Download Komikcast Apk Versi Terbaru 2023, Gratis & Tanpa Iklan

Download Komikcast Apk Versi Terbaru 2023, Gratis & Tanpa Iklan
Download Komikcast Apk Versi Terbaru 2023, Gratis & Tanpa Iklan ( mamikos.com )

Platform digital saat ini telah berkembang menjadi tempat utama yang sering dikunjungi oleh banyak orang. Selain itu, mereka juga menggunakan platform online sebagai sarana untuk berdagang atau mengejar hobi. Ini menciptakan sebuah ekosistem yang memungkinkan pertukaran informasi dan komunikasi.

Dengan berkembangnya platform seperti ini, banyak pengguna internet yang mulai membentuk komunitas atau forum grup untuk membahas topik tertentu.

Contohnya, beberapa pengguna telah membuat tempat untuk hiburan seperti komik digital, yang kini semakin diminati seiring dengan meningkatnya popularitas anime dan manga di seluruh dunia, termasuk di indonesia.

Di indonesia, pasar komik, khususnya genre anime, cukup besar. Komikcast, sebagai platform baca komik online yang populer di kalangan penggemar manga, mendapatkan keuntungan dari meningkatnya minat baca manga di negara ini.

Komikcast adalah platform komik digital yang berasal dari Jepang. Namun, mereka juga menyediakan komik dari korea dan china, yang memiliki jumlah penggemar yang tak kalah banyak dengan penggemar manga.

Apa itu Komikcast?

Komikcast awalnya dikenal sebagai situs web manga yang populer, menyajikan komik dan manga jepang dalam bahasa indonesia. Tim komikcast rutin menerjemahkan dan merilis manga-manga terbaru setiap minggu, sesuai dengan preferensi pembaca di indonesia.

Seiring dengan meningkatnya popularitas bacaan manga, komikcast kemudian mengembangkan aplikasi android untuk memudahkan pembaca yang biasanya menggunakan ponsel untuk membaca komik.

Pengembangan aplikasi komikcast terus berlanjut, dengan peningkatan fitur untuk memenuhi kebutuhan pembaca. Selain itu, komikcast terus memperbaharui koleksi manga yang mereka terjemahkan untuk menarik minat pembaca manga di indonesia.

Komikcast juga menambahkan berbagai manhua populer dari china seperti “Apotheosis”, “Martial peak”, “Wu dong qian kun”, “Soul land”, serta manhwa korea seperti “Solo leveling”, “Elceed”, “Overgeared”, “Sss-class suicide hunter”.

Selain itu, ada beragam komik terbaru dan terupdate lainnya yang tersedia setiap hari untuk dieksplorasi oleh para pembaca.

Fitur Komikcast Terbaru

Komikcast tidak hanya menyediakan kenyamanan dan kemudahan dalam membaca komik secara daring, tetapi juga dilengkapi dengan berbagai fitur tambahan yang mempermudah penggunaannya sebagai pilihan utama untuk membaca komik online. Fitur-fitur tersebut termasuk, namun tidak terbatas pada.

1. Mode Gelap dan Mode Terang

Untuk menikmati membaca komik, sangat penting untuk menjaga kenyamanan penglihatan. Untuk mengurangi kelelahan mata saat menggunakan aplikasi komikcast, komikcast menawarkan solusi dengan fitur mode gelap dan mode terang.

Fitur ini memungkinkan pengguna mengatur tampilan aplikasi, mengubahnya dari latar yang cerah menjadi gelap. Mode gelap khususnya sangat berguna dalam kondisi pencahayaan yang redup, karena dapat mengurangi ketegangan mata dengan menyeimbangkan kontras cahaya layar.

2. Fitur rekomendasi komik

Sebagai penggemar komik, kita sering menghadapi dilema dalam memilih bacaan dari ribuan judul yang tersedia. Kita mungkin juga tidak yakin apakah komik pilihan kita memiliki konten yang berkualitas atau tidak.

