Deretan Aplikasi Perekam Video Call Terpopuler

Deretan Aplikasi Perekam Video Call Terpopuler

Smartphone memang sangat memudahkan penggunanya untuk bertukar pesan dan berkabar dengan sanak saudara yang tinggal berjauhan. Selain bisa untuk bertukar pesan, melakukan panggilan telepon, smartphone juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan panggilan video atau video call. Saat melakukan panggilan video mungkin pengguna ingin mengabadikan momennya untuk dikenang nanti. Tentunya diperlukan aplikasi perekam video call yang bagus.

Video call memang dapat dimanfaatkan untuk mengurangi rasa rindu pada seseorang yang jauh disana dan masih tidak dapat bertemu. Karena selain mendengar suaranya, lewat video call pengguna juga dapat bertatap muka dengan pengguna lainnya. Tanpa berlama lagi, berikut ini aplikasi-aplikasi yang dapat digunakan untuk perekam video call.

1. Video Call Recorder

Dilihat dari namanya saja sudah dapat dipastikan jika aplikasi ini memang ditujukan untuk merekam video call atau panggilan video. Keunggulan dari aplikasi Video Call Recorder ini adalah pengguna dapat melakukan perekaman saat melakukan panggilan video dengan resolusi tinggi.

Baca Juga »  Hapus Aplikasi di iPhone Menjadi Mudah dengan Beberapa Cara Berikut

Menariknya, aplikasi tersebut dapat merekam suara sekaligus panggilan video. Namun meskipun begitu, aplikasi ini mempunyai size file yang relatif kecil sekitar 7.1 MB saja. Tentunya sangat direkomendasikan untuk di download.

2. Video Call Recorder for Social Media

Aplikasi berikutnya yang dapat dimanfaatkan untuk merekam saat melakukan video call adalah Video Call Recorder for Social Media. Kebanyakan orang melakukan panggilan video dengan memanfaatkan aplikasi lain seperti WhatsApp, Google Duo maupun Line. Nah, untuk pengguna yang ingin menyimpan kenangan saat melakukan video call, dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk melakukan perekaman layar. Selain itu juga, ukuran size aplikasi ini hanya sekitar 2mb saja lho.

3. Auto Video Call Recorder

Aplikasi perekam video call selanjutnya ini juga direkomendasikan untuk para pengguna yang ingin percakapan saat sedang video call direkam. Pemanfaatan aplikasi ini juga terbilang mudah. Saat pengguna melakukan panggilan video, maka dengan otomatis aplikasi ini akan melakukan perekaman layar dan hasil perekaman nantinya bisa tersimpan di file aplikasi tersebut.

Baca Juga »  13 Aplikasi Edit Video Android Tanpa Watermark, Bikin Video jadi Keren!

4. Mobizen Screen Recorder

Aplikasi populer Mobizen Screen Recorder ini memang sudah tidak asing lagi untuk digunakan merekam layar saat bermain smartphone. Selain bisa untuk merekam layar saat bermain game atau menonton video, aplikasi ini juga bisa untuk merekam layar saat melakukan video call lho. Suara dan resolusi video yang didapatkan juga sangat berkualitas dan stabil.

Menariknya, aplikasi ini juga sangat terkenal dan sudah diunduh oleh banyak pengguna smartphone. Siapapun bisa mencobanya tanpa mengalami kesulitan apapun. Tentu sangat direkomendasikan untuk dicoba!

5. AZ Screen Recorder

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi Mobizen Screen Recorder, aplikasi AZ Screen Recorder ini juga sangat populer dan sudah didownload oleh lebih dari 80 juta pengguna smartphone. Aplikasi ini sering dimanfaatkan untuk melakukan perekaman layar pada smartphone, caranya pun begitu mudah. Bahkan menariknya, aplikasi perekaman ini juga bisa didapatkan secara gratis.

Baca Juga »  Aplikasi Download Video Gratis untuk PC, Berikut Ini Rekomendasinya

6. Call Recorder Cube ACR

Aplikasi yang direkomendasikan berikutnya adalah Call Recorder Cube ACR. Aplikasi ini bisa merekam aktivitas panggilan video dari berbagai macam aplikasi seperti Line, WeChat, WhatsApp, Instagram dan lainnya.

Nah itu dia beberapa deretan aplikasi perekam video call yang direkomendasikan dan sudah didownload oleh banyak pengguna smartphone. Setelah membaca ulasan tadi, tentunya pengguna sudah dapat menentukan pilihan aplikasi mana yang ingin didownload, bukan? Selamat mengabadikan momen saat melakukan panggilan video call!

Leave a Reply

Your email address will not be published.