakan alasan yang kuat agar akun tersebut dapat dipulihkan kembali.

Contohnya akun diretas dan menampilkan bukti seperti tangkapan layar. Setelah selesai mengisi formulir tersebut maka pengguna dapat klik kirim dan sistem facebook akan meninjau atau menindaklanjuti terkait laporan tersebut.

Baca Juga »  Rekomendasi Aplikasi Anti Lag Free Fire Terbaik

Cara Membuka Blokiran Facebook Sendiri Melalui Ponsel/ Android

Jika solusi di atas tidak dapat dilakukan atau tidak berhasil, pengguna juga dapat menggunakan cara berikut yaitu melalui ponsel. Cara berikut juga dinilai mudah dan praktis digunakan. Untuk itu simak langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Log In Terlebih Dahulu dan Pilih Settings & Privacy

Sebelum itu pengguna harus mempunyai aplikasi facebook dan dapat mengunduhnya di aplikasi store. Setelah itu login dan masuk ke menu profil kemudian pilih menu yang Settings & Privacy. Langkah ini bertujuan untuk membuka blokiran akun facebook pengguna.

2. Pilih Menu Settings dan Blocked People

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan pengguna yaitu memilih menu settings, dan klik kembali menu yang di dalamnya menawarkan berbagai macam pilihan.

Kemudian pada menu blocked people, pengguna dapat memilih akun yang dapat dibuka kembali blokirannya. Setelah ditentukan klik unblock. Dan blokiran pun sudah terhapus dan dipulihkan.

Cara Membuka Blokiran FB Sendiri Dengan Log In Ulang

Sebenarnya cara ini gampang dan tidak ada langkah-langkahnya. Pengguna hanya langsung log in kembali pada akun fb sendiri yang sudah terblokir sebelum melebihi 40 hari. Apabila sudah melebihi massa itu maka pengguna tidak dapat membukanya kembali. Biasanya cara ini harus dibarengi dengan verifikasi nomor telepon dan konfirmasi akun terlebih dahulu. Nantinya sistem facebook akan memberikan pemberitahuan ulang terkait nonaktifkan akun. Tentunya pengguna bisa langsung membatalkannya apabila tidak ingin terblokir.

Baca Juga »  Ketahui Cara Memperbaiki Televisi yang Tidak Ada Gambarnya, Mudah dan Lengkap

Itulah beberapa cara membuka blokir fb sendiri dan pengguna lain yang mudah dilakukan. Dalam pemblokiran terhadap akun sendiri, pengguna dapat memulihkannya kembali dengan log in sebelum melebihi batas waktu. Biasanya batas waktu yang ditetapkan yaitu sekitar 45 sampai 90 hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published.