Untuk membantu para pembaca, komikcast menawarkan sebuah fitur rekomendasi yang sangat berguna. Fitur ini menampilkan manga, manhua dan manhwa yang populer dan sangat ditunggu-tunggu oleh penggemar setiap kali ada chapter baru yang terbit.

3. Fitur riwayat baca

Membaca banyak konten seringkali membuat pembaca lupa judul-judul yang sudah mereka akses. Kondisi ini menciptakan kebingungan, terutama saat ingin mencari judul tertentu untuk dibaca di lain waktu.

Mengingat mencari judul-judul tersebut satu per satu di antara komik yang banyak bisa sangat memakan waktu, fitur riwayat baca dari komikcast menjadi sangat berguna dalam situasi seperti ini.

Fitur riwayat baca atau history ini adalah alat yang memungkinkan pengguna untuk melacak kembali judul-judul komik yang telah mereka kunjungi, meskipun mereka belum membaca chapter apapun dari komik tersebut.

4. Fitur Bookmark

Fitur bookmark di komikcast menawarkan lebih dari sekadar menyimpan judul. Anda bisa mengorganisir dan memilih komik favorit untuk ditambahkan ke daftar bacaan. Jika anda tertarik dengan berbagai genre komik, mudah saja menandai judul-judul pilihan ke dalam reading list atau daftar favorit.

Setiap komik yang ditandai akan tersimpan secara teratur dalam satu daftar, memudahkan anda untuk membacanya lagi kapan pun. Plus, jika daftar bacaan anda sudah terlalu panjang, fitur pencarian akan membantu menemukan judul spesifik yang ingin anda baca dari daftar yang telah di bookmark sebelumnya.

5. Fitur Download

Mengakses komik online secara berkelanjutan bisa menjadi kendala, terutama jika anda tergantung pada kuota data atau tidak memiliki akses wi-fi. Sebagai solusi, komikcast menyediakan opsi untuk mengunduh komik favorit anda.

Melalui aplikasi komikcast, fitur ini memfasilitasi pembacaan komik secara offline. Anda dapat memanfaatkan wi-fi di sekitar untuk mengunduh komik dan kemudian membacanya lagi kapan saja di tempat lain, bahkan tanpa koneksi internet.

6. Pemberian sinopsis

Sebelum terjun ke dunia komik, biasanya para pembaca akan penasaran tentang inti cerita komik yang akan dibaca, bukan? Untuk mengatasi rasa penasaran ini, komikcast menyediakan sinopsis pada setiap komik mereka.

Sinopsis ini memberikan gambaran umum tentang plot cerita, yang walaupun tampak sederhana, sangat berguna untuk membantu pengguna dalam memilih komik yang sesuai dengan preferensi mereka.

7. Fitur Upvote

Fitur berikutnya adalah upvote, yang merupakan fitur unik yang tidak banyak ditemukan di aplikasi komik lainnya. Upvote memberikan kesempatan kepada pengguna untuk memberikan suara pada komik favorit mereka yang ingin segera diperbarui.

Jika sebuah komik mendapatkan banyak upvote, komikcast akan menandainya sebagai ‘prioritas update’. Ini berarti jika komik tersebut memiliki versi asli atau ‘raw’ yang baru dirilis, komikcast akan segera menerjemahkan dan mempublikasikannya dalam bahasa indonesia untuk dibaca oleh para penggunanya.

8. Update komik mode express

Apakah anda mengetahui bahwa setiap hari komikcast merilis sekitar 50 judul komik manhua, manhwa dan manga dari beragam genre? Ini dilakukan untuk menyediakan konten baru bagi para penggunanya.

Komikcast juga dikenal sebagai platform yang selalu terkini dan jarang terlambat dalam merilis komik baru. Hal ini dikarenakan mereka memiliki tim ahli yang berpengalaman dalam menerjemahkan komik-komik tersebut sebelum dirilis.

