Download Windows 11 ISO Terbaru 2024 32 Bit / 64 Bit (Free Download)

Download Windows 11 ISO Terbaru 2024 32 Bit / 64 Bit (Free Download)
Download Windows 11 ISO Terbaru 2024 32 Bit / 64 Bit (Free Download) ( olhardigital.com )

Program komputer berbagai jenis terus mengalami pembaruan, dan salah satunya adalah microsoft windows. Sistem operasi yang dikembangkan oleh microsoft ini memiliki berbagai versi, seperti windows 7, windows 8, windows 10 dan windows 11.

Setiap versi memiliki keunggulan khususnya, dengan fitur dan pembaruan yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Oleh karena itu, banyak pengguna komputer memilih windows sebagai sistem operasi untuk komputer mereka.

Windows 11 merupakan versi terbaru dari windows, diluncurkan pada 5 oktober 2021, sebagai penerus windows 10. Windows 11 menawarkan antarmuka pengguna yang lebih ramping dan modern, serta fitur canggih yang baru.

Peningkatan kinerja, keamanan dan kemudahan penggunaan juga menjadi fokus dalam pengembangan windows 11. Persyaratan perangkat keras juga mengalami peningkatan untuk mendukung fungsi-fungsi baru yang ditawarkan oleh sistem operasi ini.

Fitur Windows 11 Terbaru

Windows 11 hadir dengan sejumlah fitur inovatif yang dapat mempermudah pengguna dalam menjalankan berbagai aktivitas di komputer atau laptop. Berikut adalah beberapa fitur terbaru yang dapat dijelajahi pada windows 11:

1. Tampilan antarmuka yang baru

Windows 11 dikenal karena mengalami perubahan antarmuka dan animasi yang sangat mencolok, terutama pada taskbar dan start menu. Taskbar, yang sebelumnya terlihat datar dan kurang menarik di windows 10, kini memiliki tampilan yang lebih menarik dan intuitif.

Selain itu, start menu yang dulunya berada di sudut kiri bawah, kini diposisikan di tengah dengan perubahan dalam penataan aplikasi dan grup yang lebih teratur dan modern.

Bukan hanya itu, windows 11 juga mengalami perubahan signifikan pada menu settings dengan antarmuka dan fitur yang ditingkatkan.

Pada tahun 2023, microsoft juga melakukan pembaruan pada tampilan file explorer agar terlihat lebih segar dan modern. Perubahan pada file explorer ini didukung oleh winui, yang merupakan fluent design system yang dikembangkan oleh microsoft sendiri.

2. Snap Layouts dan Snap Groups

Windows 11 menghadirkan fitur baru bernama snap layouts dan snap groups yang memungkinkan pengguna untuk lebih fleksibel mengatur jendela aplikasi di desktop.

Dengan snap layout, pengguna dapat dengan mudah menyusun tata letak aplikasi melalui opsi “Maximize” dan memilih jenis tata letak yang diinginkan melalui ikon, semuanya dapat dilakukan dengan cepat menggunakan pintasan windows + z.

Snap groups pada windows 11 memungkinkan satu aplikasi untuk mengelompokkan beberapa tugas berbeda menjadi satu grup, mengurangi keberantakan ikon di taskbar.

Sebagai contoh, ketika membuka 3 dokumen sekaligus dengan microsoft word, secara otomatis word akan menampilkan ketiga dokumen tersebut dalam satu grup di taskbar, tidak lagi terpisah seperti di windows 10 atau windows 7.

3. Widgets

Microsoft kembali memperkenalkan widget desktop yang dilengkapi dengan panel berita, informasi cuaca, lalu lintas, olahraga, data pasar saham, kalender, foto minat, serta berbagai elemen menarik lainnya di windows 11.

Widget ini dapat anda sesuaikan sesuai keinginan dan kebutuhan dengan melakukan pencarian, penempelan, pengaturan tata letak, penyesuaian ukuran dan modifikasi lainnya. Anda dapat dengan cepat menampilkan widget tersebut menggunakan pintasan windows + w.

Jika anda tidak menginginkannya, widget dapat disembunyikan melalui pengaturan taskbar di windows 11 anda.

4. Microsoft Teams yang terintegrasi

Jumlah pengguna microsoft teams terus bertambah seiring berjalannya waktu, dengan mencapai 250 juta pengguna aktif bulanan pada akhir tahun 2021. Kemudahan yang diberikan oleh platform ini menjadikannya pilihan utama bagi individu atau tim yang bekerja dari jarak jauh.

