Hapus Aplikasi di iPhone Menjadi Mudah dengan Beberapa Cara Berikut (uzone.id)
Hapus Aplikasi di iPhone Menjadi Mudah dengan Beberapa Cara Berikut (uzone.id)

Hapus Aplikasi di iPhone Menjadi Mudah dengan Beberapa Cara Berikut

Hapus aplikasi di iPhone terkadang masih menjadi hal yang awam. Sekarang ini pengguna iPhone tentunya tidak sedikit. Bahkan, semakin banyak yang tertarik untuk menggunakan ponsel tersebut.

Tidak heran memang, karena ponsel iPhone itu mempunyai kelebihan tersendiri daripada ponsel Android. Jadi wajar saja apabila banyak masyarakat Indonesia yang tertarik menggunakannya terlebih lagi mereka para content creator. Meskipun iPhone itu sendiri harganya tergolong mahal tetapi memang mempunyai kelebihan yang tidak dimiliki ponsel Android.

Hal tersebut bisa dilihat dari spesifikasinya. Meskipun harganya mahal namun tidak sedikit pula yang tertarik membeli dan menggunakannya. Salah satunya adalah iPhone itu mempunyai jumlah penyimpanan yang besar. Sehingga kita bisa bebas menginstal aplikasi.

Akan tetapi, terlalu banyak menginstal aplikasi justru menjadi penyebab kinerja ponsel tersebut menjadi lemot. Apa yang harus dilakukan ketika sudah demikian itu? Tepat sekali kita harus rela menghapus aplikasi tersebut. Namun ada baiknya, pilihlah aplikasi yang benar-benar tidak terpakai. Sehingga, nantinya Anda juga tidak perlu mendownload lagi.

Baca Juga »  Aplikasi Pengubah Suara Saat Menelpon Dan Spesifikasinya

Cara Hapus Aplikasi di iPhone yang Mudah

Para pengguna iPhone baru mungkin masih begitu kurang paham mengenai cara menghapus aplikasi. Tapi bagi mereka yang sudah lama menggunakan ponsel iPhone mungkin hal ini kurang begitu bermanfaat. Pasalnya menghapus aplikasi di ponsel besutan Apple itu merupakan hal yang sangat mudah dilakukan oleh siapapun.

Penasaran bagaimana caranya, langsung saja berikut ini penjelasan lengkapnya.

Home Screen

Untuk cara hapus aplikasi di iPhone yang pertama bisa melalui homescreen ataupun dari layar. Pertama-tama, aktifkan ponsel Anda terlebih dahulu. Lalu cari dan pilah-pilih lah kira-kira aplikasi mana yang tidak berfungsi lagi. Setelah itu, tekan agak sedikit lebih lama simbol aplikasi tersebut.

Penekanan tersebut nantinya akan memunculkan tanda silang pada bagian pojok kiri atas aplikasi. Apabila nantinya aplikasi tersebut sudah benar-benar tidak berfungsi maka tekan tombol silang tersebut. Dengan demikian itu, aplikasi tersebut akan terhapus dari ponsel.

Baca Juga »  Penyebab Dan Cara Mengembalikan Video TikTok Yang Terhapus

Manage Storage

Kemudian yang kedua hapus aplikasi di iPhone yakni dari manage storage. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah masuk ke menu pengaturan aplikasi. Dari situ nantinya Anda akan mengetahui aplikasi apa saja yang menyita banyak ruang memori iPhone.

Jika aplikasi yang menyita banyak ruang tersebut sudah tidak berfungsi maka lebih baik hapus saja supaya ponsel bisa bekerja dengan lebih baik lagi. Setelah menemukan aplikasi tersebut kemudian tekanlah.

Selanjutnya, Anda akan dihadapkan menu menghapus aplikasi. Setelah menu tersebut keluar maka Pilihlah dan selesai. Sangat mudah bukan? Apabila Anda kesulitan menghapus dari cara yang satu ini Tentunya bisa menggunakan cara yang sebelumnya.

iTunes

Selain kedua cara tersebut, menghapus aplikasi ponsel iPhone itu bisa melalui iTunes. Ketahuilah iTunes itu adalah program yang terinstal di laptop ataupun komputer.

Bisa dikatakan cara ini sedikit lebih rumit karena harus menghubungkan perangkat iPhone dengan laptop menggunakan kabel USB terlebih dahulu. Sama seperti halnya Ketika Anda ingin membackup data.

Baca Juga »  Cara Memindahkan Foto Dari Google Foto ke Galeri Tanpa Ribet

Hubungkan iPhone Anda ke laptop kemudian Bukalah program iTunes. Setelah itu, pilih perangkat yang ingin disinkronkan dengan program tersebut. Pilihlah tab yang berjudul Apps di sidebar. Lalu buka halaman aplikasi pada iPhone yang terlihat di program iTunes. Baru setelah itu, arahkan kursor ke aplikasi hingga muncul tanda silang. Tekanlah tanda silang tersebut.

Terakhir,cara mendelete semua aplikasi kemudian atur ke pabrik. Penggunaan cara hapus aplikasi di iPhone ini akan menghilangkan semua aplikasi serta gambar yang terdapat di dalam ponsel. Jadi, apabila Anda tidak mau kehilangan gambar-gambar penting dan aplikasi penting lainnya gunakan cara yang mudah mudah saja. Misalnya cara menghapus aplikasi tersebut dari homescreen ataupun dari Manage Storage. Apabila dalam melakukan semua cara tersebut anda selalu gagal, percayakan saja kepada mereka yang sudah ahli dalam hal ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.