9. Mode scrolling

Saat menikmati komik secara online, banyak pembaca merasa lebih nyaman menggunakan mode gulir. Cara ini memudahkan pembaca untuk menggulir layar mereka saat membaca komik, mirip dengan kebiasaan mengusap layar ketika melihat konten di media sosial.

10. Sistem aplikasi yang optimal

Komikcast adalah salah satu aplikasi android yang masih dalam tahap pengembangan oleh tim pengembangnya, tetapi aplikasi ini tetap dapat diakses dengan lancar dan memiliki sedikit gangguan bug.

Tim komikcast sangat berkomitmen untuk menjaga kualitas aplikasi mereka dan terus melakukan perbaikan agar pengguna selalu dapat menikmatinya. Saat artikel ini ditulis, komikcast telah mencapai versi terbaru, yaitu 1.3.8, yang menunjukkan bahwa aplikasi ini telah mengalami banyak pembaruan, peningkatan dan perbaikan untuk kenyamanan pengguna.

11. Tersedia secara gratis

Komikcast dapat diakses secara gratis oleh siapa pun, baik melalui situs web mereka maupun aplikasi mereka. Ini karena komikcast mengikuti kebiasaan pembaca di indonesia yang cenderung mencari konten gratis.

Namun, perlu diingat bahwa komikcast kadang-kadang menampilkan iklan dan pop-up dalam komik-komik mereka. Hal ini dilakukan untuk mendukung biaya operasional mereka agar pembaca tetap dapat menikmati kontennya.

12. Lengkap dari segi genre  

Hingga saat ini, komikcast telah memperbarui lebih dari ribuan judul komik yang siap dinikmati oleh pembacanya. Dalam berbagai ribuan judul tersebut, terdapat berbagai macam genre yang dapat dinikmati, seperti romance, seinen, isekai, fantasy, slice of life, comedy, drama dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu, komikcast juga menyediakan beberapa komik oneshot yang dapat menjadi pilihan pembaca untuk mengisi waktu luang dan menghindari kebosanan.

Download Komikcast Terbaru

InfoKeterangan
NameKomikcast APK
File size10 MB
Versionv1.3.8
Operating SystemAndroid 5.1 or more
Last Update19 Juli 2022

Komikcast adalah sebuah platform baca komik online yang menyediakan koleksi komik dari jepang, korea dan china secara gratis.

Awalnya hanya berupa situs web, komikcast terus berkembang untuk menghadirkan komik bergaya anime berkualitas tinggi bagi para penggemarnya. Saat ini, komikcast telah meluncurkan aplikasi ponsel androidnya sendiri dengan tujuan untuk memperluas akses ke dunia manga online secara gratis.

Namun, perlu diingat bahwa komikcast tidak tersedia di google play store, sehingga dianggap sebagai aplikasi ilegal dan keamanannya tidak dijamin oleh pihak manapun, termasuk kami.

Oleh karena itu, semua risiko yang mungkin timbul saat menggunakan komikcast harus ditanggung oleh pengguna sendiri.

Download Komikcast

*Catatan: Kami ingin menegaskan bahwa kami tidak memiliki keterlibatan dalam pengembangan aplikasi komikcast. Semua konsekuensi negatif yang mungkin timbul pada perangkat anda setelah menginstal dan menggunakan komikcast sepenuhnya menjadi tanggung jawab anda. Kami sangat menyarankan untuk hanya mengunduh aplikasi yang sah dan aman dari toko aplikasi resmi seperti google play store dan app store.

Cara Install Komikcast di HP Android

Setelah anda mengamati syarat-syarat di atas dan merasa siap untuk mengunduh komikcast ke perangkat android anda, silakan ikuti petunjuk instalasi yang kami sediakan di bawah ini.

Kami memberikan panduan khusus untuk memastikan proses instalasi berjalan dengan lancar, mengingat bahwa komikcast termasuk dalam kategori aplikasi ilegal.

