Hosting Domain Gratis, Cepat dan Stabil, Ini Cara Mendapatkannya (geeksforgeeks.org)
Hosting Domain Gratis, Cepat dan Stabil, Ini Cara Mendapatkannya (geeksforgeeks.org)

Hosting Domain Gratis, Cepat dan Stabil, Ini Cara Mendapatkannya

Hosting domain gratis menjadi salah satu cara praktis untuk lebih menghemat anggaran. Setiap toko online membutuhkan hosting dan domain untuk lebih mudah dikunjungi. Terutama bagi Anda seorang pelaku bisnis baik pemula maupun yang ingin mengembangkan usaha melalui situs web.

Sehingga perlu sekali membangun situs web dengan domain yang terpercaya. Tujuannya untuk mengembangkan usaha secara efektif melalui online dan lebih hemat biaya. Domain maupun hosting merupakan hal yang penting. Carilah yang gratis untuk memaksimalkan performa web tanpa biaya.

Cara Mendapatkan Hosting Domain Gratis untuk Pemula

Tahukah Anda bahwa penyedia jasa domain yang memberikan hadiah kepada pelanggan berupa domain gratis cukup banyak. Anda bisa mencoba keberuntungan untuk mendapatkan domain secara gratis.

Perlu ketelitian dalam menemukan penyedia hosting yang tepat, tetapi juga nama domain yang menarik perhatian pengunjung. Hosting merupakan tempat untuk menyimpan data website atau situs web Anda.

Sedangkan domain merupakan alamat yang mengarahkan ke website. Selain itu hosting dan domain gratis bisa dimanfaatkan kontennya dengan artikel SEO sehingga bisa menduduki bagian atas pencarian. Perhatikan cara mendapatkannya.

Beli Paket Hosting Tahunan

Cara mendapatkan hosting pertama adalah dengan membeli paket web hosting tahunan. Karena dalam membangun situs web, yang dibutuhkan tidak hanya domain saja, namun juga hosting.

Anda memiliki kesempatan membeli paket web hosting yang berhadiah domain gratis. Hal ini tentu berbeda setiap web hostnya. Penawaran tersebut hanya Anda peroleh pada penyedia tertentu saja. Untuk memudahkan Anda mendapatkannya maka Anda bisa mencari informasi ke web hoster yang terpercaya.

Perlu Anda ketahui bahwa umumnya promo hosting domain gratis hanya berlaku satu tahun. Sementara setelah setahun, Anda akan diminta untuk membayar biaya sewa domain secara tahunan.

Daftar pada Penyedia Domain Tak Berbayar

Terdapat beberapa penyedia domain gratis yang bisa Anda coba saat survei. Tahukah Anda jika para blogger maupun pemilik situs pemula banyak yang mencari domain gratis.

Walaupun jenis domain ini gratis, namun untuk mendapatnya cukup sulit. Terdapat beberapa langkah yang harus Anda ikuti.

Untuk tahapannya memang rumit. Hal ini  agar tidak disalahgunakan oleh oknum tertentu. Namun beberapa domain tetap dapat diandalkan.

Baca Juga »  Web Hosting Murah Terbaik dan Terpercaya

Contohnya saja dapat didaftarkan Google Adsense, selanjutnya masa berlakunya cukup panjang. Sehingga Anda tidak perlu ragu menggunakan Hosting domain gratis. Tentunya Anda tetap bisa mendapatkan benefit yang beragam. Meskipun terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan.

Dapatkan dari WebHost

Sebenarnya jasa penyedia web host memang menyediakan domain dan hosting gratis yang bisa Anda gunakan. Hanya saja nama domain tersebut kurang populer.

Apabila Anda tidak mempermasalahkannya dan tetap ingin meneruskan dalam membangun situs web, maka silahkan saja langsung mendaftar.

Terdapat web host yang menyediakan domain cuma-cuma yang cukup populer. Hanya saja terbatas karena ada syarat serta ketentuan yang berlaku.

Cari dengan Subdomain

Untuk mendapatkan Hosting domain gratis selanjutnya adalah dengan subdomain dari web host. Telah banyak pemula yang menggunakan opsi ini.

Setiap web host menyediakan fasilitas subdomain. Biasanya dalam jumlah tak terbatas untuk pelanggan baru yang ingin belajar membangun situs web.

Apabila Anda ingin belajar membangun situs web atau mengembangkan toko online maka pilihan ini yang paling tepat. Nantinya Anda tidak hanya belajar membuat situs web, namun juga mengembangkannya.

Ketika Anda lancar dan bisa menjalankannya sendiri tanpa bantuan sang ahli. Maka Anda barulah membeli domain berbayar. Hal ini menjadi cara tepat untuk memulai sebuah bisnis online.

Hosting dan Domain Gratis dengan 000webhost

Sebagai referensi untuk mencoba, Anda bisa memilih platform yang menawarkan hosting dan domain gratis selamanya. Hal ini termasuk dengan PHP, MySQL, cPanel & tanpa iklan.

Fitur platform ini yang tak terbatas seperti Curl, GD2, XML, PHP Sockets, Zend, fopen(), Ioncube Loader, dan htaccess. Sedangkan kapasitas memori yang ada sebanyak 300 MB. Selain itu ada bandwith 2GB dengan lebih dari 50 script populer (WordPress, Drupal, Joomla, dll).

Untuk mendapatkan layanan Hosting domain gratis tersebut cukup mudah. Anda perlu membuat akun untuk daftar hosting gratis hingga akun Anda aktif. Kemudian pilih tool yang cocok. Selanjutnya segera buat website Anda dengan penuh kreatifitas.

