Deretan Aplikasi Pemesanan Hotel Termurah, Cocok untuk Traveler!

Deretan Aplikasi Pemesanan Hotel Termurah, Cocok untuk Traveler!

Memesan penginapan atau hotel adalah hal krusial yang tidak boleh terlewatkan sebelum melakukan traveling. Apalagi saat para traveler masih asing dan belum pernah singgah di tempat yang ingin dituju. Agar biaya traveling tak membengkak, terkadang traveler memilih untuk memesan hotel melalui aplikasi pemesanan hotel termurah.

Dengan aplikasi semacam ini, traveler menjadi lebih mudah mencari hotel atau penginapan di tempat tujuan. Aplikasi pemesanan hotel juga dapat digunakan untuk membandingkan harga hotel dalam satu waktu. Selain itu, aplikasi ini juga akan memfilter pelayanan sesuai kebutuhan penggunanya seperti, jenis tempat tidur, kolam renang, dan lain sebagainya. Berikut deretan rekomendasi aplikasinya:

1. Booking

Aplikasi yang paling direkomendasikan adalah Booking. Fitur filter yang lebih lengkap dan rinci membuat Booking banyak disukai oleh traveler. Akomodasi yang tersedia dalam aplikasi ini adalah hotel, hostel, vila dan apartemen.

Booking akan secara langsung menampilkan harga hotel termasuk pajaknya. Berbeda dengan aplikasi lain yang mengharuskan pengguna memproses pesanan agar muncul harga final yang harus dibayarkan. Bagi para pengguna yang kerap memesan hotel, Booking akan meningkatkan level pengguna dan memberi hadiah berupa diskon kamar.

Baca Juga »  Manfaatkan 5 Aplikasi Ini Untuk Melakukan Tes Mata Minus Online

2. Traveloka

Bagi para traveler yang ingin memesan hotel dan tiket transportasi dengan praktis bisa menggunakan Traveloka. Selain murah, Traveloka juga sering memberikan promo atau diskon kepada penggunanya, apalagi saat Pandemi Covid-19 melanda. Pengguna bisa juga menggunakan Traveloka untuk mencari hotel di luar negeri seperti Thailand, Malaysia, Singapura, Malaysia, Filipina, dan Vietnam.

Kelebihan lain dari Traveloka adalah sistem pembayarannya yang banyak jenisnya. Bahkan pengguna dapat memanfaatkan fitur Pay Later, pesan hotel sekarang bayarnya 1-2 bulan kemudian. Tentunya bagi orang-orang yang mendadak perlu menginap di hotel fitur ini sangat bermanfaat.

3. Mister Aladin

Selanjutnya adalah aplikasi Mister Aladin, yang telah lebih dari 1 juta diunduh. Mister Aladin digemari karena memiliki banyak fitur yang memudahkan penggunanya dan menawarkan harga yang murah. Istimewanya Mister Aladin memiliki Personal Travel Assistant Service yang bisa melayani secara kebutuhan perjalanan secara personal melalui obrolan pribadi.

Baca Juga »  Jualan Bensin Eceran, Peluang Usaha yang Mulai Dilirik

4. Hostelworld

Rekomendasi aplikasi pemesanan hotel termurah lainnya adalah Hostelworld. Aplikasi ini cocok untuk para solo traveler atau backpacker. Dengan tampilan yang bersih dan simpel, Hostelworld menawarkan kamar asrama dan kamar privat yang bisa juga digunakan di luar negeri.

Sistem bayarnya adalah pengguna harus membayar terlebih dahulu uang muka sebesar 10% dari kartu kredit dan membayar sisanya setelah sampai. Pengguna dapat dengan mudah melihat ulasan dari para tamu di aplikasi ini. Fitur spesialnya adalah Hostel Noticeboard, dengan fitur ini pengguna akan diberitahu apakah akan ada acara di kota yang dituju.

5. Tiket.com

Meski namanya Tiket.com, nyatanya aplikasi ini tidak hanya melayani pembelian tiket saja. Pengguna juga bisa melakukan pemesanan hotel di aplikasi ini. Tampilan dan interface yang sederhana membuat aplikasi ini mudah dipahami dan digunakan.

Baca Juga »  6 Aplikasi Masa Subur Dan Kehamilan Paling Akurat

Pembayaran di Tiket.com sangat bersahabat bagi warga Indonesia karena memiliki banyak pilihan. Bahkan Tiket.com juga menawarkan program cicilan pada penggunanya. Kelebihan lain dari aplikasi ini adalah seringnya diadakan promo. Selain itu, pengguna juga bisa mengumpulkan TIX Point untuk ditukarkan dengan barang atau potongan harga.

Itu dia kelima rekomendasi aplikasi pemesanan hotel termurah yang bisa digunakan saat melakukan traveling. Tak hanya berlaku di Indonesia, aplikasi-aplikasi di atas juga dapat digunakan di luar negeri. Perlu diperhatikan bahwa harga hotel bisa berubah setiap saat, sehingga pengguna harus membandingkan harga antar hotel atau bahkan antar aplikasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.