1. Download Komikcast

Anda perlu menyadari bahwa komikcast termasuk dalam kategori aplikasi ilegal yang tidak dapat diunduh dari toko aplikasi resmi seperti google play store. Oleh karena itu, untuk mengaksesnya, anda harus menggunakan sumber yang telah kami sediakan. Setelah berhasil mengunduhnya, silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

2. Aktifkan perizinan aplikasi pihak ketiga

Setelah berhasil mengunduh aplikasi, langkah berikutnya adalah mengaktifkan izin untuk menginstal aplikasi dari sumber luar atau aplikasi yang tidak dikenal.

Hal ini diperlukan karena komikcast adalah aplikasi pihak ketiga yang tidak diunduh melalui google play store atau toko aplikasi resmi lainnya di perangkat anda. Untuk mengaktifkan izin ini, ikuti petunjuk berikut:

  1. Buka pengaturan di perangkat android anda.
  2. Gulir ke bawah hingga anda menemukan opsi “Keamanan” atau “Privasi” (nama opsi ini bisa bervariasi tergantung pada jenis perangkat anda).
  3. Pilih opsi “Izin aplikasi” atau “Instalasi aplikasi yang tidak dikenal”.
  4. Aktifkan izin untuk aplikasi “File manager” jika anda berencana menginstal komikcast dari sana.
  5. Jika anda menggunakan aplikasi file manager lainnya, pastikan untuk mengaktifkan izin yang sesuai.
  6. Geser tombol pengaktifan yang ada hingga berubah menjadi biru atau tanda centang.
  7. Setelah selesai, anda dapat keluar dari menu pengaturan.

Harap dicatat bahwa lokasi dan nama opsi untuk mengaktifkan izin menginstal aplikasi dari sumber luar dapat bervariasi pada setiap jenis smartphone. Oleh karena itu, penting untuk menyesuaikannya dengan tampilan dan pengaturan yang ada pada perangkat anda.

3. Nonaktifkan fitur Google Play Protect

Tidak hanya perlu mengaktifkan izin aplikasi, tetapi anda juga harus menonaktifkan fitur google play protect. Ini perlu dilakukan karena komikcast terdeteksi sebagai aplikasi modifikasi dan mungkin akan diblokir oleh google play protect karena masalah privasi dan keamanan.

Oleh karena itu, anda tidak akan berhasil menginstal mangaku pro apk. Untuk menonaktifkan google play protect, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka pengaturan di perangkat android anda.
  2. Gulir ke bawah dan temukan menu biometrik dan keamanan.
  3. Selanjutnya, pilih opsi google play protect.
  4. Ketuk ikon pengaturan yang berada di sudut kanan atas layar google play protect di perangkat anda.
  5. Matikan opsi “Pindai aplikasi dengan play protect” dan “Tingkatkan deteksi aplikasi berbahaya”.
  6. Setelah selesai, keluar dari menu tersebut.
  7. Selesai.

4. Install Komikcast

Jika anda telah mengunduh file apk, mengaktifkan izin untuk menginstal aplikasi pihak ketiga dan menonaktifkan fitur google play protect, maka anda sudah siap untuk menginstal aplikasi komikcast di perangkat hp anda. Ikuti langkah-langkah berikut untuk melakukan instalasi:

  1. Buka aplikasi “File manager” atau “File saya” yang telah diizinkan untuk menginstal aplikasi di langkah sebelumnya.
  2. Lanjutkan dengan membuka penyimpanan internal, atau langsung buka folder “Download” atau “Unduhan” jika anda menyimpan file komikcast di lokasi tersebut.
  3. Jika anda telah menyimpan file komikcast di lokasi lain, cari dan pilih lokasi penyimpanan yang sesuai.
  4. Ketuk file komikcast untuk membuka halaman instalasi aplikasi.
  5. Tekan tombol “Instal” untuk memulai proses instalasi.
  6. Jika muncul pop-up play protect, klik “Tolak.”
  7. Tunggu beberapa saat hingga proses instalasi selesai dengan sukses.
  8. Setelah selesai, ketuk “Selesai.”