Dengan fitur-fitur seperti pengiriman pesan, obrolan, pembuatan tugas, serta panggilan video atau konferensi video, microsoft teams memberikan solusi komprehensif untuk kolaborasi tim.

Selain itu, ketersediaan microsoft teams di berbagai platform, termasuk android, ios dan macos, semakin memudahkan akses dan penggunaan.

5. Microsoft Store yang lebih modern

Microsoft store di windows 11 telah mengalami perubahan besar-besaran. Sekarang, seluruh konten dalam microsoft store telah diatur dengan baik berdasarkan jenis aplikasi, memudahkan pengguna dalam proses unduh dan instal. Kabarnya, dukungan untuk aplikasi android juga sedang dikembangkan untuk windows 11.

6. Focus Sessions

Kini, tersedia opsi focus session pada windows 11. Fitur ini memungkinkan anda untuk fokus saat menyelesaikan tugas, belajar, atau bekerja sesuai jadwal yang telah anda atur sebelumnya.

Akses fitur ini melalui aplikasi alarm dan clock dan anda juga dapat mengintegrasikan tugas dari microsoft to-do untuk mempermudah pengecekan dan penyelesaian tugas sehari-hari anda.

Kelemahan dari Windows 11

Selain beberapa fitur yang dimiliki oleh windows 11, penting untuk anda menyadari bahwa sistem operasi ini juga memiliki beberapa kekurangan. Berikut adalah beberapa kelemahan dari windows 11 yang perlu anda ketahui, antara lain:

  • Spesifikasi perangkat keras yang tinggi – Windows 11 memiliki persyaratan perangkat keras yang lebih tinggi dibandingkan dengan windows 10, mencakup prosesor 64-bit dengan dua inti atau lebih, ram minimal 4 gb dan penyimpanan internal minimum 64 gb. Sehingga, beberapa komputer yang lebih lama mungkin tidak dapat menggunakan windows 11.
  • Keterbatasan dukungan aplikasi – Meskipun windows 11 menyediakan dukungan untuk aplikasi android melalui integrasi dengan aplikasi your phone, dukungan ini masih terbatas pada beberapa model ponsel dan tidak semua aplikasi android dapat diinstal di windows 11.
  • Ketersediaan driver dan perangkat lunak – Walaupun windows 11 telah dirilis, masih ada kemungkinan bahwa beberapa driver atau perangkat lunak mungkin belum sepenuhnya didukung di windows 11. Oleh karena itu, mungkin perlu menunggu pembaruan atau mencari alternatif lain.
  • Masalah kompatibilitas dengan aplikasi dan perangkat lunak tertentu – Terdapat kemungkinan bahwa beberapa aplikasi atau perangkat lunak yang dibuat untuk windows 10 mungkin tidak berfungsi atau tidak berjalan secara optimal di windows 11 karena perbedaan dalam sistem operasi dan persyaratan perangkat keras yang lebih tinggi.

Download Windows 11 ISO Terbaru

Bagi anda yang menggunakan versi lama dari windows dan ingin meningkatkan ke windows 11, tidak perlu khawatir karena saat ini anda dapat mengunduh windows 11 secara gratis.

Namun, pastikan perangkat anda memenuhi persyaratan sistem dan dapat beroperasi dengan lancar menggunakan windows 11. Berikut adalah tautan yang bisa anda gunakan untuk mengunduh windows 11 dengan mudah dan gratis.

Download Windows 11 Terbaru

Apakah windows 11 lebih enteng? Meskipun windows 11 dianggap lebih enteng dan responsif dibandingkan dengan versi sebelumnya, namun perlu dicatat bahwa penggunaan windows 11 memerlukan perangkat keras yang cukup kuat, terutama dalam hal prosesor (CPU).

Berapa kapasitas ram yang dibutuhkan oleh windows 11? Windows 11 memerlukan minimal 4gb ram, tetapi disarankan untuk memiliki setidaknya 8gb ram agar sistem berjalan secara optimal dan menghindari kemungkinan ‘not responding’ saat menjalankan aplikasi tertentu.

Apakah data pada komputer akan hilang saat melakukan pembaruan ke windows 11? Secara umum, pembaruan ke windows 11 tidak akan menghapus data yang ada pada komputer anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *