Gratis dan Aman, Lakukan Cara Menghilangkan Iklan di Hp Berikut Ini! (pixabay.com)
Gratis dan Aman, Lakukan Cara Menghilangkan Iklan di Hp Berikut Ini! (pixabay.com)

Gratis dan Aman, Lakukan Cara Menghilangkan Iklan di HP Berikut Ini!

Bagaimana sebenarnya cara menghilangkan iklan di HP? Apakah memang iklan di HP sesulit itu untuk hilang? Jawabannya tentu saja adalah tidak.

Iklan yang muncul di HP secara tiba-tiba tersebut sesungguhnya bisa Anda hilangkan dengan beberapa cara. Sebenarnya ada banyak alasan kenapa Anda harus menghilangkan iklan yang muncul. Selain karena mengganggu, nyatanya iklan-iklan tersebut berpotensi membawa virus atau malware berbahaya ke dalam ponsel.

Apabila virus atau malware masuk, maka akan sangat berbahaya. Mereka dapat mencuri data pribadi di dalam ponsel hingga membuat kinerja semakin menurun. Agar itu tidak terjadi, maka berikut ini cara mudah menghilangkan berbagai iklan di HP.

Beginilah Cara Menghilangkan Iklan di HP yang Mengganggu

Saat bermain HP seringkali muncul iklan di layar. Jika sekali dua kali mungkin hal tersebut masih wajar. Namun, apa jadinya jika iklan selalu muncul? Tentu saja hal itu akan sangat menjengkelkan, bukan?

Baca Juga »  10 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Untuk Pemula, Mudah Banget!

Selain mengganggu, iklan di HP yang muncul di website atau aplikasi bisa saja merupakan malware atau virus yang bisa kapan saja merusak HP. Karena itulah akan lebih baik apabila iklan Anda hidangkan.

Untuk menghilangkan iklan yang muncul di HP sebenarnya juga tidak sulit. Berikut ini beberapa cara mudahnya yang dapat Anda ikuti dengan gratis tanpa ribet.

Melakukan Pengaturan Browser di Google Chrome

Apabila Anda melakukan browsing online menggunakan platform Google Chrome, maka lakukan cara menghilangkan iklan di HP berikut ini.

  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi Google Chrome yang tersedia di dalam HP.
  • Jika sudah, selanjutnya klik tanda titik tiga yang ada di sebelah kanan atas layar Google Chrome.
  • Kemudian klik pilihan “Site Settings” yang berarti pengaturan situs.
  • Lalu pilih menu “Pop ups and redirects” dan setelah itu klik “Toggle”.
  • Apabila tampilannya sudah berubah menjadi abu-abu, maka tandanya iklan atau pop up di dalam Google Chrome sudah terblokir.
Baca Juga »  Bansos Kemensos Bulan Ramadhan 1443 Hijriah

Cara ini tidak hanya membantu menghilangkan iklan di HP, melainkan juga membantu memblokir notifikasi dari situs tertentu yang sangat mengganggu.

Menggunakan Aplikasi AdBlocker

Apabila cara menghilangkan iklan di HP melalui Google Chrome masih belum efektif, maka pilihan selanjutnya adalah menggunakan aplikasi AdBlocker yang ada di Play Store.

Agar lebih aman, pilihlah aplikasi AdBlocker yang tersedia di Play Store dan tidak mengunduh dari situs sembarangan. Sesuai namanya, aplikasi ini berfungsi untuk menghilangkan iklan. Perlu Anda ketahui bahwa AdBlocker hanya mampu menghilangkan iklan di beberapa aplikasi tertentu, salah satunya seperti browser.

Aplikasi ini dapat menyeting aplikasi lainnya secara otomatis agar Anda dapat dengan bebas melakukan browsing tanpa harus mendapat iklan yang sangat mengganggu.

Baca Juga »  Link Cek Bansos Kemensos go id Ramadhan 1443 Hijriah

Mengaktifkan Fitur Play Protect

Cara yang tidak kalah ampuh lainnya untuk menghilangkan iklan adalah dengan mengaktifkan fitur Play Protect. Namun, untuk bisa mengaktifkan fitur ini maka Anda harus melakukan restart terlebih dahulu.

Setelah itu, Anda harus menghapus aplikasi yang memicu munculnya iklan di HP. Jika masih tidak ada perubahan, maka Anda bisa membuka Play Store dan memilih menu “Play Protect”.

Setelah itu, klik menu “Toggle scan device for security threats” hingga warnanya berubah menjadi warna hijau. Ketika sudah berhasil, Anda tidak perlu lagi khawatir akan kemunculan iklan yang mengganggu.

Anda bisa melakukan cara menghilangkan iklan di HP tersebut kapanpun. Anda pasti akan merasakan perbedaan sebelum dan sesudah iklan menghilang dari HP. Setelah iklan menghilang tidak akan ada yang lagi mengganggu kegiatan online Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.