Setelah anda berhasil menyelesaikan semua langkah di atas, anda sudah dapat menggunakan aplikasi komikcast sepenuhnya. Jika anda mengalami masalah selama proses instalasi, jangan ragu untuk menanyakan pertanyaan anda di kolom komentar. Tim kami siap memberikan jawaban yang sesuai untuk membantu anda.

Cara menggunakan Komikcast

Walaupun komikcast apk dianggap mudah digunakan oleh sebagian besar pengguna, mungkin masih ada beberapa orang yang merasa kurang familiar atau bingung saat menggunakannya. Untuk membantu mereka, mari kita lihat beberapa panduan penggunaan komikcast apk di bawah ini.

1. Cara memakai Mode Gelap

Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah membuka aplikasi komikcast yang sudah terpasang di ponsel anda. Setelah berhasil masuk ke layar utama, geser ke bawah kanan dan ketuk opsi “Tools”. Ini akan membawa anda ke menu pengaturan. Di dalam menu Pengaturan, cari opsi yang bertuliskan “Mode gelap” dan ketuk untuk mengaktifkannya.

Anda akan menerima pemberitahuan untuk merestart aplikasi. Setelah anda mengetuk “OK”, komikcast akan beralih ke mode gelap. Jika anda ingin mengembalikannya ke mode terang, cukup ikuti langkah yang sama seperti sebelumnya.

2. Cara membuka rekomendasi komik

Ada dua cara yang bisa digunakan untuk membuka rekomendasi komikcast yang sebenarnya sangat sederhana. Pertama, anda dapat menemukan rekomendasi komik tersebut di menu utama, yang terletak di bagian atas halaman komikcast.

Sedangkan cara kedua adalah dengan menekan tombol dengan simbol api berwarna putih. Setelah itu, anda akan melihat rekomendasi untuk setiap jenis komik seperti manhua, manga dan manhwa di menu baris baru yang baru saja anda buka.

Perbedaan antara dua cara ini terletak pada jenis komik yang ditampilkan. Jika anda menggunakan cara pertama, anda akan melihat rekomendasi kombinasi manga, manhua dan manhwa. Sedangkan dengan cara kedua, anda akan melihat rekomendasi untuk masing-masing subjenis manga, manhua dan manhwa.

3. Cara mengecek riwayat baca

Untuk memeriksa sejarah atau melacak riwayat kunjungan komik yang telah dibuka, anda bisa melakukannya dengan mengklik ikon dokumen yang terdapat di menu utama. Lebih spesifiknya, pilihan tersebut terletak di bagian bawah bar navigasi aplikasi komikcast, dekat dengan ikon tiga titik sejajar di sampingnya.

4. Cara melakukan bookmark

Anda hanya perlu memilih judul komik favorit yang ingin anda baca. Setelah itu, buka komik tersebut dan cari opsi “Tambahkan ke favorit” yang memiliki simbol hati di sebelahnya. Dengan melakukan itu, komik tersebut akan segera masuk ke dalam daftar bookmark anda.

Untuk memeriksanya, langkahnya juga cukup sederhana. Anda hanya perlu membuka alat dengan simbol dokumen, lalu geser layar ke kiri di bagian navigasi atas. Dengan begitu, anda akan menemukan komik yang telah anda bookmark sebelumnya.

5. Cara download komik  

Anda dapat mengunduh komik di aplikasi komikcast dengan langkah yang serupa dengan menandai judul manga. Tetapi, perbedaannya terletak pada bagian pemilihan chapter komik yang ingin anda unduh.

Karena sistem unduh di sini berdasarkan chapter, anda hanya perlu mengklik opsi unduh yang ada di samping chapter komik yang diinginkan. Setelah itu, anda akan menerima pemberitahuan mengenai izin akses perangkat dan anda dapat melanjutkannya dengan mengetuk tombol Izinkan.