Apabila suatu saat nanti Anda ingin fitur yang lebih canggih, maka tinggal pilih pilihan untuk upgrade ke versi premium. Namun jika ada yang gratis mengapa pilih yang berbayar?

Baca Juga »  Jasa Hosting dan Domain Terbaik yang Bisa Anda Gunakan

Option AwardSpace

Selain itu, para pemula dapat menentukan pilihan dengan penyedia hosting AwardSpace. Platform ini memiliki penawaran gratis hosting di antara paket lainnya. Bahkan dapat menyesuaikan anggaran.

Anda bisa mendapatkan paket gratis seperti memori sebanyak 1000 MB, 5GB Bandwidth, hingga gratis domain. Untuk aktivasi akun dapat secara instan, bahasa pemrograman PHP, CSS, HTML, dan tanpa iklan.

Penyedia Hosting domain gratis tersebut dapat Anda manfaatkan untuk membuat website dan meningkatkan trafik. Platform ini juga dapat membantu Anda membuat website yang sudah terintegrasi digital marketing. Itulah mengapa produk Anda bisa bekembang lebih luas dan dikenal banyak orang.

Situs Web Freenom

Jika Anda masih bingung, Anda dapat mengunjungi situs web Freenom untuk mendapatkan domain gratis.  Platform ini menyediakan domain yang bisa dipilih antara lain .tk, .ml, .ga, .cf, dan .gq.

Nama domain pilihan tersebut tidak asing dengan .tk. Karena .tk merupakan nama domain untuk sebuah pulau kecil yang memiliki penghuni 1.500 jiwa. Pulau tersebut bernama Pulau Tokelau.

Sedangkan untuk mendapatkan domain tersebut dengan masuk ke situs Freenom. Kemudian ikuti langkah serta panduan untuk mendapatkannya.

ID Cloud Host

Untuk mendapatkan Hosting domain gratis dapat dengan Web host satu ini. Platform tersebut adalah penyedia hosting dalam negeri. ID Cloud Host memberikan program bagi-bagi domain gratis berupa TLD .com dan .my.id.

Untuk persyaratan yang harus Anda ikuti, yang sudah memiliki akun di ID Cloud Host, maka Anda dapat follow Instagram dan Telegram, hingga mengisi formulir yang disediakan.

Hanya saja Anda tidak langsung mendapatkan domain. Semua diundi dan pengumuman pemenangnya setiap periode tertentu. Apabila Anda beruntung maka akan mendapatkan domain yang harus Anda klaim selama satu minggu sebelum penawaran hangus. Domain tersebut hanya berlaku selama 1 tahun, maka setelahnya Anda dikenakan biaya sewa domain tahunan.

5GBFreeHosting

Jika melihat dari namanya, Anda pasti tahu bahwa peladen hosting gratis ini menyediakan kapasitas penyimpanan yang besar. Sebesar 5GB. Sedangkan fitur lainnya yang dapat dinikmati berupa bandwith yang besar (20 GB), gratis subdomain, uptime 99 persen juga backup mingguan.

Baca Juga »  Cara Membuat Hosting dan Domain Gratis, Ikuti Langkah Mudah Ini

Namun web Hosting domain gratis ini tidak mendukung email. Selain itu masih terdapat iklan di dalam website. Dengan biaya nol rupiah Anda cukup untung bisa mendapatkan fasilitas yang menyenangkan tersebut.

Web TMD Hosting

TMD Hosting merupakan penyedia domain gratis yang sudah lama berdiri. Bukan hanya domain, namun Anda mendapatkan layanan hosting pula. Selain itu keunggulan domain yang ditawarkan sangat cepat, nyaman, dan handal.

Bukan hanya menyediakan domain, TMD Hosting juga menawarkan paket hosting. Hal ini untuk meningkatkan performa situs web Anda.

Kelebihan dan Kekurangan Hosting dan Domain Gratis

Berbicara tentang kelebihan dari hosting dan domain gratis adalah Anda dapat membangun website secara mudah dan mengedepankan bebas biaya. Sehingga menghemat pengeluaran. Tentunya bisnis yang Anda jalankan dapat dijangkau oleh banyak orang secara luas dan cepat.

Sedangkan kekurangan Hosting domain gratis adalah kualitas pelayanan alias customer service yang terkadang kurang memadai. Tentunya setiap layanan akan ada kekurangannya.

Apalagi yang sering terjadi adalah Intensitas downtime yang tergolong tinggi karena server kurang dapat cukup diandalkan. Sedangkan tampilan iklan yang sering mengganggu tidak dapat Anda atur sendiri.

Kemungkinan website tersebut sewaktu-waktu dapat dihapus oleh pemilik hosting tanpa pemberitahuan. Namun masih jarang terjadi. Kemungkinan lainnya adalah sulit mentransfer domain dan data apabila Anda hendak beralih ke hosting lainnya.

Untuk Anda yang baru akan membangun situs web, tidak ada salahnya untuk memanfaatkan domain tak berbayar terlebih dahulu. Hal ini untuk memaksimalkan proses Anda merintis bisnis online tersebut. Barulah

setelah mahir dan dapat mengoptimalkannya, selanjutnya membeli domain populer. Tahukah Anda telah banyak web hoster yang menggunakan cara ini untuk meningkatkan kemampuan mereka. Setelah mengetahui hosting domain gratis tersebut kini Anda semakin memiliki peluang besar.

 Keyword: 

 

https://smallseotools.com/plagiarism-report/96dcf47155c7bd9ea080e3148a55be3e/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.