6. Cara melakukan upvote komik

Langkah pertama adalah membuka halaman komik yang ingin anda dukung dengan upvote. Setelah itu, di halaman tersebut, sentuh ikon pesan yang terletak di sudut kanan atas layar. Ini akan membuka tampilan baru yang menampilkan berbagai emoji yang mencerminkan perasaan dan respons pembaca terhadap komik tersebut.

Sentuh emoji jempol tangan untuk memberikan dukungan kepada komik yang anda nikmati, sehingga dapat mempercepat rilis chapter terbaru.

Bahaya Mengunduh Aplikasi MOD

Dalam hal tampilan dan fungsi, aplikasi mod memiliki banyak keunggulan yang tidak bisa ditemukan dalam versi resminya.

Namun, perlu diingat bahwa penggunaan aplikasi mod juga membawa risiko yang harus diwaspadai. Apa saja potensi risiko yang mungkin timbul ketika anda menginstal dan menggunakan aplikasi mod? Berikut ini beberapa di antaranya:

  1. Risiko Terkena Blokir – Risiko utama yang mungkin anda hadapi saat menggunakan aplikasi mod adalah kemungkinan akun anda akan diblokir secara permanen. Perusahaan biasanya dapat memantau aktivitas yang mencurigakan dari setiap id atau nomor akun yang terdaftar. Jika anda terdeteksi menggunakan aplikasi mod, akun anda bisa dilarang dan anda tidak akan dapat mengakses aplikasi lagi.
  2. Virus dan Malware – Karena aplikasi mod merupakan versi modifikasi, tidak ada jaminan bahwa aplikasi tersebut bebas dari virus dan malware. Kami tidak bertanggung jawab atas potensi ancaman ini terhadap perangkat anda setelah menginstal aplikasi mod.
  3. Ancaman Privasi – Risiko pencurian data pada perangkat anda, termasuk riwayat pesan, daftar kontak, media dan lainnya, juga bisa meningkat saat menggunakan aplikasi mod. Oleh karena itu, lebih aman jika anda menggunakan aplikasi resmi yang tersedia di google play store.
  4. Kemungkinan Adware – Beberapa aplikasi mod juga dapat menyematkan iklan di berbagai bagian dalam aplikasi. Hal ini biasanya dilakukan untuk menghasilkan pendapatan dari aplikasi yang telah dimodifikasi tersebut.

Penutup

Komikcast bukanlah satu-satunya platform penyedia layanan membaca komik online yang ada. Meskipun begitu, komikcast memiliki daya tarik uniknya sendiri, sama seperti pesaing-pesaingnya. Anda hanya bisa mengenalnya dengan pasti saat mencobanya secara langsung.

Penting untuk diingat bahwa komikcast adalah aplikasi ilegal yang tidak dapat ditemukan di google play store dan tidak menjamin privasi serta keamanan pengguna.

Apakah Komikcast gratis? Ya, komikcast adalah platform gratis bagi para penggemar animanga dan komik bergaya anime. Semua orang dapat mengakses komikcast kapan saja dan di mana saja.

Apa kelebihan dari aplikasi Komikcast? Aplikasi ini memiliki tampilan sederhana namun nyaman dengan antarmuka yang rapi dan teratur. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan mode gelap untuk kenyamanan pengguna saat membacanya.

Genre apa saja yang tersedia di Komikcast? Komikcast menawarkan hampir semua genre komik, termasuk manhua, manga dan manhwa, yang dapat dinikmati oleh pengguna dengan bebas.

Apakah Komikcast legal? Sayangnya, komikcast termasuk dalam kategori ilegal karena kontennya berasal dari sumber bajakan. Sumber tersebut menyebarluaskan konten komik tanpa izin resmi dari penerbit atau pengarangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *